in ,

4 Resto Vegan di Indonesia, Hidup Sehat Penyakit Minggat

Mau sehat? Mampir ke sini

resto vegan di indonesia

Di 2020 ini, makanan sehat diprediksi menjadi menu yang paling tren sepanjang tahun. Oleh karenanya, kini banyak resto yang mengusung konsep vegan di Indonesia. Apa kalian bisa menebaknya di mana saja? Kalau tidak bisa menebak, simak ulasan di bawah ini. 

Baca juga : Eksotisnya Pulau Molana di Maluku, Syahdu Bagai Milik Pribadi

1.Burgreens, Jakarta 

resto vegan di indonesia
Beberapa menu di Burgreens via instagram/burgreens 

Pertama, ada Burgreens yang didirikan oleh pasangan Max dan Helga sejak November 2013 . Kini, Burgreens telah ada di lima lokasi di Jakarta yakni Pacific Place, Darmawangsa, Menteng, Neo Soho, dan Pondok Indah Mall.

Restoran ini tidak hanya menyediakan aneka burger vegetarian, namun ada pula vegan hot dog, clean breakfast seperti pitaya bliss bowl, steak, rice, pasta, hot meals, dan lainnya yang vegan-friendly, menggunakan bahan alami organik dan palm oil free. Untuk harga menu makanan dan minuman yang ada di sana berada di kisaran Rp15.000 – Rp100.000. 

2. Kehidupan Tidak Pernah Berakhir, Bandung 

resto vegan di indonesia
Beberapa menu di Kehidupan Tidak Pernah Berakhir via instagram/ktpbofficial 

Selanjutnya, kalian bisa mampir ke Kehidupan Tidak Pernah Berakhir. Resto satu ini sangat unik, karena semua makanannya tidak menggunakan unsur hewani sama sekali. Semua lauknya berasal dari sari kedelai dan jamur yang rasa serta teksturnya dibuat semirip mungkin dengan daging. 

Kalau Teman Traveler tertarik, bisa langsung datang ke Jalan Padjajaran No.63, Pasir Kaliki, Cicendo, Bandung. Untuk harganya sendiri, tergantung dari menu yang Teman Traveler pilih, bisa satuan atau paket. Jika paket, harganya sekitar Rp12.000, sedangkan satuan, dibanderol maksimal Rp25.000. 

3. Fortunatte Coffee, Jogja 

Steak Tempe via instagram/fortunatecoffeejogja 

Kalau kalian berada di Jogja, ada Fortunatte Coffee yang menyajikan makanan vegan. Alamatnya ada di Jl. Jogonegaran 49E, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Jogja.

Menu yang ditawarkan adalah masakan-masakan Indonesia, Asia hingga Western. Untuk jenisnya meliputi appetizer, snack, dessert, side dish, mie, nasi dan minuman. Teman Traveler bisa coba menu-menu favorit berikut seperti Sesame Noodle, Avogreen Pasta, Steak Portabella, Green Rice, dan Vegan Pizza dengan harga mulai Rp20.000-an.

4. Mai3 Cafegan, Bali  

Black Pepper noodle via instagram/weslie.w

Bali juga punya resto vegan bernama Mai3 Cafegan. Di sini Teman Traveler bisa mencicipi makanan vegan bercitarasa Tionghoa. Menu paling favorit di sini adalah Mie Mai3, yaitu mi buatan sendiri yang memiliki tiga warna, dan dibuat dari bahan labu, bayam dan ubi, kemudian disajikan dengan sate jamur dan sambal. Apabila kalian tertarik untuk berkunjung, datanglah ke Jl. Diponegoro No. 8C Pesanggaran, Denpasar. Semua menunya dibanderol dengan harga antara Rp10.000 – Rp90.000. 

Jadi, itulah beberapa resto vegan yang ada di Indonesia. Semua makanannya dijamin sehat, sehingga kalian tak perlu ragu kalau ingin berkunjung ke sana. Bagaimana, sudah merencanakan mencicipi makanan di resto mana nih?  Next

ramadan
Kue Balok Kang Didin

Kue Balok Kang Didin, Jajanan Tempo Dulu yang Melegenda

Kopi Maeda Malang

Kopi Maeda Malang, Asyik untuk Kumpul Komunitas