in ,

Kuliner Surabaya Rekomendasi Bondan Winarno

4 Kuliner Rekomendasi Bondan Winarno di Surabaya

Pak Bondan Winarno
Pak Bondan Winarno

Berita duka datang dari dunia kuliner Indonesia. Bondan Winarno, presenter yang terkenal dengan jargon ‘Maknyus’ ini meninggal dunia pada hari Rabu, 29 November 2017. Sosoknya bukan hanya melekat di acara kuliner televisi, tapi juga ikut mengangkat beberapa nama warung makan di kota kelahirannya, Surabaya. Lalu, kuliner apa saja yang pernah direkomendasikan oleh Pak Bondan ini? Berikut rangkumannya!

Baca juga : Ingin Traveling Tapi Gaji Pas-Pasan? Ini Tips dan Triknya!

1. Soto Gubeng Surabaya

Soto Gubeng Pojok, Surabaya
Soto Gubeng Pojok, Surabaya [image source]
Lahir di Kota Pahlawan, tentu saja sudah banyak warung makan yang pernah dikunjungi oleh Bondan Winarno. Salah satunya Soto Gubeng Pojok yang terletak di Jalan Kusuma Bangsa 30 Surabaya. Menu andalannya yang berupa soto madura terkenal enak. Dagingnya besar tapi empuk. Bahkan kuah gurihnya juga terasa hingga serat paling dalam. Bagaimana, penasaran dengan menu di warung legendaris yang berdiri sejak tahun 1950-an ini kan?

Soto Gubeng Pojok
Soto Gubeng Pojok [image source]

2. Sego Sambal Mbak Yeye

Sego Sambal Mbak Yeye, Surabaya
Sego Sambal Mbak Yeye, Surabaya [image source]
Berburu kuliner malam di Surabaya sangatlah mudah. Datang saja ke kawasan Wonokromo, ada kedai sederhana yang menawarkan sego sambal super lezat. Saking enaknya, Bondan Winarno pun pernah menjajal menu nasi dengan lauk ikan pari, tempe serta telur dadar dengan sambal pedas di warung ini. Apalagi kalau bukan Sego Sambal Mbak Yeye yang juga populer dengan nama Nasi Sambal Wonokromo.

Sego Sambal Mbak Yeye
Sego Sambal Mbak Yeye [image source]

3. Bebek Tugu Pahlawan

Bebek Tugu Pahlawan, Surabaya
Bebek Tugu Pahlawan, Surabaya [image source]
Selain di Wonokromo, ada satu lagi kuliner malam yang juga pernah direkomendasikan Bondan Winarno. Menu lezat tersebut adalah Bebek Tugu Pahlawan yang cukup legendaris di Surabaya. Selain rasanya yang nikmat, keunikan dari kuliner ini adalah kriuk-kriuk tepung di luar dagingnya. Rasanya tentu saja nendang, apalagi disantap bersama sambal khas Maduranya.

Bebek Tugu Pahlawan
Bebek Tugu Pahlawan [image source]

4. Rawon Setan Surabaya

Rawon Setan Surabaya
Rawon Setan Surabaya [image source]
Terkenal enak di Surabaya, sudah pasti Bondan pernah mencoba kuliner di Jl. Embong Malang Bubutan in. Menu yang ditawarkan adalah rawon dengan kuah hitam pekat. Isiannya lengkap dari daging sapi, campuran jeroan serta kikil. Nah, untuk kamu yang tengah liburan ke Kota Pahlawan, jangan lupa mampir ke sini ya!

Rawon Setan
Rawon Setan [image source]
Bagaimana, sudah tahu rekomendasi kuliner dari Bondan Winarno di Surabaya? Jadi, mana nih yang ingin kamu coba terlebih dahulu? Next

ramadan

Deretan Rumah Makan Seafood di Makassar ini Bikin Ketagihan

Homestay murah di Karimunjawa

Tempat Menginap 200 Ribuan di Karimunjawa, Laut Bisa Dilihat dari Jendela