in , ,

Kopi Legi, Manjakan Lidah dengan Kuliner Khas Nusantara Sambil Nikmati Syahdunya Senja

Ingin makan sambil nikmati sunset? Di sini tempatnya

Selepas berwisata, bersantap bersama rombongan adalah pilihan yang tepat. Namun jika tempat yang kalian inginkan adalah family resto dengan tema tradisional, Kopi Legi adalah jawabannya. Kalau biasanya kita makan hanya menatap dinding atau kaca, di sini kalian akan dibawa dalam suasana terbuka yang tenang. Penasaran bagaimana restonya? Simak dulu ulasan berikut. 

Baca juga : Bakso Bakar Bambu Wulung, Warung Sederhana dengan Sajian Bakso Rasa Luar Biasa

Lokasi Resto

kopi legi
Suasana dalam resto (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Resto yang berkonsep tradisional ini beralamat di Jalan Kenanga No.8, Sambilegi Kidul, Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman. Kopi Legi berada tak jauh dari Bandara Adisutjipto yang kira-kira hanya berjarak sekitar 400 meter. Untuk yang berencana bersantap di sini, perlu diingat bahwa resto ini buka setiap hari dari jam 09.00 hingga 22.00 WIB.

Berkonsep Tradisional

kopi legi
Saung Kopi Legi (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Ketika memasuki area resto, Teman Traveler akan disambut dengan nuansa tradisional di setiap sudutnya. Hampir semua bangunannya didominasi dengan material bambu. Contohnya saja saung-saung yang bisa digunakan untuk makan lesehan, kesan tradisionalnya semakin terasa.

Sajikan Kuliner Nusantara

kopi legi
Meja prasmanan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Kopi Legi ini cukup unik, karena makanan disediakan di meja yang bisa langsung diambil oleh pelanggan. Untuk menunya sendiri, resto tersebut menawarkan kuliner khas nusantara yang dijamin memanjakan lidah para penikmatnya. Seperti oseng janggel (jagung muda), oseng godong kates (daun pepaya), oseng kacang panjang, lele goreng, nila goreng, tahu tempe bacem, dan sayuran berkuah lainnya.

Contoh menu makanan (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Menariknya lagi, setiap hari menu makanan yang ditawarkan berbeda-beda. Hal ini dimaksudkan supaya menu lebih bervariasi dan para pengunjung tidak bosan untuk datang ke sini.

Ada Bakmi Andalan

Bakmi Jawa (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Tak hanya menu prasmanan, resto ini juga menyediakan menu lain yang tak kalah nikmat. Seperti Bakmi Jawa Goreng yang sudah menjadi andalan dari Kopi Legi. Menariknya lagi, makanan satu ini disajikan dengan porsi besar. Ditambah lagi dengan kulit dan suwiran ayam yang sangat melimpah.

kopi legi
Porsinya besar (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Rasanya pun juga tidak mengecewakan. Meskipun tidak terlalu manis, bumbu-bumbunya begitu melekat kuat. Sehingga rasa dari bakmi semakin sulit untuk dilupakan. Untuk harganya sendiri, Teman Traveler bisa membeli dengan harga Rp15 ribu.

Ada Camilan dan Wedang Nikmat

Aneka camilan dan wedang (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Tempat makan ini juga menyediakan makanan ringan, namun tetap bernuansa tradisional. Ada jadah goreng, mendoan, telo goreng, roti bakar, dan pisang goreng. Harganya cukup terjangkau, semuanya dimulai dari Rp7 ribu.

Selain itu, ada wedang yang bisa Teman Traveler cicip. Meliputi
wedang sereh jahe, wedang sereh jeruk nipis, wedang angsle, wedang tape, dan masih banyak lagi.  Untuk harganya hampir sama dengan camilan.

Banyak Fasilitas yang Tersedia

kopi legi
Ukuran luas yang bisa disewa untuk acara besar (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Selain menjadi tempat yang cocok untuk santap makan bersama keluarga, Kopi Legi bisa diandalkan  sebagai lokasi mengadakan berbagai acara. Diakui pegawainya, meski masih terbilang baru tapi sudah banyak  pengunjung yang mengadakan acara semacam meeting, arisan dan acara besar lainnya.

Selain itu, tersedia musholla, toilet dan tak ketinggalan ada Wi-Fi yang bisa diakses oleh pelanggan secara gratis. Kemudian ada area parkir yang ukurannya luas, sehingga bisa menampung beberapa bus pariwisata.

Pemandangan Indah Saat Senja

kopi legi
Pemandangan sore di Kopi Legi (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Ada baiknya Teman Traveler datang ke sini saat sore hari. Pasalnya, Kopi Legi menawarkan pemandangan matahari terbenam di sisi barat. Kalian bisa melihatnya dengan jelas, karena resto ini jauh dari pepohonan yang tinggi.

kopi legi
Suasana resto menjelang malam (c) Annissa NCSaputri/Travelingyuk

Nah, itu tadi adalah sekelumit informasi mengenai Kopi Legi. Bagi kalian yang sedang berada di Jogja, sempatkan mampir ke resto ini. Jangan lupa juga ajak keluarga dan sahabat untuk habiskan sore di resto yang berlokasi di Kabupaten Sleman ini. Next

ramadan

Written by Annissa NCSaputri

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Fakta Mengejutkan Wisata Pilihan Menteri, Pak Basuki Liburan Juga?

Exotic Villages in Indonesia

5 Exotic Villages in Indonesia You Should Visit, At Least Once in A Lifetime