in , , , ,

Umbul Sidomukti, Beragam Permainan Pemacu Adrenalin yang Menyenangkan!

Recharge Keberanianmu dengan Berbagai Permainan Uji Adrenalin Umbul Sidomukti Semarang!

img_0029_QXS.JPG
Pintu Masuk (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Bingung mencari tempat wisata untuk keluarga dan ingin mencari tempat wisata yang jauh dari hirup pikup perkotaan serta ingin menikmati kesegaran alam? Bagi warga Semarang atau sedang berlibur di Semarang, Teman Traveler bisa mencoba berwisata ke Umbul Sidomukti. Wisata alam pegunungan berada di bawah Gunung Ungaran ini memiliki udara yang sangat sejuk, sehingga sangat nyaman bila dikunjungi bersama keluarga.

Baca juga : Bakso Tetelan di Bandung Bikin Ngiler, ada yang Rekomendasi Farida Nurhan

img_0028_vrM.JPG
Kabut Pagi yang Menyejukkan (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Umbul Sidomukti berada pada ketinggian 1200 mdpl, tempat ini diresmikan pada tahun 2007 oleh Wakil Bupati Semarang. Umbul Sidomukti sangat cocok dikunjungi bersama keluarga, teman atau pasangan. Tempat wisata ini memiliki penginapan jadi bagi Teman Traveler yang datang dari luar Kota Semarang, sehingga tidak perlu bingung untuk mencari tempat penginapan. Harganya kurang lebih mulai dari Rp575.000 hingga Rp1.600.000 per malamnya.

Hal Unik Seputar Umbul Sidomukti

img_0016_4KM.JPG
Pemandangan yang Menawan (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Umbul Sidomukti adalah wisata alam pegunungan, sehingga dari atas sini Teman Traveler bisa menikmati pemandangan kota dan juga menikmati jajaran gunung yang berdiri gagah. Suasana yang sangat nyaman, jauh dari hirup pikup perkotaan menjadikan siapa saja betah berada di tempat ini. Banyaknya wahana permainan tentu akan membuat beban pikiran menjadi hilang.

Beragam Fasilitas Umbul Sidomukti

img_0018_n8J.JPG
Jalan Setapak (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Tempat ini memiliki fasilitas yang lengkap mulai dari pondok wisata, panorama, taman renang alam dan pondok kopi, maka tidak heran tempat ini begitu ramai dikunjungin karena banyak hal yang bisa Teman Traveler lakukan di sini. Bagi Teman Traveler yang sedang mempersiapkan pernikahan, Umbul Sidomukti juga memiliki paket pre wedding atau wedding yang bisa jadi tempat menarik. Selain itu, tempat ini juga sering digunakan untuk berbagai acara, salah satunya adalah gathering.

img_0024_A55.JPG
Kolam Renang (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Bila senang akan permainan yang memacu ardenalin, Teman Traveler bisa mencoba berbagai macam permainan yang ada di sini seperti, Flying Fox yang meluncur melintasi lembah sedalam 70 meter menggunakan tali sepanjang 110 meter, Triagle yakni tiga tantangan dalam dalam satu wahana, diawali meluncur dengan magic box dilanjutkan dengan stick bridge dan terakhir baduy bridge, Marine Bridge berjalan di awang-awang dan menguji kesimbangan diatas jembatan jaring dengan lebar 4 meter dan panjang 50 meter serta 30 meter diatas lembah dan masih banyak lagi berbagai permainan yang memacu ardenalin lainnya.

Jika tidak terlalu senang dengan permainan yang memacu ardenalin, Teman Traveler bisa mencoba permainan lainya seperti ATV atau bermain air ala Sky Pool. Ada 2 jenis kolam yang tersedia yakni untuk anak-anak dengan kedalaman 30 cm dan dewasa dengan kedalaman 1,5 meter. 

img_0012_zPE.JPG
Gazebo (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Di tempat ini, Teman Traveler juga bisa berwisata kuliner, ada beberapa menu yang tersedia mulai dari ikan laut hingga ikan air tawar. Umbul Sidomukti berada dipegunungan, sehingga tidak banyak menu hasil laut yang tersedia. Terdapat juga berbagai macam menu lain seperti daging sapi, ayam, tahu, tempe serta sayur yang tentunya menggugah selera. Selain kulinernya yang nikmat, bonusnya adalah Teman Traveler bisa menikmati hidangan tersebut ditemani pemandangan yang mempesona.

Spot Foto Menarik

img_0009_B1s.JPG
Tempat Foto Keren (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Tempat ini memiliki pemandangan yang sangat mempesona sehingga sangat disayangkan jika Teman Traveler tidak mengabadikan moment bersama keluarga maupun pasangan di sini. Banyak tempat yang bisa Teman Traveler jadikan background foto.  

Akses menuju Lokasi dan Tiket Masuk

img_0014_mB6.JPG
Permainan dari Ketinggian (c) Chandra Xave/Travelingyuk

Jika ingin masuk ke lokasi ini, Teman Traveler harus membayar sebesar Rp15.000 dengan jam operasional hari biasa pukul 09:00 hingga 16:30 dan pada hari Sabtu, Minggu, serta hari libur nasional pukul mulai dari pukul 08:00 hingga 16:30. Umbul Sidomukti berada di Desa Sidomukti, Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Jika ingin mencapai tempat ini, Teman Traveler bisa melalui beberapa jalur, agar bisa menyesuaikan dengan tempat Teman Traveler berada. Bahkan, tempat ini bisa Teman Traveler cari melalui Google Maps juga loh.

Tips Berwisata

Agar perjalanan wisata Teman Traveler aman dan nyaman, ada beberapa tips yang bisa digunakan. Beberapa diantaranya :

  • Perhatikan dan siapkan kendaran, karena untuk menuju lokasi jalannya terus menanjak
  • Umbul Sidomukti berada di pegunungan menjadikan cuaca sulit ditebak, pastikan Teman Traveler mengecek ramalan cuaca 
  • Jika Teman Traveler ingin menikmati permainan yang ada, sebaiknya datang saat pagi, agar bisa menikmati semua permainan yang ada. 
  • Menjaga barang bawaan pribadi dan tidak membuang sampah sembarangan.

Yuk sempatkan berkunjung ke sini saat wabah virus corona sudah mereda nantinya. Ajak pula keluarga untuk bersenang-senang di sini. Jangan sampai melewatkan berbagai wisata yang ada di sini ya. Stay safe! Next

ramadan

Lapar Saat Malam? 4 Kuliner Malam Surabaya Ini Bisa Jadi Pilihan Sempurna!

10 Es Kopi Unik di Malang, Cita Rasa Baru Tanpa Harapan Palsu!