in ,

Kuliner Cumi Kekinian yang Rasanya Bikin Penasaran, Sudah Coba yang Mana?

Empat Kuliner Cumi Kekinian, Kamu Sudah Coba yang Mana?

Kuliner cumi kekinian yang bikin penasaran
Kuliner cumi kekinian yang bikin penasaran

Pecinta cumi, mana nih suaranya? Seafood yang satu ini memiliki banyak peminat, apa lagi kalau bukan karena rasanya yang sedap meski diolah dengan cara apapun. Selain dibakar dan dimasak hitam, ada banyak jenis masakan baru dengan bahan ini yang perlu dicoba langsung. Ini dia kuliner cumi kekinian yang rasanya bikin penasaran. Wah, wajib dicoba satu persatu nih.

Baca juga : Traveling ke Luar Negeri Saat Puasa? Kenapa Nggak, Simak Tips Ini Ya

1. Cumi Saus Telur Asin

Cumi saus telur asin
Cumi saus telur asin via Instagram/@resepkokiid

Belakangan ini, kuliner serba saus telur asin sedang hits. Tak ketinggalan, cumi pun juga diolah dengan saus ini. Cumi digoreng tepung setelah dipotong menjadi lingkaran-lingkaran kecil. Setelah itu, cumi goreng disiram dengan saus telur asin. Nikmat banget disantap dengan nasi hangat. Kamu bisa mencicipi kuliner ini di Bandar Djakarta Restoran yang berlokasi di Jalan Lodan Timur No. 7, Pintu Timur, Taman Impian Jaya Ancol.

Cumi saus telur asin di Bandar Jakarta Restoran
Cumi saus telur asin di Bandar Jakarta Restoran via Innstagram/@bandardjakartarestaurant

2. Cumi Geprek

Cumi geprek di ayamselebriti.solo
Cumi geprek di ayamselebriti.solo via Instagram/@ayamselebriti.solo

Setelah ayam geprek sempat menjadi kuliner yang paling dicari-cari, kamu pun sudah bisa mencoba bebek geprek di berbagai kota. Terbaru, ternyata ada juga restoran yang menyajikan cumi geprek menjadi salah satu menunya. Cumi digoreng tepung lalu digeprek dengan sambal super pedas. Wah, seporsi saja bisa kurang, nih. Bagi yang penasaran, bisa mampir ke Waroeng Ngumpet yang ada di Jalan Rumah Sakit Fatmawati No.15L, RT.1/RW.6, Gandaria Utara, Jakarta.

Cumi geprek
Cumi geprek via Instagram/@waroengngumpet

3. Cumi Sambal Matah

Cumi sambal matah
Cumi sambal matah via Instagram/@intankarinaijo

Kuliner cumi kekinian lainnya adalah dengan campuran sambal matah. Sambal asli Bali ini belakangan juga sedang hits. Banyak kafe dan restoran yang mencoba memadupadankan sambal ini dengan berbagai bahan, termasuk cumi. Restoran Remboelan di Surabaya termasuk salah satu yang berhasil menyuguhkan cumi sambal matah sebagai menu yang digemari. Sudah terbayang ya, rasanya renyah dengan campuran asam, segar, dan pedas. Yummy!

Cumi sambal matah di Restoran Remboelan Surabaya
Cumi sambal matah di Restoran Remboelan Surabaya via Instagram/@lidyanatalia89

4. Cumi Panggang

Cumi panggang
Cumi panggang via Instagram/@fishncosby

Kuliner bakaran memang selalu mengundang selera. Namun, kali ini cuminya dipanggang setelah dilumuri bumbu khusus. Apalagi, masih ada saus mayonaise yang disiramkan. Nyes, langsung bikin liur menetes, ya. Kamu bisa merasakan sendiri enaknya cumi panggang dengan mampir ke Fish & Co yang cabangnya sudah ada di beberapa kota, seperti Jakarta dan Surabaya. Tempat makan ini juga menyediakan menu snack berisi berbagai seafood. Enak banget buat menu camilan.

Cumi Panggang di Fish n Cosby
Cumi Panggang di Fish n Cosby via Instagram/@fishncosby

Wah, ternyata ada banyak kuliner cumi kekinian yang rasanya bikin penasaran, ya. Bagaimana, kamu sudah coba yang mana saja? Next

ramadan

Museum Patah Hati, Simpan Kenangan dan Kesakitan Secara Bersamaan

Hotel di Dekat Ice Cream World Bali

Hotel di Dekat Ice Cream World Bali, Wisata Terbaru di Pulau Dewata