in ,

5 Kuliner Bebek Enak di Jogja, Empuknya Bikin Terlena

Kuliner Bebek Enak Mak Nyuss di Jogja

Via Instagram makankeliling

Buat para pecinta olahan bebek, memang bisa dibilang susah-susah gampang menemukan bebek yang enak, tidak amis, empuk di bagian dalam dan crispy di bagian luarnya. Sajian kuliner ini memang sangat nikmat disantap saat hangat-hangatnya dengan sepiring nasi. Jogja memang selama ini terkenal memiliki menu gudeg yang sangat sulit ditampik kelezatannya, namun banyak juga tempat makan yang menyuguhkan kuliner bebek sebagai menunya seperti daftar di bawah ini.

Baca juga : Titik Rawan Macet Mudik 2019, Perhatikan untuk Persiapan Arus Balik

1. Bale Bebek

Olahan bebek dari Bale Bebek, Via Instagram kulinerjogja

Bale Bebek awalnya memiliki nama Rumah Boemboe, dan sekarang bisa dibilang berganti nama. Menu-menu yang ditawarkan di sini adalah bebek, contohnya adalah bebek bakar pedas, bebek goreng kremes, bebek barbeque, dan masih banyak lagi yang lainnya. Menu bebeknya beragam, tentu saja ini akan membuat kamu para pecintanya jadi tergila-gila.

Berminat mencicipi olahan kuliner bebek di Bale Bebek? Kamu bisa berkunjung ke Jl. Tegalturi No. 56, Kelurahan Giwangan, Umbulharjo, Joga.

2. Nasi Bebek Mbak Desi

Nasi Bebek Mbak Desi, Via Instagram doyanmakan.id

Terkenal memiliki olahan daging bebek yang lembut saat digigit, Nasi Bebek Mbak Desi ini bisa jadi jujukan saat sedang plesir ke Jogja. Selain menu utama bebek, ada juga pilihan lainnya yang bisa diambil, misalnya saja ada ayam, jeroan, tempe dan tahu. Untuk nasinya sendiri, ada nasi putih dan nasi uduk. Tempat makan satu ini berlokasi di Jl. Kaliurang KM. 4, Kelurahan Sinduadi, Mlati, Sleman.

3. Bebek Ungkep Jogja

Bebek Ungkep Jogja, Via Instagram bebekungkepjogja

Diolah dengan cara diungkep atau yang dalam bahasa Indonesianya direbus dengan berbagai bumbu, olahan bebek di sini memiliki tekstur yang empuk. Direbus dengan menggunakan api kecil sehingga bumbu-bumbu di dalamnya merasuk, jadi sangat nikmat sebelum kemudian digoreng sebelum disajikan.

Buat kamu yang ingin membawa pulang sebagai oleh-oleh, ada bebek ungkep beku. Jadi, bisa digoreng sendiri di rumah. Alamat dari Bebek Ungkep Jogja ini berada di Jetisharjo, Kelurahan Cokrodinigratan, Jetis.

4. Bebek Goreng Djogja

Bebek goreng Djogja, Via Instagram penikmatjogja

Salah satu bebek enak andalalan Jogja adalah Bebek Goreng Djogja yang terletak di Jl. Kaliurang Km. 8, Desa Sinduharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman. Ini merupakan salah satu lokasi menyantap bebek enak yang sudah sangat lama, malang melintang di dalam dunia perbebekan di Jogja. Karena rasanya yang juara, hingga sekarang ini masih memiliki banyak pelanggan yang antri demi menikmati seporsi bebek.

5. Bebek Empuk Bu Sasongko

Bebek Empuk Bu Sasongko, Via Instagram bebekempuk90

Seperti namanya, Bebek Empuk Bu Sasongko ini menyuguhkan daging bebek yang memiliki rasa empuk. Menurut kabar yang beredar, saat mengolah bebek, tempat makan ini tidak menggunakan vetsin ataupun juga presto, namun bisa benar-benar empuk dan bikin ketagihan. Nah, untuk kamu yang ingin mencicipi kenikmatan dari Bebek Empuk Bu Sasongko, bisa langsung pergi ke Jl. MT. Haryono No. 12, Kelurahan Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijeron atau di Jl. Palagan Tentara Pelajar Km 12, Gondang Lutung Donoharjo, Ngaglik, Selman.

Jangan hanya mencicipi gudeg saja saat ke Jogja ya, banyak menu lainnya yang bisa banget buat kamu cicipi kenikmatannya. Jalan-jalan akan semakin lengkap dengan sajian kuliner mantap. Next

ramadan
Check-in dan Check-out

Hal Penting yang Harus Kamu Lakukan Saat Check-In dan Check-Out Dari Hotel

Pilihan Hotel Dekat Stasiun Tugu Jogja, Nggak Khawatir Ketinggalan Kereta