in ,

4 Kisah Mistis di Hutan Blora yang Bikin Merinding, Pernah Mengalaminya juga?

Kejadian seram di Hutan Blora

Kisah Mistis di Hutan Blora

Indonesia banyak memiliki cerita di luar nalar yang menimpa para pengguna jalan. Biasanya, salah satu tempat yang paling ramai dibicarakan adalah Hutan Blora di Jawa Tengah. Sudah banyak kejadian aneh yang membuat masyarakat jadi takut untuk melewati jalan tersebut. Mau tahu seperti apa saja kisah mistis di Hutan Blora? Ikuti kisahnya di bawah ini. 

Baca juga : 4 Kelaq Legendaris, Makanan Favorit Nusa Tenggara Barat yang Bikin Nagih!

Bus Garuda Mas Nyasar di Hutan Blora

Bus Garuda Mas via youtube

Di tahun 2017 lalu, ada peristiwa mencengangkan yang menimpa Bus Garuda Mas. Dilansir dari Liputan6, pada waktu itu terdapat bus dengan trayek Jakarta – Blora ditemukan berada di tengah-tengah Hutan Blora. Tidak ada penumpang satu pun karena memang semuanya turun di daerah Jepon, Blora. Hanya ada sopir bus yang mengalami luka-luka dan akhirnya dibawa ke rumah sakit.

Melihat kejadian ini, banyak netizen yang berkesimpulan kalau peristiwa tersebut ada hubungannya dengan Hutan Blora yang penuh misteri. Alasannya karena bus berada di bagian hutan yang cukup dalam. Sampai-sampai pohon jati yang ada harus ditebang terlebih dulu supaya bus bisa dievakuasi. Namun sampai saat ini, masih belum diketahui penyebab sebenarnya dari kecelakaan Bus Garuda Mas tersebut.

Tiba-tiba Masuk ke Hutan Blora

Bus dan truk yang masuk ke Hutan Blora via youtube

Tak kalah misterius dengan cerita sebelumnya, di tahun 2012 lalu juga pernah terjadi bus dan truk tronton yang tiba-tiba berada di tengah Hutan Blora.  Menukil laman Kaskus, awalnya Bus Pahala Kencana melintas di jalur pantura, tepatnya di jalur Juwana-Rembang. Namun, karena lalu lintas macet, sang sopir mencoba mencari jalur alternatif.

Akan tetapi, sesampainya di Kabupaten Pati wilayah paling selatan, sopir merasa sudah berada di jalur pantura, justru mengarah ke Kabupaten Blora. Ketika melintas, memang lajur yang dilalui adalah jalan desa. Entah bagaimana, bus tersebut mendadak masuk ke kawasan Hutan Jati Gadogan, Kabupaten Blora dan kemudian bertemu dengan truk tronton.

Sopir berusaha mendahului truk namun kernet meminta pengemudi untuk membiarkan truk duluan mendaki. Truk akhirnya bisa mendaki dan disusul oleh bus. Di tengah pendakian,  bus mengalami ban belakang selip, lalu berjalan mundur. Kernet dan sopir turun dari bus untuk mencoba melihat apa yang terjadi. Betapa terkejutnya sang sopir dan kernetnya karena mesin bus tiba-tiba mati. Lebih kagetnya lagi keduanya menyadari posisi bus tidak lagi di jalan raya tapi di tengah-tengah hutan jati. 

Mengisi Acara Jin

Ilustrasi grup ketoprak via instagram/
adijuniarko

Kejadian aneh di Hutan Blora juga pernah dialami oleh sekumpulan grup ketoprak asal Blora. Melansir dari Conggado, kelompok ketoprak tersebut diminta mengisi acara di salah satu rumah warga di Blora. Namun, setelah ditunggu lama, grup tersebut tidak kunjung datang. Singkat cerita nyatanya grup ketoprak ini tersesat dan teman traveler bisa menebak sendiri di mana mereka hilang.

Ya, grup ketoprak ini ternyata melewati jalanan Hutan Blora dan kemudian nyasar. Namun anehnya, menurut salah satu anggotanya, mereka tidaklah tersesat. Malah ia mengaku sudah bermain ketoprak semalam suntuk. Namun, pada kenyataannya mereka tak pernah datang ke tempat yang dimaksud.

Dikerjai Makhluk Halus

Ilsutrasi mobil masuk Hutan Blora via Instagram/ bayoushaiko

Kali ini, ceritanya sedikit berbeda dengan cerita-cerita di atas. Dikisahkan oleh Grid, seorang pria bernama Andung pada waktu itu baru mengantarkan temannya ke daerah sekitar bekas stasiun lama Blora. Usai mengantar pulang teman, ada seseorang yang meminta tumpangan. Seperti terhipnotis, ia pun segera memberi tumpangan orang tak dikenal tersebut.

Saat mengantar pria misterius, yang menurutnya berpostur ‎tinggi besar itu, Andung serasa diajak berkeliling hingga wilayah Sidoarjo, Jawa Timur. Setelah melewati jalan raya itu, Andung diminta berhenti untuk menaikan lima orang penumpang lagi yang  semuanya merupakan teman pria misterius itu. Setelah itu, Andung pun segera memacu mobil, sesuai petunjuk keenam penumpang itu. Sesampainya di wilayah Desa Kemiri, Andung merasa tetap melalui jalan beraspal yang mulus.

Ketika sampai di depan sebuah rumah, mereka meminta berhenti dan Andung pun turun untuk membukakan pintu. Saat itu lah Andung tiba-tiba tersadar‎, mobil sudah berada di kebun yang penuh dengan pohon-pohon jati, dengan kondisi ban depan pecah.

Itulah cerita-cerita mistis yang pernah terjadi di Hutan Blora. Untuk percaya atau tidaknya terserah kepada Teman Traveler. Namun, dari cerita di atas, Traveling Yuk berpesan bahwa jangan lupa untuk berdoa sebelum bepergian ke mana pun. Apabila kita melakukan hal tersebut, niscaya Tuhan akan selalu melindungi sepanjang perjalanan.  Next

ramadan

Exploring the Most Interesting Spots in Pagaralam

Pemandangan Gunung Batur dari kejauhan

Rekomendasi Wisata Kintamani, Pesona Bali Selain Pantai