in ,

Rekomendasi Kuliner di Kelapa Gading, Rasa Lezatnya Bikin Terngiang-ngiang

Kuliner di Kelapa Gading, Jakarta Utara

Kuliner di Kelapa Gading
Kuliner di Kelapa Gading

Jalan-jalan ke Jakarta Utara, sempatkan mampir ke Kelapa Gading. Kawasan ini memiliki banyak kuliner nendang dan bikin ketagihan. Jenisnya juga beragam, mulai dari chinese food hingga masakan khas Nusantara. Penasaran apa saja? Berikut rekomendasi kuliner di Kelapa Gading dari Ferdiriva Hamzah(@ferdiriva). Dijamin ngiler lihatnya!

Baca juga : Cafe Unik di Tangerang Ini Tawarkan Konsep Pantai, Bisa Nongkrong Santai di Atas Hammock!

1. Seafood Pondok Pangandaran

Seafood Pondok Pangandaran
Seafood Pondok Pangandaran via instagram/@defhappytummy

Hobi makan makanan laut? Cobalah mampir ke Seafood Pondok Pangandaran. Lokasinya berada di Jalan Boulevard Raya, Blok QA 1 No. 22, Kelapa Gading. Aneka menu dari lautan Indonesia tersaji di restoran satu ini. Salah satunya yang bisa dicoba adalah kepiting telur saus padang yang menggiurkan. Ada juga kepiting soka goreng tepung yang krispi di luar dan gurih di dalam.

2. Sop Konro Kerebosi

Sop Konro
Sop Konro via instagram/@ivan.setiady

Tabungan belum cukup untuk liburan ke Makassar? Tenang, Teman Traveler dapat menikmati kuliner ibukota Sulawesi Selatan di Kelapa Gading. Salah satunya Sop Konro Kerebosi di Jalan Boulevard Raya No.41, Kelapa Gading Timur. Kabarnya tempat makan ini termasuk legendaris dan tak pernah sepi oleh pengunjung. Ramainya tempat makan ini tidak lain karena cita rasa sop yang gurih dan sebelas dua belas dengan sop konro asli Makassar. Selain berkuah, ada juga konro bakar loh.

3. Nasi Uduk Ibu Jum

Nasi Uduk Ibu Jum
Nasi Uduk Ibu Jum via instagram/@jktshootandgram

Siapa yang tak kenal dengan Nasi Uduk Ibu Jum. Tempat makan yang berada di Pantai Indah Kapuk ini juga memiliki cabang di Kelapa Gading. Letak tepatnya di Jalan Kelapa Hybrida Raya, Blok QK 1 No. 1. Makanan khas Betawi ini memiliki pilihan lauk yang melimpah. Rasanya tak perlu diragukan lagi. Menariknya lagi, tempat makan dengan menu nasi uduk ini juga buka hingga tengah malam. Cocok nih untuk Teman Traveler yang berencana jelajah kuliner malam di Jakarta Utara.

4. Pempek Palembang & Otak-Otak 161

Pempek 161 Kelapa Gading
Pempek 161 Kelapa Gading via instagram/@mytastemylife

Tak hanya Makassar, kuliner Palembang juga tersedia di kawasan Kelapa Gading. Salah satunya Pempek Palembang & Otak-otak 161 di Jalan Boulevard Raya, Blok FW I No. 26, Kelapa Gading. Tempat makan ini menawarkan berbagai jenis pempek dari lenjer, kapal selam, lenggang, keriting, kulit, panggang, tahu, tekwan hingga lenggang. Rasanya enak banget loh, apalagi disajikan dengan kuah cuka merah dan taburan ebi. Bisa dibayangkan rasanya kan?

Bagaimana, lengkap kan rekomendasi kuliner di Kelapa Gading dari Ferdiriva Hamzah? Jadi, mana nih menu yang paling bikin ngiler? Next

ramadan
Sunset di Rawa Pening

Sumurup, Destinasi Dengan Suguhan Romantisme Sunset di Rawa Pening

Via Instagram/cita_citata

Gaya Liburan Cita Citata, Mulai dari yang Casual Sampai Bak Sosialita