in ,

Tempat Berburu Cumi Hitam di Jakarta, Lezatnya Bikin Tergila-gila

Tempat Hunting Cumi Hitam di Jakarta yang Rekomended Banget

Via Instagram kilakilajakarta
Via Instagram kilakilajakarta

Cumi hitam memang memiliki penampilan yang kurang menarik. Ada beberapa orang kurang suka dengan tampilannya yang hitam legam. Namun di sisi lainnya, ada banyak orang yang menggilainya. Justru warna hitam dari cumi-cumi itu yang membuat rasanya makin nikmat dan gurih saja. Jika kamu sedang ingin menyantap cumi hitam di Jakarta, berikut ini ada beberapa rekomendasinya.

Baca juga : Saung Trigar Citayam, Kulineran Seru dengan Nuansa Pedesaan

Nasgor Something, Bintaro

Nasgor cumi hitam, Via Instagram nasgorsomething
Nasgor cumi hitam, Via Instagram nasgorsomething

Berlokasi di Jl. Kesehatan Raya No.5, Bintaro, Pesanggrahan, Kota Jakarta, Nasi Goreng Something menyuguhkan menu cumi hitam yang bisa dicoba kelezatannya. Menu ini adalah nasi cumi hitam yang sangat unik. Nasi goreng berwarna hitam kelam disajikan di atas pinggan panas. Dalam seporsi nasi cumi hitam ini akan ada telur, irisan bawang bombay yang membuat rasanya makin nikmat.

Tesate, Menteng

Cumi Hitam di Tesate, Via Instagram tesaterestaurant
Cumi Hitam di Tesate, Via Instagram tesaterestaurant

Lokasi lainnya yang juga menyuguhkan menu cumi hitam adalah Tesate. Tempatnya berlokasi di Jl. Dr. GSSJ Ratulangi, No.3, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Tesate memang selama ini populer dengan berbagai menu satenya. Namun jangan salah ya, menu cumi hitam di sini juga memiliki kelezatan yang boleh dicoba. Rasanya enak dengan balutan rempah pilihan. Perpaduan rasa cumi yang gurih dengan rempah yang kaya rasa membuatnya makin istimewa.

Kila Kila by Akasya

Cumi Hitam dari Kila-kila, Via Instagram kilakilajakarta
Cumi Hitam dari Kila-kila, Via Instagram kilakilajakarta

Lokasi lainnya untuk mencicipi cumi item yang nikmat adalah di Kila Kila by Akasya. Tempatnya berada di Jl. Jendral Sudirman, Kav 52-53, SCBD, Jakarta Selatan. Ini merupakan restoran milik dari Akasya Catering yang menyuguhkan menu-menu Indonesia dengan tampilan yang sangat modern. Pilihan makanannya sangat beragam, mulai dari sup, seafood, ayam, beragam nasi sampai dengan sayur-sayuran.

Nasi Cumi Hitam Madura Pak Kris

Nasi cumi hitam Pak Kris, Via Instagram storeateller
Nasi cumi hitam Pak Kris, Via Instagram storeateller

Selanjutnya ada hidangan nasi cumi komplit dari Nasi Cumi Hitam Madura Pak Kris. Lokasinya berada di Jawara Food Court, Jl. Meruya Ilir No. 25, Meruya, Jakarta Barat. Biasanya dalam seporsi nasi cumi hitam ini akan ada perpaduan antara nasi dengan lauk seperti halnya cumi hitam, sate usus, kerang, pepes ikan, peyek udang, dan juga mie sambal pencit.

Memang tampilan cumi hitam sekilas bikin orang-orang enggan untuk memakannya ya. Tapi sekali mencobanya, kamu bakalan ketagihan. Apalagi yang memang sebelumnya penggemar olahan seafood. Yuk mampir-mampir ke empat lokasi yang sudah disebutukan di atas. Next

ramadan
Koper Ransel Travelingyuk

Tambah Ilmu dan Pengalaman, Travelingyuk Datang ke Medan

Pilihan Wisata di Bandungan, Sisi Semarang dengan Pemandangan Menawan