in ,

10 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia, Tertarik Berkunjung?

Biaya Hidup di 10 Negara Ini Paling Murah di Dunia Loh!

Jika ada kota termahal maka kota termurah juga ada. Berdasarkan survei yang telah dilakukan oleh The Economist Intelligence Unit (EUI) dengan tema biaya hidup diputuskanlah 10 kota berikut ini menjadi kota dengan biaya hidup termurah di Dunia. Namun, dari 10 nominasi tersebut, terdapat 2 kota dengan biaya hidup yang sama sehingga memperoleh peringkat yang sama pula. Dimana saja kota-kota itu? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga : 5 Tradisi Natal Anti Mainstream di Amerika, Nomor 5 Bikin Kamu Tercengang

Peringkat ke 1

Damacus via Shutterstock
Damacus via Shutterstock

Damascus, Ibu Kota Syria yang dirusak oleh perang, dinilai sebagai kota yang paling murah di dunia dengan harga pasaran yang sedikit lebih tinggi dari Ibukota Uzbekistan yaitu Tashkent. Selain menjadi kota yang selalu dihuni tertua di Dunia, Damacus ternyata juga merupakan kota yang memiliki biaya hidup paling murah di Dunia.

Peringkat ke 2

Tashkent via Shutterstock
Tashkent via Shutterstock

Tashkent merupakan lokasi pemberhentiaan rute perdagangan selama berabad-abad lamanya. Memiliki jumlah popilasi 2.142.700 jiwa, Ibu Kota Uzbekistand ini mendapatkan peringkat 2 dengan biaya hidup termudah di Dunia

Peringkat ke 3

Almaty via Shutterstock
Almaty via Shutterstock

Kota Almaty di Kazakhstan menempati peringkat ke 3 sebagai negara dengan biaya hidup termurah di Dunia. Memiliki jumlah penduduk 1.200.000 jiwa membuat kota ini pernah menjadi Ibu Kota Kazakhstan.

Peringkat ke 4

Buenos Aires via Shutterstock
Buenos Aires via Shutterstock

Buenos Aires berada di peringkat ke 4 bersama dengan Kota Karachi. Buenos merupakan kota tersibuk yang berada di Argentina. Keagungannya membuat Buenos Aires kerap dikenal dengan sebutan Parisnya Amerika Selatan. Sedangkan Karachi merupakan salah satu kota terpadat di Dunia. Karachi ini juga kerap disebut sebagai Kota Pelabuhan yang terletak di Pakistan. Next

ramadan

21 Wisata Air Paling Indah di Dunia Ini Siap Buatmu Terpukau!

7 Aksi Kocak Physical Distancing, Ada yang Jadi Pocong loh!