in , ,

Kopeng Treetop di Semarang, Liburan Seru yang Menantang

Mencoba wahana outbond di Semarang

fi kopeng treetop

Mengisi akhir pekan dengan keluarga sepertinya akan menyenangkan melakukan aktivitas fisik di Kopeng Treetop di Semarang. Liburan seru yang menantang mencoba banyak pilihan outbond di tengah-tengah hutan pinus. Penasaran seperti apa? Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Aplikasi Edit Foto Andalan Traveler, Hanya Pakai Smartphone

Aktivitas Fisik di Alam

aktivitas fisik di alam
Ilustrasi via instagram nicholasekhnat

Kopeng Treetop adalah salah satu objek wisata yang menawarkan area petualang ditemani dengan sejuknya udara dan rindangnya pepohonan pinus di sekitar. Teman Traveler bisa mencoba wahana seru serta menantang sambil sejenak merasakan kedamaian jauh dari kota.

Teman Traveler bisa memilih bermain skiban yang hits, berseluncur dengan ban di alam bebas. Atau mencoba zipcoaster yang jalurnya seperti roller coaster lho, Seru banget deh! Selain itu juga masi banyak aktivitas menantang lainnya.

Berbagai Macam Outbond

berbagai macam outbond
Ilustrasi via instagram kopengtreetop

Selain itu ada berbagai macam pilihan outbond yang bisa Teman Traveler coba, salah satunya outbond treetop melewati rintangan dari pohon ke pohon, memiliki 8 sirkuit, 88 tantangan dan 24 flying fox dengan alat pengaman sesuai standar.

Wahana treetop ini mempunyai 2 kategori, pertama dapat dimainkan anak-anak mulai usia 4 tahun sampai usia 12 tahun, nantinya akan diarahkan untuk jalur rendah terlebih dahulu, jika tinggi badan mencukupi bisa melanjutkan jalur selanjutnya. Lalu kategori kedua, treetop dewasa mulai usia 12 tahun keatas, pada sirkuit ini dapat dicoba dalam durasi 2 jam.

Fasilitas, Harga dan Lokasi

fasilitas harga dan lokasi kopeng treetop
Ilustrasi via instagram adc.christie

Kemudian untuk fasilitas ada area parkir, toilet, musala, restoran, penginapan glamping dan lainnya. Wahana permainannya ada outbond treetop, zipcoaster, skiban, ATV, caving, dan pottery.

Harga tiket masuk per orang Rp 50.000 untuk weekday dan Rp 60.000 saat weekend. Sedangkan harga wahana mulai Rp 50.000 hingga Rp 200.000, lalu tersedia juga paket keluarga untuk 4 orang Rp 480.000.

Kopeng Treetop berlokasi di Jalan Raya Kopeng, Batur Getasan, Selo Ngisor, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Jam operasional pukul 09.00-16.00 WIB, setiap hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

Rekomendasi Wisata Lain

umbul sidomukti
Ilustrasi via instagram umbul.sidomukti

Selanjutnya ada rekomendasi wisata lain bisa Teman Travel kunjungi, wisata outbond di Umbul Sidomukti terletak di lereng Gunung Ungaran. Udara sejuk pegunungan akan menyapa Teman Traveler, karena objek wisata ini berada di ketinggian 1.200 Mdpl dengan luas 32 hektare.

Banyak aktivitas seru di sini seperti bermain flying fox, paralayang tandem, berenang, menyusuri jalur menantang dengan ATV, menyusuri Gua Tirta Mulya dan berkemah. Selain itu ada juga Little Ranch untuk anak-anak belajar tentang hewan.

Harga tiket masuk wisata Rp 5.000 per orang, wahana mulai Rp 15.000 hingga Rp 75.000, untuk penginapan per malamnya mulai Rp 575.000 sampai Rp 1.700.000. Umbul Sidomukti berlokasi di Jalan Umbul Sidomukti, Blanten Lor, Jimbaran, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Jam operasional pukul 09.00-20.00 WIB, setiap hari.

Demikian ulasan Kopeng Treetop di Semarang, bisa dijadikan referensi liburan Teman Traveler selanjutnya. Next

ramadan
Pantai di Banten

Menyusuri Pantai-pantai di Banten, Ujung Jawa yang Memesona

Pulau Barang Lampo

Pulau Barrang Lompo, Surga Tersembunyi di Makassar