in ,

Hal Penting yang Harus Kamu Lakukan Saat Check-In dan Check-Out Dari Hotel

Tips Check In dan Check Out di Hotel

Check-in dan Check-out
Check-in dan Check-out

Hotel bukan seperti rumah sendiri yang bebas dan bisa kamu atur semaumu. Ada aturan dan langkah-langkah yang harus kamu patuhi jika tidak ingin dicap sebagai tamu ugal-ugalan. Bahkan ada sebagian tamu yang dicekal untuk menginap di salah satu hotel seumur hidupnya. Perhatikan peraturan di kamar, juga tips check-in dan check-out yang Travelingyuk bakal ulas kali ini.

Baca juga : Julukan Populer Indonesia oleh Pemuda Milenial

1. Menyakan Kebijakan Late Check-out

Menanyakan late check-out
Menanyakan late check-out via VideoBlocks

Waktu untuk masuk atau keluar dari hotel sudah ditentukan. Namun bukan berarti kamu tidak bisa mengaturnya sesuai dengan jadwalmu. Bisa saja kan saat itu perjalananmu terpaksa diundur. Daripada mondar-mandir di pinggir jalan, lebih baik menunggu di kamar hotel. Itulah mengapa saat check in kamu bisa bertanya mengenai kebijakan late check-out. Beberapa hotel memiliki aturan tersendiri mengenai hal ini.

2. Tanyakan tentang Check-In Lebih Awal

Chekc-In Lebih awal
Chekc-In Lebih awal via Nusantara Hotel 2018

Begitu juga dengan check-in lebih awal.Perjalanan jauh biasanya membuatmu tiba lebih awal dari jadwal check in. Jika kebetulan tempatmu menginap memperbolehkan untuk check-in lebih awal, kamu tidak perlu repot menunggu lama.

3. Memilih Kamar yang Sesuai

Memilih kamar yang sesuai
Memilih kamar yang sesuai via Lotus Tirta Seminyak

Kamu bisa juga bertanya perihal fasilitas kamar, termasuk posisinya. Jika bagimu kamar yang jauh dari lift atau menghadap pemandangan indah itu penting. Kamu bisa bertanya dan membuat permintaan untuk hal itu.

4. Periksa Tagihan secara Teliti

Memeriksa Tagihan
Memeriksa Tagihan via YouTube

Selain biaya kamar, biasanya hotel juga mematok biaya-biaya lain. Jangan ragu untuk menanyakan perihal biaya apa saja yang mungkin harus kamu bayar sebelum masuk ke dalam kamar. Saat akan check-out pun kamu juga harus memeriksa semua tagihan dengan teliti.

5. Siapkan Uang Tunai Untuk Deposit

Siapkan uang tunai
Siapkan uang tunai via crosswalk.com

Sebagian besar hotel mengharuskan para tamu untuk membayar sejumlah uang untuk deposit. Uang tersebut akan dikembalikan pada tamu saat check out. Untuk jaga-jaga, sebaiknya kamu menyiapkan uang tunai sebelum check-in di hotel pilihanmu.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat check-in maupun check-out. Satu lagi yang tidak kalah penting adalah periksa kembali barang bawaanmu. Agar tidak ada yang tertinggal. Jangan bawa barang-barang hotel selain yang diperbolehkan. Next

ramadan
Kafe Instagenic di Bali Favorit Mahasiswa

Liburan Asyik Ala Jessica Mila, ke 4 Resto dan Kafe Instagenic di Bali Ini Aja

5 Kuliner Bebek Enak di Jogja, Empuknya Bikin Terlena