in ,

Kopi Hits Pilihan Presiden Indonesia, Coba Sendiri Seenak Apa

Empat Kafe Kopi Pilihan Presiden Indonesia, Langsung Jadi Hits

Kopi Hits Pilihan Presiden

Mana suaranya pecinta kopi? Tak bisa dipungkiri, menikmati kopi kini sudah menjadi salah satu gaya hidup yang diikuti banyak orang. Ternyata, tak hanya masyarakat biasa, minuman pahit ini juga menjadi favorit Presiden Indonesia. Jangan lupa untuk mencoba beberapa kopi hits pilihan Presiden. Bisa banget nih jadi rekomendasi untuk dikunjungi di akhir pekan. Di mana saja, ya?

Baca juga : Enjoying the Exotic Palu Culinary Delights

1. Kopi Es Tak Kie

Kopi Es Tak Kie
Kopi Es Tak Kie via Instagram/@ritsundere

Kopi Es Tak Kie yang letaknya berada di Jalan Pintu Besar Selatan III, Gang Gloria No. 4 – 6, Glodok. Pastikan tidak datang terlalu siang karena kedai sederhana ini sudah tutup pukul 14.00. Kedai ini sudah buka sejak tahun 1927, merupakan salah satu kopi hits pilihan presiden Jokowi. Beruntung jika bisa bertemu dengan sang pemilik yang super ramah, Engkong Latief. Bisa ngopi enak sambil cerita.

Kopi Es Tak Kie Jakarta
Kopi Es Tak Kie Jakarta via Instagram/@sandifauzii

2. Sejiwa Coffee, Bandung

Sejiwa Coffee
Sejiwa Coffee via Instagram/@sejiwacoffee

Bandung adalah salah satu kota wisata dengan sejuta pesona. Tak hanya wisata, kuliner Bandung menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung yang datang. Selain masakan tradisional seperti siomay dan mie kocok, kopi di Kota Kembang juga banyak yang enak. Salah satunya adalah racikan dari Sejiwa Coffe yang lokasinya berada di Jalan Progo No.15, Citarum, Bandung. Saat berkunjung ke cafe ini, Jokowi terlihat memesan Kopi Puntang yang merupakan salah satu khas dari tatar Sunda.

Jokowi di Sejiwa Coffee
Jokowi di Sejiwa Coffee via Instagram/@sejiwacoffee

3. Kopi Tuku, Jakarta

Kopi Tuku
Kopi Tuku via Instagram/@tokokopituku

Kopi hits pilihan Presiden Indonesia lainnya adalah racikan dari Kopi Tuku. Kedai sederhana ini berlokasi di Jalan Cipete Raya, RT.6/RW.3, Jakarta Selatan. Ini merupakan salah satu brand lokal, kunjungan Jokowi ke kedai ini terbilang mendadak. Ada beragam kopi dengan nama-nama lucu yang menjadi sajian di kedai ini. Pilihan orang nomor satu di Indonesia adalah Kopi Susu Tetangga. Penasaran? Kamu bisa langsung datang ke kedainya ya.

Jokowi di Kopi Tuku
Jokowi di Kopi Tuku via Instagram/@tokokopituku

4. Pendopo Lawas

Pendopo Lawas Jogja
Pendopo Lawas Jogja via Instagram/@pendopo.lawas

Kurang sempurna jika berkunjung ke Jogja tanpa menyempatkan diri untuk mampir ke angkringannya. Tak hanya traveler biasa, angkringan ternyata juga tempat favorit bagi mantan Presiden Indonesia, yaitu Susilo Bambang Yudhoyono. Bersama sang istri, SBY bernostalgia di Pendopo Lawas, angkringan yang berkonsep modern di Jogja. Ini tempat yang tepat kalau ingin menikmati sajian ala angkringan, tapi tetap nyaman. Sudah coba?

SBY di Pendopo Lawas
SBY di Pendopo Lawas via Instagram/@pendopo.lawas

Wah, jangan mengaku sebagai pecinta kopi nih kalau belum mencicipi pilihan presiden. Bagaimana, kamu sudah coba yang mana saja? Next

ramadan

Hotel Dekat World of Magic Jogja, Wisata Hits Kota Gudeg

Selebgram Anya Geraldine kala berlibur

Alasan Tak Boleh Angkat Bintang Laut Seperti Anya Geraldine