in , ,

Kopi Sontoloyo, Suasana Klasik di Atap Batu

Pengalaman Unik Ngopi di Kopi Sontoloyo Batu

Pernahkah Teman Traveler membayangkan asyiknya ngopi ditemani suasana klasik sambil menikmati panorama ketinggian? Sensasi tersebut bisa kalian rasakan di Kopi Sontoloyo, Batu. Seperti apa tepatnya? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Baca juga : 5 Jenis Rambutan di Indonesia, Victoria Beckham Suka Banget!

Kedai Kopi Unik di Kawasan Batu

f34ccc12_5909_4b46_8d97_b5ab7d8e7ce1_p2Z.jpeg
Spot foto Instagramable (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Kedai ngopi zaman sekarang tak cukup hanya mengandalkan rasa racikan, namun juga suasana. Hal itulah yang bakal Teman Traveler dapatkan di Kopi Sontoloyo. Kedai ini berada di Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Batu.

Menuju sini sebenarnya cukup mudah, jalannya sudah diaspal halus dan bisa dilewati berbagai jenis kendaraan dengan mudah. Jika masih bingung, Teman Traveler bisa memanfaatkan panduan arah dari aplikasi Google Maps.

Kedai kopi di Batu ini biasanya buka mulai pukul 11.00 hingga 23.00. Jika ingin lakukan reservasi tempat, Teman Traveler bisa langsung menghubungi akun media sosial resmi mereka.

Ada Banyak Sudut Instagenic

f3ec6108_5fa2_4273_9b0f_08fe0d55ba20_Tf3.jpeg
Area bar (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Kedai Sontoloyo tawarkan sederet spot foto keren buat Teman Traveler yang hobi berpose. Atmosfer di sekitarnya terkesan sangat vintage, sesuai konsep yang diusung kafe satu ini. Tak heran jika tempat ini jarang sepi pengunjung. Pelanggannya pun rata-rata datang dari berbagai kalangan.

Lingkungan Tertata dan Nyaman

kopi sontoloyo
Tawarkan suasana nyaman (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Jika ingin merasakan ngopi dengan suasana sunyi dan jauh dari polusi udara, Kopi Sontoloyo adalah tempat yang tepat. Kedainya berada di kawasan dataran tinggi dan kerap diselimuti hawa dingin. Kebersihannya juga sangat terjaga, jarang ada sampah berserakan. Pemandangan yang ditawarkan sungguh mempesona.

Interior Menarik

kopi sontoloyo
Interiornya terkesan jadul (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Teman Traveler akan menemukan banyak asesoris berkesan vintage di sini. Mulai dari lemari kayu, kamera analog, handphone lawas, televisi, dan masih banyak lagi. Semuanya bisa Teman Traveler coba, namun tidak untuk dibawa pulang ya. Bangunan kafe ini sendiri pun terinspirasi dari arsitektur Jawa klasik, mirip seperti rumah-rumah di pedesaan.

Menu Kopi Memikat

kopi sontoloyo
Menu khas pedesaan (c) Andika Rochman/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler bakal berkesempatan mencicipi aneka menu minuman dan makanan ala pedesaan. Pilihannya macam-macam, mulai dari tahu petis, tempe mendoan, soto, cireng, dan masih banyak lagi. Sementara untuk minumannya, ada Kopi Sontoloyo, Kopi Arjuna, dan masih banyak lagi.

Semua menu di sini memiliki cita rasa yang benar-benar khas, benar-benar mirip seperti di pedesaan. Cara memasaknya juga masih tradisional, menggunakan kayu bakar.

Soal harga, masih cukup terjangkau. Masing-masing menu dibanderol antara Rp10.000 hingga Rp20.000 saja. Bagaimana, tidak terlalu bikin kantong jebol kan?

Itulah sedikit ulasan mengenai Kopi Sontoloyo, tempat ngopi yang tawarkan suasana klasik dalam balutan udara dingin khas dataran tinggi. Buat Teman Traveler yang sedang liburan di Batu dan ingin rasakan suasana berbeda, bisa coba mampir ke sini ya. Next

ramadan

Tragedi Asap Palembang, 4 Hal Ini Jadi Dampak Buruknya

Pantai Batu Kalang

Pantai Batu Kalang Sumbar, Cantiknya Bikin Takjub!