in , ,

Kuliner di Malang, Suasana Alam Tenang ala Pedesaan

fi wisata kuliner di malang suasana alam

Teman Traveler sedang mencari lokasi kuliner atau nongkrong yang tenang ala pedesaan? Bisa melihat 4 rekomendasi wisata kuliner di Malang suasana alam berikut ini, cocok untuk refreshing sejenak serta menenangkan pikiran sambil menikmati kudapan. Yuk simak ulasannya.

Baca juga : Foto Kerusakan Akibat Gempa Palu dan Donggala Sebesar 7,7 SR, Mengiris Hati

1. Kopi Moro Seneng

kopi moroseneng
Ilustrasi via instagram nenzlestari

Pertama ada Kopi Moro Seneng, warung khas Malangan yang punya suasana asri ala pedesaan. Dengan bangunan utama Joglo dan gazebo seperti lumbung padi, jadi semakin berasa di kampung halaman nenek. Selain itu ada banyak tumbuhan hijau yang membuat sejuk dan asri tempat ini. Teman Traveler bisa mengajak keluarga makan bersama di warung ini karena lokasinya luas.

Menu yang tersedia ada pilihan sego sambal berbagai lauk seperti udang, cumi, ayam, telur, aneka camilan, untuk minuman ada kopi, teh poci, teh jawa, wedang uwuh, susu, dan lainnya. Harga dibanderol mulai Rp 2.000 hingga Rp 33.000.

Kopi Moro Seneng berlokasi di Jalan Raya Jetis, Mulyoagung, Dau, Malang, Jawa Timur. Jam operasional warung pukul 09.00-20.00 WIB, buka setiap hari.

2. Nasi Gila Mburitan

nasi gila mburitan
Ilustrasi via instagram nasigila_mburitan

Berikutnya ada Nasi Gila Mburitan yang mempunyai view Gunung Kawi dan persawahan. Suasana pedasaan asri sangat terasa di sini, ditambah bangunan khas kayu dan bambu. Pilihan tempat duduk ada outdoor dan semi outdoor, panorama saat senjanya juara banget Teman Traveler.

Menu yang disediakan ada nasi goreng gila, pangsit mie bakso, bakmie goreng, tahu telor, nasi empok campur, gorengan, aneka lauk, camilan, minumannya ada kopi, teh, susu, dan lainnya. Harga dibanderol mulai Rp 4.000 hingga Rp 20.000.

Nasi Gila Mburitan berlokasi di Jalan Brigjen Abd Manan Wijaya No.427, Krajan, Ngroto, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Jam operasional warung pukul 11.00-20.00 WIB hari Selasa-Sabtu, dan hari Minggu pukul 09.00-20.00 WIB.

3. Warung Parikaton

warung parikaton
Ilustrasi via instagram makanlagijalan

Selanjutnya ada Warung Parikaton dengan view persawahan luas serta tampak dari jauh pegunungan akan menyapa Teman Traveler. Suasana pedesaan yang tenang juga terasa di sini, pilihan tempat duduk semi outdoor dan outdoor pada bangunan berinterior kayu serta bambunya. Tempat ini cocok untuk acara keluarga.

Menu di sini tersedia sego rawon, sego lodeh, sego lalapan, sego sop segar, mie goreng, mie godok, berbagai lauk pauk, camilan, minuman ada berbagai pilihan kopi, non kopi, teh, wedang jahe, wedang rempah, dan lainnya. Harga dibanderol mulai Rp 2.000 hingga Rp 17.000.

Warung Parikaton berlokasi di Sekaran, Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Malang, Jawa Timur. Jam operasional warung pukul 09.00-21.00 WIB, buka setiap hari.

4. Warkop Cak Pong

warkop cak pong
Ilustrasi via instagram warkop_cakpongmalang

Kemudian terakhir ada Warkop Cak Pong yang memiliki suasana ala pedesaan dengan view sawah serta bangunan rumah lawas lengkap beserta interiornya yang membawa nostalgia seperti di rumah nenek. Lokasi kuliner cocok untuk nongkrong bersama teman-teman menikmati hari.

Menu di sini tersedia nasi goreng, geprek, pilihan indomie goreng serta kuah, berbagai macam camilan seperti roti maryam, pisang, tahu walek, dan sebagainya, minuman ada aneka pilihan kopi, non kopi, milkshake dan lainnya. Harga dibanderol mulai Rp 8.000 hingga Rp 15.000 saja.

Warkop Cak Pong berlokasi di Jalan Sidomakmur No.26, Jetak Ngasri, Mulyoagung, Kecamatan Dau, Malang, Jawa Timur. Jam operasional warkop pukul 15.00-01.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian ulasan daftar 4 rekomendasi wisata kuliner di Malang suasana alam ala pedesaan. Bisa dijadikan referensi kuliner Teman Traveler selanjutnya, jaga selalu protokol kesehatan ya. Next

ramadan
fi destinasi wisata di jakarta ditutup

Beberapa Destinasi Wisata di Jakarta Ditutup Sementara

fi wisata bali aman

Semakin Diperketat, Ini Syarat Perjalanan ke Bali Saat ini