in , , , , , , ,

21 Wisata Air Paling Indah di Dunia Ini Siap Buatmu Terpukau!

Ternyata ada ya tempat seindah ini di Dunia?

Bumi penuh dengan keajaiban yang dapat Teman Traveler nikmati. Salah satunya yaitu air. Tempat-tempat dimana Teman Traveler bisa menikmati keindahan air adalah pantai, danau, air terjun, geothermal spa maupun teluk yang tersembunyi. Kali ini Teman Traveler akan diajak untuk menjelajah wisata air menakjubkan dan tersebar di seluruh dunia menurut buku yang diterbitkan Lonely Planet, The Joy Of Water.

Baca juga : Candi Prambahan, Megahnya Rumah Para Dewa

1. Anse Source D’Argent – Seychelles

image source via dailymail

Pantai ini terletak di tepi Samudra Hindia dan terdapat hamparan batu yang berjajar indah di tepi pantai. Tak heran kalau pantai ini termasuk dalam salah satu pantai terindah di dunia. Airnya yang sangat jernih dan batu-batu unik yang berjajar menjadi salah satu alasannya. Pantai ini berjarak 1,7 mil dari pelabuhan terdekat di La Digue yang merupakan salah satu dari 115 pulau yang ada di Kepulauan Seychelles. Pantai ini adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan menghabiskan waktu seharian.

2. Devil’s Pool – Zambia

images source via dailymail

Devil’s Pool merupakan kolam kecil yang terletak di tepi dan hampir menggantung di tepi Air Terjun Victoria di Zambia. Kolam ini dianggap sebagai kolam terbesar di dunia. Berdiri pada ketinggian 108 meter atau 354 kaki mmebuatnya menjadi salah satu situs warisan dunia milik Unesco. Jika Teman Traveler memiliki jiwa petualang yang besar maka harus coba datang ke sini, karena wisata ini akan memberikan pengalaman yang mendebarkan bagi penikmatnya. Menurut buku The Joy Of Water, ada banyak tempat untuk menikmati pemandangan yang indah, tetapi tidak ada yang sebanding dengan Devil’s Pool ini.

3. Semuc Champey – Guatemala

images source via dailymail

Semuc Champey adalah kolam renang alami yang unik dan terletak di jantung Negara Maya. Meskipun tempat ini sulit untuk dicapai, tetapi usahanya sepadan dengan pemandangan yang akan Teman Traveler nikmati. Kolam yang terletak di Amerika Tengah ini adalah jurang yang sempit dan arusnya mengalir ke jembatan kapur di atas Sungai Rio Cahabon. Kolam-kolam yang ada di sungai ini seperti telah diukir oleh arus sehingga memiliki bentuk sangat unik. Wisata ini merupakan tempat yang tepat untuk bersenang-senang ataupun bersantai sejenak sambil menikmati dan mengagumi pemandangan alam yang indah.

4. Blue Lagoon – Jamaica

image source via dailymail

Laguna berwarna biru laut yang menakjubkan ini terletak di dekat Port Antonio dan menjadi terkenal oleh film 1980 yang dibintangi oleh Brooke Shields. Blue Lagoon ini dikelilingi oleh hutan hijau yang subur. Warna biru yang terdapat di laguna ini disebabkan oleh mata air tawar alami yang bercampur dengan air dari Laut Karibia.

5. Dos Ojos Cenote – Mexico

image source via dailymail

Tempat ini adalah lubang air alami yang terletak di Tulum, Mexico. Lubang air yang sangat indah ini memiliki sejarah yang cukup serius. Dulunya, Peradaban Maya Kuno pernah menggunakan tempat ini untuk alasan spiritual. Namun, saat ini, Dos Ojos Cenote digunakan untuk berenang dan menyelam. Area sekitar wisata dianggap sebagai tempat terindah di daerah Tulum. Tertarik berkunjung?

6. Taman Nasional Danau Crater – USA

image source via dailymail

Danau ini memiliki latar kawah gunung api dan dikelilingi oleh hutan hijau menjadi danau terdalam di Amerika Serikat. Air di danau yang terletak di Oregon ini sangat jernih dan dalam sehingga menyerupai cermin biru yang menawan. Terdapat spot-spot untuk wisatawan yang menyukai salju dan bermain ski. Selain itu, terdapat tur kapal di danau tersebut agar wisatawan dapat menikmati keindahannya secara langsung.

7. Danau Powell – USA

image source via dailymail

Danau ini adalah waduk yang dibuat oleh manusia dan menjadi waduk terbesar kedua di Amerika Serikat. Danau ini membentang sejauh 300 kilometer di kedua negara bagian yaitu Arizona dan Utah. Danau Powell sendiri memiliki julukan “Labyrinthine Water Underworld” atau keajaiban labirin air. Tempat ini memiliki pemandangan yang menakjubkan serta menawarkan berbagai jenis atraksi bagi pecinta air. Wisata ini memiliki jembatan alami dan reruntuhan dari peradaban leluhur Puebloan. Beberapa aktivitas yang bisa Teman Traveler lakukan di sini adalah pendakian, berenang dan bermain ski air. Berbagai hal yang dapat dilakukan di sini cukup untuk mengisi seminggumu dengan petualangan bersama teman atau keluarga.

8. Sac Actun – Mexico

image source via dailymail

Sebuah keajaiban yang terletak di Meksiko ini adalah gua bawah air terpanjang yang membentang lebih dari 215 mil. Tepatnya, terletak di Timur Laut Tulum dan menawarkan keindahan pemandangan akan stalagmit dan stalaktit yang dimilikinya. Pemandangan eksotik inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

9. Raja Ampat – Indonesia

image source via dailymail

Raja Ampat adalah salah satu dari deretan pulau-pulau indah yang ada di Indonesia. Di sekitarnya terdapat pulau yang tertutup hutan dan didalamnya adalah terumbu karang asli. Tidak heran jika banyak penyelam yang berpengalaman menganggap wisata ini sebagai tujuan menyelam terbaik di dunia ini. Sangat menarik bukan?

10. Bimmah Sinkhole – Oman

image source via dailymail

Tempat ini adalah kolam renang alami yang kaya akan mineral dalam sebuah lubang yang terletak di Oman. Kolam renang alami dalam lubang seperti ini banyak terjadi di Semenanjung Arab. Tempat alami ini terbuat dari air tanah yang menggerogoti batu pasir dan karbonat. Kini, wisata ini diisi dengan air yang berwarna biru kehijauan yang kaya akan mineral. Kolam ini dapat dicapai dengan menuruni beberapa anak tangga di pinggirnya.

11. Big Lagoon – Filipina

image source via dailymail

Dikelilingi oleh tebing batu kapur, Big Lagoon ini terletak di Provinsi Palawan, Filipina. Air di laguna ini mengalir menuju laut dan juga memiliki beberapa pantai kecil indah yang cocok untuk berenang. Gunakanlah kayak untuk menjelajahi laguna yang besar ini dan pastikan untuk berhenti di salah satu pantainya yang eksotis.

12. Wadi Sahab – Oman

image source via dailymail

Oman adalah negara yang cukup berdebu tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa negara ini mempunyai wisata air yang menakjubkan. Menempuh 2 jam perjalanan dari Ibu Kota Osman, Muscat, terdapat oasis gurun di Semenanjung Arab yang layak untuk Teman Traveler kunjungi. Setelah 40 menit jalan kaki, Teman Traveler akan menemukan wadi atau lembah yang dipenuhi dengan air tawar dan dipagari dengan beberapa pohon palem.

13. Pamukkale – Turki

image source via dailymail

Pemandangan yang menakjubkan ini terletak di Turki. Tumpukan batu putih yang diisi dengan birunya air memberikan Pamukkale tampilan yang unik. Selain itu, tingkatan batu kapur yang hampir seputih salju ini sangat populer di kalangan wisatawan. Mengunjungi tempat ini memberikan pengalaman berendam terbaik. Sangat menarik bukan?

14. Bad Gastein – Austria

image source via dailymail

Bad Gastein, Austria adalah tempat staycation yang terletak di Alpen dan memberikan pemandangan indah nan memukau. Di tempat ini, Teman Traveler bisa mendapatkan spa terbaik seharian penuh, lengkap dengan pemandian air panasnya yang memiliki bagian outdoor, private dan pusat kesehatan yang siap memberikan pengalaman mengesankan untuk wisatawan.

15. Lantic Bay – Inggris

image source via dailymail

Cornwall adalah salah satu tujuan wisata favorit di Inggris, karena di dalamnya tersembunyi teluk kecil yang menakjubkan ini. Terletak di antara Polruan dan Polperro, teluk ini memiliki istilah bahasa inggris ‘sheltered sandy pocket’ yang berarti menakjubkan. Setelah menuruni perbukitan dan tebing terjal, tempat kecil ini menawarkan pasir putih dan perairan yang hijau. Berada di tempat yang tersembunyi membuat teluk ini amat diminati pengunjung.

16. Llyn Cau – Wales

image source via dailymail

Pada jantung Snowdonia, terdapat danau gletser yang tampak sedingin es dan menawarkan pemandangan yang sangat indah. Wisata ini diyakini selama berabad-abad sebagai kawah gunung berapi. Untuk mencapainya, dibutuhkan pendakian terlebih dahulu. Tetapi setelah melakukan pendakian, Teman Traveler mungkin akan langsung tertarik untuk mandi di sini. Danau Welsh memiliki banyak sejarah dan mitos dan menghadap salah satu pemandangan paling menakjubkan di Inggris.

17. Saturnia – Italy

image source via dailymail

Saturnia adalah air terjun belerang yang terkenal di dunia. Tempat ini menyajikan pemandangan toskana yang hijau. Terdapat ladang gandum dan pepohonan cemara yang mengelilingi air terjun ini. Dengan suhu 37.5C diyakini bahwa air yang ada di sini dapat menyembuhkan penyakit dan membuat kulit lembut seperti bayi. Terletak di tengah-tengah pedesaan Tuscan, Saturnia adalah tempat yang wajib untuk dikunjungi.

18. Danau Bled – Slovenia

image source via dailymail

Danau Bled adalah satu-satunya pulau di Slovenia. Pulau ini memiliki Gereja Baroque yang sudah berumur berabad-abad. Dikelilingi oleh Pegunungan Julien, membuat wisata ini memberikan nuansa dongeng yang nyata. Teman Traveler bisa mencapai Gereja Baroque dengan menggunakan kapal feri atau perahu dayung.

19. Danau Jellyfish – Palau

image source via dailymail

Pulau Palau ini menawarkan banyak destinasi seperti surga yang menakjubkan. Tetapi, tidak ada yang lebih menakjubkan dari pada Danau Jellyfish. Wisata unik ini tersembunyi di tengah pulau kecil dan menjadi rumah bagi koloni ubur-ubur dengan beragam warna dan tidak menyengat karena binatang ini telah tinggal di sana selama berabad-abad tanpa predator. Temukan pengalaman menyelam yang unik bersama ubur-ubur di tempat ini.

20. Drift River – Australia

images source via dailymail

Jika mengunjungi Drift River, Teman Traveler akan berhadapan langsung dengan platipus, kura-kura, dan ikan-ikan tropis saat mereka sedang berenang menuju Great Barrier Reef. Sungai Mossman yang terletak di utara Queensland mengalir menuju Great Barrier Reef. Wisata ini menawarkan air yang jernih dan hutan hujan yang fantastis. Tidak hanya itu, Drift River juga memberi nutrisi pada karang yang ada di Great Barrier Reef.

21. To Sua Ocean Trench  – Somoa

image source via dailymail

Tempat ini dijuluki sebagai kolam renang alami yang paling instagramable di Samoa. Wisata ini sangat populer di kalangan turis dan sangat cocok untuk berenang di bawah panasnya matahari Polinesia. Kolam air asin alami ini dikelilingi oleh tumbuhan yang subur dan dapat diakses melalui tangga yang terbuat dari bambu. Selain itu, apabila wisatawan berenang melalui terowongan, maka mereka akan menemukan pantai di ujungnya.

Nah, itulah beberapa wisata air terindah di dunia. Sangat memanjakan mata bukan? Jangan lupa untuk memasukkan berbagai destinasi di atas dalam liburan Teman Traveler berikutnya saat bumi sudah kembali sehat. Stay home now and holiday later! Next

ramadan

Murah! Deretan Hotel di Bali Yang Tawarkan Paket Menginap Sampai 30 Hari

10 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Dunia, Tertarik Berkunjung?