in ,

Berwadah Batok Kelapa, 4 Kuliner Ini Lagi Hits

4 Kuliner Batok Kelapa yang unik

Bakso Wadah Batok
Bakso Wadah Batok

Tangan kreatif selalu punya cara untuk menciptakan trend baru. Seperti batok kelapa yang kini menjadi wadah unik untuk menyajikan kuliner lezat. Bahkan, di kafe-kafe instagenic sudah banyak menggunakannya. Wah, lalu menu apa saja sih yang ditawarkan dengan wadah batok ini? Yuk, simak rangkumannya berikut!

Baca juga : Jajaran Villa di Sukabumi, Akomodasi Sejuk dengan Pemandangan Alam Bikin Terpukau

Kopi Batok dengan Campuran Kelapa Muda

Kopi Batok Kelapa Muda di Bandung
Kopi Batok Kelapa Muda di Bandung [image source]
Minuman hitam pekat ini biasanya disajikan dalam cangkir kecil. Namun, sedikit berbeda dengan tempat nongkrong di Bandung. Terletak di Jl. Padasuka Cimenyan, ada kopi disajikan dengan batok kelapa kecil. Soal rasa, tak diragukan lagi. Kuliner ini sebenarnya tak hanya ada di Bandung tapi juga ada di Pontianak dan beberapa kota lain.

Kopi Batok Kelapa Muda
Kopi Batok Kelapa Muda [image source]

2. Bakso Batok yang Kuahnya Menggiurkan

Bakso Batok Beno
Bakso Batok Beno [image source]
Biasa makan bakso di atas mangkuk? Kamu wajib coba merasakan kelezatan bola daging serta kuah sedapnya di atas batok kelapa. Sangan mudah menemukan kuliner satu ini, terutama di Jakarta dan Jogjakarta. Salah satu yang paling menarik perhatian ada di Warung Bakso Beno di Jl. Bintaro Utama Blok J3 No. 16, Sektor 1, Bintaro. Makan siang di sini, serasa menyantap bakso di tepi pantai.

Bakso Beno
Bakso Beno [image source]

3. Lezatnya Es Krim di Atas Tempurung Kelapa

Es Batok di Creamel Ice Cream
Es Batok di Creamel Ice Cream [image source]
Batok bukan hanya digunakan sebagai wadah bakso. Beberapa kafe di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya juga menggunakannya sebagai tempat es krim. Masih dengan degan lembutnya, berbagai varian es disajikan unik di atas tempurung kelapa ini. Sementara toppingnya juga beragam sesuai dengan pesanan. Salah satu kedai es krim batok yang dapat kamu kunjungi di Surabaya adalah Ice Cream Creamel di Jl. Ngagel Jaya Barat nomor 63.

Es Batok yang Kekinian
Es Batok yang Kekinian [image source]

4. Nasi Goreng Batok Kelapa

Nasi Goreng Batok Kelapa unik
Nasi Goreng Batok Kelapa unik [image source]
Kuliner berikutnya yang juga tak kalah unik adalah Nasi Goreng Batok. Seperti lainnya, nasi goreng ini dimasak dengan bumbu lengkap. Tak ketinggalan dengan tambahan lauk sebagai pelengkap. Setelah dimasak, baru kemudian hidangan tersebut diletakkan dalam batok kelapa yang sudah dibersihkan. Aroma tempurung yang wangi membuat kuliner ini makin nikmat. Nah, untuk mendapatkan nasi goreng batok ini sangat mudah. Di Ice BSD City, Jakarta juga ada.

Nasi Goreng Batok Kelapa
Nasi Goreng Batok Kelapa [image source]
Itulah beberapa kuliner lezat yang dihidangkan di atas batok kelapa. Bagaimana, sudah ada menu yang pernah dicoba? Next

ramadan

Nasi Ulam di Jakarta, Kuliner Asli Betawi yang Menggugah Selera

Resort dan Hotel Lombok dengan kamar mandi terbuka

Resort dengan Kamar Mandi Terbuka di Lombok, Honeymoon jadi Semakin Hot