in , ,

Kopi Maeda Malang, Asyik untuk Kumpul Komunitas

Menikmati Kopi Nikmat Sambil Kumpul Komunitas

Kopi Maeda Malang
Kopi Maeda Malang (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Blantika kuliner Malang kian hari seolah makin berwarna. Bagaimana tidak, hampir tiap bulan selalu ada tempat baru muncul dengan sajikan berbagai keunggulan. Salah satunya adalah Kopi Maeda, sebuah coffee shop dengan sejarah menarik di baliknya. Penasaran? Yuk, simak ulasan berikut.

Baca juga : Kuliner Balungan Surabaya, Bikin Nggak Berhenti Sruput

Hadirkan Atmosfer Tenang

capture_SRs.JPG
Logo Kopi Maeda (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Beralamat di Jl. Bunga Camalia no. 21, Kopi Maeda sebenarnya lumayan dekat dari pusat kota. Teman Traveller cukup arahkan kendaraan ke Jl. Soekarno Hatta, lanjut belok kanan ke arah kawasan Kalpataru. Berikutnya, kalian cukup belok kanan dan masuk ke Jl. Bunga Camalia. Setelah lurus sekitar 100 meter, bangunan utama Kopi Maeda bakal terlihat jelas.

Kedai kopi satu ini bertempat di tengah pemukiman warga. Namun jangan khawatir, Teman Traveler bakal tetap bisa menikmati kopi dengan suasana tenang kok.

Berawal dari Penggemar Literasi

img_6617_sul.JPG
Papan nama Kopi Maeda (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Berangkat dari sekumpulan anak muda gemar membaca, Kopi Maeda Malang awalnya dibuat sebagai wadah untuk mereka yang butuh tempat tenang bersama buku favorit. Hingga tulisan ini dibuat, coffee shop satu ini memang tengah on the way untuk berperan sebagai rumah baca gratis yang terbuka untuk semua kalangan.

Terinspirasi Laksamana Maeda

img_6619_v8e.JPG
Area luar Kopi Maeda (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Sebuatan Maeda sendiri punya filosofi tersendiri. Inspirasi untuk nama ini diambil dari nama warga Jepang yang berperan penting dalam proses kemerdekaan Indonesia. Yup, beliau tak lain adalah Tadashi Maeda alias Laksamana Maeda.

Dalam sejarah diceritakan bahwa Laksamana Maeda mempersilakan kediamannya digunakan sebagai tempat penyusunan naskah proklamasi oleh Soekarno, Muhammad Hatta, Ahmad Soebardjo, dan Sayuti Melik. Tak cukup sampai di situ, ia juga siap menjamin keamanan bagi para pahlawan proklamasi sepanjang proses tersebut. Keren banget ya?

img_6630_ANj.JPG
Interior kedai kopi (c) Erisa Nindya/Travelingyuk
img_6633_CCK.JPG
Tempat duduk di area luar (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Sama seperti Laksamana Maeda, kedai kopi satu ini bercita-cita menjadi sebuah wadah bagi orang-orang maupun komunitas yang ingin berperan aktif dalam kehidupan sosial serta perubahan. Desainnya dibuat sesederhana mungkin, tanpa meninggalkan kesan adem. Teman Traveler dijamin betah berlama-lama nongkrong di sini.

Menu Terjangkau

img_6637_T6N.JPG
Es Kopi Susu (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Menu yang ditawarkan Kopi Maeda Malang juga lumayan beragam dan yang terpenting, semuanya dibanderol dengan harga sangat terjangkau. Rata-rata minuman ditawarkan antara Rp5.000 hingga Rp15.000 saja.

img_7062_Ffv.jpg
Aneka makanan yang bisa dipesan (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Teman Traveler wajib mencicipi signature drink mereka, yakni Es Kopi Susu Nda, paduan espresso, air, serta susu kental manis. Sementara itu, menu makanannya juga ditawarkan dengan harga terjangkau lho. Semua dibanderol antara Rp3.000 hingga Rp10.000 saja.

Bagaimana Teman Traveler, berniat mengajak teman-teman komunitas untuk diskusi santai namun berkualitas di sini? Kalian bisa mampir antara pukul 14.00 hingga 23.00, mulai Selasa sampai Minggu. Jangan lupa mampir jika sedang liburan di Malang ya. Next

ramadan
resto vegan di indonesia

4 Resto Vegan di Indonesia, Hidup Sehat Penyakit Minggat

Pesona Gigi Hiu yang Instagramable dan Menguji Adrenalin

Pesona Gigi Hiu yang Instagramable dan Menguji Adrenalin