in ,

Empat Kuliner Argentina yang Salah Satunya Mirip Kuliner Indonesia

Kalau di Indonesia Bisa Ditemukan di Pasar

Di Indonesia, kuliner Argentina masih sangat asing. Restoran yang menyajikan makanan dengan karakter negara di Amerika Latin ini masih jarang ditemukan. Padahal, kuliner Argentina lahir dari akulturasi resep makanan negara-negara tetangga. Bahkan salah satunya memiliki bentuk seperti kuliner Indonesia.

Baca juga : 30 Wisata Taiwan yang Menakjubkan, Bikin Enggan Pulang

Empanadas

Bentuk empadas yang menyerupai pastel via bonappetit.com

Kudapan ini memiliki bentuk setengah lingkaran dengan ujung permukaan yang dipilin. Di dalamnya berisi sayur atau daging kemudian ditambahkan dengan keju serta toping-toping lain. Terdapat dua cara mengolah makanan ini, yaitu digoreng dan dipanggang. Secara fisik, makanan ini memiliki bentuk mirip dengan pastel.

Milanesa

Satu porsi besar Milanesa via en.wikipedia.org

Milanesa adalah makanan Argentina yang dipengaruhi oleh resep Italia. Makanan ini merupakan daging sapi atau dada ayam yang difillet dan dibungkus dengan tepung roti. Setelah digoreng, daging tersebut diberi toping seperti telur goreng, keju, serta saus tomat.

Choripan

Choripan yang siap disantap via vamospanish.com

Sajian ini biasanya akan ditemukan saat pesta barbeque. Bentuknya menyerupai hot dog dan biasanya menggunakan daging babi atau sosis babi. Di dalamnya terdapat saus pedas yang komposisinya terdiri dari oregano, peterseli, bawang putih, cuka anggur merah, dan cabe.

Asado

Cara pemanggangan Asado via bucketlistjourney.net

Olahan daging sapi di Argentina juga menjadi menu favorit, salah satunya adalah asado. Bentuknya seperti barbeque, namun cara mengolahnya masih secara tradisional. Baik dari pembuatan bumbunya maupun cara pemanggangannya.

Jika dilihat dari beberapa jenis kuliner yang ada di atas, daging menjadi bahan dasar utama dan diminati. Pernah menemukan restoran yang menyajikan menu Argentina di Indonesia? Next

ramadan
Via Instagram alimsyafaa .

Situ Wulukut, Nirwana Tersembunyi di Hutan Perhutani Kuningan

Empat Peninggalan Kerajaan di Indonesia yang Dapat Kamu Kunjungi