in ,

10 Kuliner di Ciputra World Surabaya, Bisa Menjajal Ragam Penganan di Satu Area

Wisata Kuliner di Ciputra World Surabaya, Semua Serba Ada

Kulineran di Ciputra World Surabaya
Kulineran di Ciputra World Surabaya

Surabaya, ibu kota Provinsi Jawa Timur ini merupakan salah satu kota besar yang tidak pernah mati. Pusat perbelanjaan, wisata sejarah, hingga beragam taman tersedia di kota ini. Setelah puas menikmati momen bersama keluarga, jangan sampai lupa untuk mengisi perut. Tidak jauh dari taman bisa ditempuh sekitar 10 menitan dengan kendaraan bermotor, terdapat pusat kuliner di Ciputra World Surabaya. Nah Teman Traveler bisa menjajal beragam penganan di satu lokasi. Apa sajakah itu?

Baca juga : 4 Bakso Telor Asin yang Rasa Nikmatnya Dijamin

Lamian

Lamian via Instagram @ciputraworldsby
Lamian via Instagram @ciputraworldsby

Di Ciputra World Surabaya, Teman Traveler bisa mencicip menu-menu yang ada di Paradise Dynasty Surabaya yang ada di lantai 3. Salah satu menu nikmat yang perlu dicicip adalah mi ala Tionghoa, Lamian. Seperti yang ada di foto, Lamian terdiri dari mi khas Tionghoa, irisan daging tipis, telur rebus dan sayur-sayuran. Lamian bisa didapat dengan harga sekitar 68 hingga 78 ribu rupiah Tak hanya Lamian, di Paradise Dynasti Surabaya, juga ada Lamian Soto, Xiaolongbao atau bakpau kukus warna-warni, Pao Landak yang menggemaskan hingga Puding Almon.

Penyetan

Penyetan via Instagram @ciputraworldsby
Penyetan via Instagram @ciputraworldsby

Ingin menikmati kuliner pedas yang khas? Ini nih ada segala jenis penyetan di Penyetan Cok Ciputra World Surabaya. Mulai dari penyetan ayam goreng, ayam kecap, berbagai ikan goreng, telur goreng, sambal terong sampai teri yang rasanya gurih tiada duanya. Semua penyetan itu dipadukan dengan nasi hangat yang menambah kenikmatan tersendiri untuk makan siang Teman Traveler. Harga menu penyetan yang ada di Penyetan Cok ini juga sangat bersahabat bagi kantong, yaitu tak sampai 50 ribu rupiah.

Sushi

Sushi via Instagram @ciputraworldsby
Sushi via Instagram @ciputraworldsby

Makanan khas Jepang satu ini juga bisa dijumpai saat ingin mencicip kuliner di Ciputra World Surabaya. Sushi dengan rasa sedap dan penampilan cantik seperti di atas bisa didapati di Sushi Tei di Ciputra World Surabaya lantai 3. Di Sushi Tei, Teman Traveler bisa mencoba menu lain selain Sushi. Tersedia banyak menu lainnya, seperti Sashimi, Chawanmushi atau campuran telur ayam yang dikukus bersama kaldu khas Jepang hingga Unagi Chahan yaitu nasi goreng dengan belut tawar Jepang. Teman Traveler bisa mendapatkan Sushi dengan kisaran harga 36 hingga 96 ribu rupiah.

Pancake

Pancake via Instagram @ciputraworldsby
Pancake via Instagram @ciputraworldsby

Tak hanya makanan khas Indonesia, Tionghoa, mau pun Jepang, kuliner di Ciputra World Surabaya juga ada makanan khas barat. Seperti yang ada di Pancious Surabaya Ciputra World Surabaya lantai 3, ada pancake yang menggugah selera. Seperti pada gambar, Summer Masterpiece Pancake, pancake manis dengan buah-buahan seperti buah naga, persik, bluberi, meringue dipadukan dengan coklat es Magnum yang menambah kelezatan pancake. Harga Pancake seperti di atas berkisar pada 49.500 hingga 59.500 rupiah. Tentunya, tak hanya Pancake, juga terdapat pasta dengan keju melimpah, waffle ayam, dan menu lainnya dengan kisaran harga 42 – 330 ribu rupiah.

Ote-ote Porong

Ote-ote Porong via Instagram @ciputraworldsby
Ote-ote Porong via Instagram @ciputraworldsby

Berada di lantai 3 Ciputra World Surabaya, tepatnya Porong Wei, tempat makan satu ini menyediakan banyak menu yang bisa dicicip saat berkunjung ke Surabaya. Ote-ote Porong seperti di gambar bisa didapat dengan merogoh kocek sekitar 20 ribu saja. Seperti terlihat dalam gambar, makanan legendaris ini digoreng berbentuk bulat, enak dimakan dengan cabai agar menambah kenikmatan. Ukurannya yang cukup besar bisa mengganjal perut yang keroncongan siang hari.

Nasi Kepiting

Nasi Kepiting via Instagram @ciputraworldsby
Nasi Kepiting via Instagram @ciputraworldsby

Jangan ketinggalan mencoba kuliner di Ciputra World Surabaya satu ini, Nasi Kepiting dari Lao Pan Resto. Perpaduan sempurna nasi dengan potongan daging kepiting, telur kepiting, jamur, perut ikan dan bumbuan khas Laopan untuk mengisi perut Teman Traveler. Selain Nasi Kepiting yang banyak diburu para pecinta kuliner, Lao Pan Resto juga menyediakan menu-menu spesial, diantaranya Angsio Tahu Polos, Nasi Haisom, Koloke juga Nasi Baikut yang tentunya tak kalah menggugah selera.

Bebek Bakar

Bebek Panggang via Instagram @ciputraworldsby
Bebek Panggang via Instagram @ciputraworldsby

Teman Traveler pecinta kuliner olahan bebek? Ini nih tempat yang tepat untuk menikmati kelezatan olahan bebek di Ciputra World Surabaya. Bertempat di lantai 3 Ciputra World Surabaya, The Duck King Group menyediakan banyak menu olahan bebek. Salah satunya Bebek Panggang dengan daging yang empuk dan bumbu meresap hingga ke dalam daging yang memanjakan lidah. Tumis daging bebek dengan saus lada hitam yang tersedia di resto ini juga bisa menjadi alternatif menu untuk menikmati olahan daging bebek. Selain olahan daging bebek, The Duck King Group juga menyediakan menu lain seperti dimsum, ayam panggang dengan saus madu, dan udang goreng mayonnaise.

Kue Pastri

Kue Pastri via Instagram @ciputraworldsby
Kue Pastri via Instagram @ciputraworldsby

Merasakan kudapan manis perlu banget nih untuk membangkitkan semangat Teman Traveler saat traveling. Berbagai kue manis ala Corica Pastries ini boleh banget dicoba saat Teman Traveler mencoba kuliner di Ciputra World Surabaya. Blueberry and Appel Strudel seperti yang terlihat pada gambar begitu menggiurkan siap untuk dicicip. Teman Traveler juga bisa mencicip menu lain yang ada di Corica Pastries, diantaranya Cranberry Choco Pie, donat khas Italia yaitu Bomboloni.

Ice Cream

Ice Cream via Instagram @ciputraworldsby
Ice Cream via Instagram @ciputraworldsby

Siapa sih tidak suka es krim? Dingin dan manisnya es krim bisa meredakan rasa panas dalam tubuh sekaligus mengembalikan semangat Teman Traveler saat berada di Surabaya. Banyak pilihan es krim di Haagen Dazs Indonesia, salah satu tempat kuliner di Ciputra World Surabaya, salah satunya es krim rasa coklat yang banyak digemari. Mulai dari Belgian Chocolate ice cream, Strawberry ice cream dengan bahan buah stroberi asli, hingga Vanilla ice cream berasal dari Madagaskar. Sudah siap merasakan dingin dan lezatnya ice cream Haagen Dazs?

Sapo Tahu

Sapo Tahu via Instagram @ciputraworldsby
Sapo Tahu via Instagram @ciputraworldsby

Bingung memilih menu untuk makan malam saat berada di Ciputra World Surabaya? Coba mampir ke House of Wok Restaurant dan mencicip menu Sapo Tahu, tahu ditumis bersama saus tiram, udang, dan sayur-sayuran. Untuk menikmati kelezatan Sapo Tahu di House of Wok Restaurant, Teman Traveler hanya perlu merogoh kocek sekitar 48 ribu rupiah. Menu lain yang bisa banget dicoba yaitu Mie Goreng Bawang Telur, Bihun Udang Crispy, Dori Cabe Garam, dan menu lainnya.

Nah enak kan dalam satu area, Teman Traveler bisa menjajal beragam penganan. Tidak usah pindah tempat, bisa juga nih sekalian wisata kuliner. Kalau Teman Traveler lebih suka coba yang mana nih? Next

ramadan
Hotel dekat pusat kota Bandar Lampung

Hotel di Bandar Lampung Dekat Pusat Kota Dibawah 300 Ribu, Praktis Gak Perlu Boros

Taman Loang Baloq

Intip Keindahan Taman Loang Baloq, Wisata Religi di Kota Mataram