in ,

Super Nyaman! Perjalanan Darat Surabaya Jakarta dengan Sleeper Bus

Transportasi Aman dan Nyaman bersama Sleeper Bus, Perjalanan Surabaya Jakarta

Sleeper Bus via Instagram @sinar_jaya_grup
Sleeper Bus via Instagram @sinar_jaya_grup

Buat Teman Traveler yang sering banget berpergian dari Surabaya ke Jakarta maupun sebaliknya, ada alternatif baru untuk transportasi umum darat yaitu Sleeper Bus. Transportasi ini memiliki keunggulan agar Teman Traveler bisa selalu rebahan selama perjalanan dari Surabaya menuju Jakarta atau sebaliknya. Penasaran? Simak ulasan berikut ya.

Baca juga : Bekas Pertambangan Kapur di Indonesia yang Kini Melejit dan Fotogenic

Rute Bus

Kursi dalam Bus via Instagram @sinar_jaya_grup
Kursi dalam Bus via Instagram @mfem_2328

Rute Bus Surabaya Jakarta ini melalui trans jawa lho. Kalau Teman Traveler dari Surabaya, bus ini akan berangkat dari Terminal Purabaya Surabaya. Sesaat setelah jam kerja atau pukul 18:00 WIB dan akan tiba pada pukul 04:30 di Terminal Pulo Gebang. Sedangkan jika Teman Traveler berangkat dari Terminal Pulo Gebang Jakarta, bus akan berangkat mulai dari pukul 19:30 dan tiba di Terminal Purabaya Surabaya pada pukul 06:30.

Perjalanan selama kurang lebih 10 hingga 11 jam ini tidak akan terlalu melelahkan karena Teman Traveler bisa lebih rileks dalam perjalanan. Walaupun memang tidak sampai 180 derajat karena alasan regulasi, Teman Traveler masih bisa bersantai sambil menikmati fasilitas-fasilitas yang ditawarkan.

Pembelian Tiket Bus

Kursi Atas dan Bawah via Instagram @sinar_jaya_grup
Kursi Atas dan Bawah via Instagram @dimaseribrhn
Teman Traveler dapat membeli tiket bus ini dengan datang langsung ke PO Bus Sinar Jaya atau bisa juga melalui situs travel online. Ketika datang, Teman Traveler akan bertemu petugas bus untuk menunjukkan bukti pemesanan serta identitas. Tiket akan discan dan dicetak berdasarkan barcode yang ada. Selain itu, barcode ini juga digunakan untuk mendapatkan makanan ditengah perjalanan.

Menggunakan Sandal Khusus

Fasilitas Charger USB via Instagram @dimaseribrhn
Fasilitas Charger USB via Instagram @dimaseribrhn

Jika ingin menaiki bus ini, Teman Traveler harus melepas alas kaki yang digunakan dan digantikan dengan sandal khusus yang diberikan oleh pihak bus. Tenang saja, rak sepatu juga disediakan oleh pihak bus sehingga tidak perlu khawatir tempat menaruh atau kehilangan sepatu ya Teman Traveler.

Fasilitas Bus

Fasilitas Bis via Instagram @mfem_2328
Fasilitas Bis via Instagram @mfem_2328

Fasilitas yang diberikan pada bus Full AC ini antara lain bantal, selimut, gorden penutup seat, tempat botol, lampu tidur, lampu baca serta monitor yang berisi lagu, film, dan games. Selain itu, pihak bus juga menyediakan USB charger di setiap seat, sehingga Teman Traveler tidak perlu khawatir kalau baterai HP habis ditengah perjalanan. Lebih kerennya lagi, bus ini juga dilengkapi dengan toilet di bagian belakang bus. Fasilitas yang lengkap akan menambah kenyamanan Teman Traveler dalam bepergian bersama bus ini.

Harga Tiket

Barcode yang Ditukar dengan Makanan via Instagram @dimaseribrhn
Barcode yang Ditukar dengan Makanan via Instagram @dimaseribrhn

Harga tiket Sleeper Bus ini dibanderol mulai dari Rp425.000 hingga Rp450.000. Beragam fasilitas yang ditawarkan membuat harga tiket bus ini terbilang cukup terjangkau. Teman Traveler bisa mencoba Sleeper Bus ini sebagai alternatif transportasi umum darat dari Surabaya menuju Jakarta atau sebaliknya. Selamat mencoba dan Happy traveling! Next

ramadan

Kulineran di IKEA Alam Sutera, Salmon hingga Kue Coklat yang Lezat

Menelusuri Keindahan Rancaupas dengan Suhu Dini Hari Mencapai 8 Derajat Celcius