in , , ,

Kulineran di IKEA Alam Sutera, Salmon hingga Kue Coklat yang Lezat

Resto Alam Sutra yang Recommended di Tangerang

IKEA terletak di kawasan Alam Sutera Tangerang, letaknya tidak jauh dari Ibu Kota Jakarta. Di IKEA Teman Traveler akan menemukan berbagai solusi ruangan yang diatur secara rapi dan banyak inspirasi menarik yang bisa Teman Traveler temui saat di IKEA alam sutera. Jadi sangat cocok untuk refernsi jika Teman Traveler ingin mengatur ruangan agar terlihat rapibersih dan menarik. Di sini tidak hanya menjual berbagai macam furniture dan perlengkepan rumah, Teman Traveler juga bisa menemukan restoran yang tak kalah luas dengan berbagai macam menu yang ada.

Baca juga : Mudik Lebaran 2022 Diperbolehkan, Simak Tips Mudik Pakai Motor

Tempat ini juga bisa digunakan untuk kuliner sambil mengisi waktu weekend di Jakarta. Di restoran IKEA Teman Traveler dapat menikmati salah satu hidangan Swedia yang menjadi makanan yang paling banyak diminati pengunjung yaitu swedish meatball. Tak hanya makanan berat yang tersedia di IKEA melainkan ada salad dan juga makanan penutup yang di jual di sini. Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal masih standard lah untuk lokasi restoran yang ada di jabodetabek.Yuk langsung saja simak review makan.

Swedish Meatball

Swedish Meatball (c) Fujiwati Himatul/Travelingyuk
Swedish Meatball (c) Fujiwati Himatul/Travelingyuk

Swedish meatball merupakan bola daging yang di masak tidak terlalu matang, jadi sedikit kemerahan di bagian dalamnya yang lengkapi dengan saus kacang dan saus stroberi serta mesh potato. Ketika pertama kali mencoba, Teman Traveler akan merasa agak unik karena adanya perpaduan saus kacang dan juga saus stroberi tapi meatball nya enak, lumayan gurih, sedangkan untuk mesh potatonya terlalu manis bagi yang tidak terlalu suka manis. Jadi Swedish Meatball ini termasuk menu andalan IKEA karena banyak yang penasaran ingin mencobanya. Harganya dipatok Rp50.000 per porsi yang berisi 8 pcs meatball. Oh iya, bagi Teman Traveler yang mengajak anak kecil tidak udah khawatir karena disediakan porsi anak seharga Rp20.000 per porsi yang berisi 4 pcs meatball.

Salmon Fillet & Egg Tart dan Sosis

Salmon Fillet & Egg Tart dan Sosis (c) Fujiwati Himatul/Travelingyuk
Salmon Fillet & Egg Tart dan Sosis (c) Fujiwati Himatul/Travelingyuk

Selain itu, ada menu salmon fillet yang memiliki tampilan menarik dan terkesan mewah. Pertama kali mencicipi, salmon nya masih agak terasa hambar. Untuk Salmon Fillet ini dijual dengan harga Rp75.000 per porsi.

Egg tart di sini, rasanya sama saja seperti egg tart yang biasa dijual di mall-mall. Harganya Rp8.000 per pcs. Kemudian untuk sosis, rasanya enak banget bila dicocol dengan saus sambal yang pedas. Harga sosisnya yaitu Rp12.000 per pcs.

Tarta Chocolate Krokant

Tarta Chocolate Krokant (c) Fujiwati Himatul/Travelingyuk
Tarta Chocolate Krokant (c) Fujiwati Himatul/Travelingyuk

Cake ini mempunyai coklat yang melimpah, jadi bagi Teman Traveler yang suka coklat wajib banget coba kue ini. Perpaduannya rasanya pas dan cocok di lidah. Harganya sendiri masih cukup murah yaitu Rp20.000 per slice.

French Fries

Kentang Goreng (c) Fujiwati Himatul/Travelingyuk
Kentang Goreng (c) Fujiwati Himatul/Travelingyuk

Kentang goreng nya di potong dengan ukuran yang cukup besar dan di goreng kering serta tidak berminyak. Kentangnya juga enak walaupun bagian luarnya terlihat kering namun, untuk bagian dalam nya masih lembut. Kenikmatan kentang nya bertambah setelah dicocol dengan saus pedas. Harga kentang ini dibanderol Rp20.000 per porsi. Jadi, setelah mencoba makanan utama dan juga makanan penutup yang ada di resto ini, Teman Traveler akan terkesan dan ingin menikmati kembali menu pilihan yang sudah dicicipi tadi. Tertarik mencoba? Next

ramadan

Locarasa Mie Nusantara, Budget Minim dengan Cita Rasa Lokal Berkualitas

Super Nyaman! Perjalanan Darat Surabaya Jakarta dengan Sleeper Bus