in ,

Dari Mie Sampai Nasi Goreng, Kue Ulang Tahun Asin di Indonesia

Jajaran Kue Ulang Tahun Rasa Asin di Indonesia

Via Instagram kahale.id

Selama ini kue ulang tahun tak jauh-jauh dari tart yang memiliki rasa manis. Padahal tak semua orang suka dengan rasa manis. Tapi, belakangan ini banyak bermunculan kue-kue yang terbuat dari bahan anti-mainstream yang bisa jadi terinspirasi dari orang-orang yang tak suka dengan makanan manis. Mulai dari mie sampai dengan nasi goreng, inilah jajaran bahan kue ulang tahun unik yang mungkin suatu saat nanti bisa kamu contek.

Baca juga : Bukit Kuneer, Destinasi Kekinian Baru di Malang dengan Beragam Spot Foto Kece

1. Nasi Goreng

Kue nasi goreng Via Instagram zyvakitchen

Bahan pertama yang unik untuk dibuat kue ulang tahun adalah nasi goreng. Hmm, terdengar cukup aneh ya, tapi memang ada beberapa orang yang memanfaatkan nasi goreng sebagai pengganti kue tart, yang dibentuk sedemikian rupa. Setelahnya, sajian dilengkapi dengan topping lalu ditancapi lilin ulang tahun. Untuk toppingnya bisa beragam, mulai dari lauk pauk seperti irisan telur atau suwiran ayam, sayuran dan juga bahan lainnya.

2. Nasi Kuning

Nasi kuning untuk ulang tahun yang sangat cantik Via Instagram sanihpriyanjaya

Kalau nasi kuning sebenarnya bukan hal yang baru lagi sih. Banyak orang-orang zaman dahulu yang menjadikan nasi kuning jadi tumpeng untuk acara ulang tahun di Indonesia. Lauknya sangat beragam, ada ayam, telur, mie goreng, perkedel, krecek tempe dan lain sebagainya. Memang Indonesia ini unik banget ya. Tapi, belakangan ini bentuknya dikreasikan menjadi lebih unik dan cantik.

Nasi untuk kue ulang tahun Via Instagram kahale.id

Tidak hanya nasi kuning saja, nasi biasa juga bisa. Dibentuk seperti kue tart lalu di atasnya diberi lauk-pauk yang nikmat. Ditambah tulisan “Happy Birtday”dan lilin supaya ulang tahun makin semarak. Ulang tahun pakai nasi yang menunjukkan Indonesia banget.

3. Mie Instan

Mie untuk ulang tahun Via Instagram mieakongsince1979

Yang booming beberapa waktu yang lalu adalah mie instan yang dibikin menyerupai kue tart. Mie instan diolah seperti biasa kemudian dibentuk menyerupai kue tart yang disusun. Nggak disusun juga tidak masalah sebenarnya. Tinggal diberi taburan bawang goreng, ditambah topping bakso atau ayam, kemudian ditancapi lilin. Bikin pengganti kue tart yang sangat mudah.

Kue ulang tahun anti-mainstream, via Instagram illegalization.taste

4. Ayam Goreng

Kue ulang tahun dari ayam goreng Via Instagram friedchicken_bae

Siapa yang tidak suka dengan ayam goreng? Rasanya yang enak dan harganya yang lumayan murah membuat olahan ayam ini jadi favorit. Tak sedikit orang menjadikan ayam goreng ini sebagai pengganti kue ulang tahun. Kue ini cocok diberikan terutama untuk mereka yang gemar sekali makan ayam goreng. Nikmat tiada tara, tinggal tambah nasi hangat, ulang tahun pun jadi tak terlupakan.

Sudah nggak zaman ya kue ulang tahun hanya kue tart saja. Banyak juga kuliner lain yang bisa dimanfaatkan sebagai pengganti kue tart. Kira-kira kamu punya ide apa lagi untuk membuat kue ulang tahun asin yang sangat khas Indonesia? Next

ramadan

Tahun Ini Korea Selatan Bebas Visa Untuk WNI, Ini Destinasi Unggulannya

Dinobatkan Sebagai Pantai Terbersih Se-ASEAN, Begini Pesona Grand Watu Dodol