in , , , , ,

4 Kuliner Hits di Sidoarjo, Ada yang Buka Tengah Malam!

Wisata Kuliner Hits di Sidoarjo, Jawa Timur

Kuliner Hits Sidoarjo
Kuliner Hits Sidoarjo

Sidoarjo merupakan salah satu wilayah di Jawa Timur yang cuacanya terkenal panas. Meskipun begitu, ternyata kota yang satu ini menawarkan banyak makanan enak bagi Teman Traveler yang berkunjung ke sana. Berikut 4 kuliner hits di Sidoarjo yang patut dicoba.

Baca juga : Tidak Perlu Jauh ke Kashmir, Desa Fatuulan di Indonesia Punya Keindahan yang Sama

1. Warung Apung Rahmawati


Menu Masakan Warung Apung Rahmawati via Instagram @warungapungrahmawati

Jika Teman Traveler ingin menikmati suasana tradisional bersama keluarga dan sahabat, Warung Apung Rahmawati bisa jadi pilihan yang tepat. Lokasinya berada di Jl. H. Sunandar Priyo Sudarmo No. 20-22, Sidokare, Sidoarjo.

Menu Masakan Warung Apung Rahmawati via Instagram @warungapungrahmawati

Tempat makan yang kental akan suasana tradisional ini hadir dengan berbagai menu khas Nusantara yang tak perlu diragukan lagi kelezatannya. Hampir semua dekorasi interiornya menggunakan bahan kayu yang nyaman. Salah satu menu andalan di Warung Apung Rahmawati adalah Ayam Bakar Bumbu Rujak yang memiliki cita rasa pedas dan manis yang berpadu pas.

2. Rawon Gajah Mada

Rawon Gajah Mada Sidoarjo via Instagram @eattemptationsby

Rawon merupakan salah satu kuliner khas Jawa Timur yang sudah sangat populer. Di Sidoarjo sendiri, rawon menjadi tujuan wisata kuliner favorit khususnya bagi Teman Traveler penggemar wisata kuliner malam hari.

Rawon Gajah Mada Sidoarjo via Instagram @amazingindonesiafood

Rawon Gajah Mada menjadi salah satu tujuan wisata kuliner di Sidoarjo yang tak pernah sepi dari pengunjung. Lokasi rawon gajah mada di Sidoarjo yaitu berada di Jl. Gajah Mada, Pekauman, Sidoarjo. Wisata kuliner yang satu ini buka pada pukul 21.30-03.00 WIB. Rawon Gajah Mada dilengkapi dengan potongan daging yang ukurannya besar dan tentunya empuk serta kuahnya yang meresap. Selain itu, Teman Traveler juga bisa menambahkan tempe, sambal taoge, dan telur asin. Banyak yang mengidolakan rawon gajah mada. Tidak heran kalau tempat makan keluarga di Sidoarjo ini sudah membuka cabang di berbagai kota.

3. Ayam Goreng Gringging Lombok


Ayam Goreng Gringging Lombok via Instagram @kenyangmakan

Depot Ayam Goreng Gringging Lombok adalah tempat makan yang patut dicoba oleh Teman Traveler yang hendak wisata kuliner di Sidoarjo. Luas tempat makannya cukup besar sehingga Teman Traveler bisa dengan leluasa menikmati makanan di sana. Lokasinya berada di berada di Jl Raya Tropodo No 12B, kepuhkiriman, Waru, Sidoarjo. Tempat makan hits yang satu ini buka pukul 08.30-21.30 WIB.


Ayam Goreng Gringging Lombok via Instagram @horizonhoman

Makanan ini tergolong ke dalam lalapan namun, ayam goreng gringging Lombok bukan sembarang makanan lalapan karena ayamnya sangat empuk. Bahkan sebagian tulangnya juga lunak sehingga bisa dimakan. Dilengkapi lalapan segar serta sambal, destinasi wisata kuliner di Sidoarjo ini sangat lezat untuk disantap. Tak heran jika ayam goreng grinngging Lombok ini selalu ramai pengunjung.

4. Depot Langgeng

Depot Langgeng via Instagram @e_ndro

Tempat makan di Sidoarjo lainnya yang bisa jadi alternatif wisata kuliner di Sidoarjo adalah Depot Langgeng yang terkenal akan hidangan Sop Buntut yang sangat lezat. Depot Langgeng ini berlokasi di Jl. Kh. Mukmin No.67, Sidokare, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. Meskipun tempatnya tidak terlalu luas, depot makan yang satu ini bisa menampung 40 orang.


Depot Langgeng via Instagram @e_ndro

Keistimewaan sop buntut yang berada di Depot Langgeng yaitu kuahnya segar dan sama sekali tidak berbau amis. Daging yang berada didalam sop buntutnya juga sangat empuk. Teman Traveler juga bisa mencicipi ragam sajian lezat lainnya seperti berbagai menu Iga serta beragam pepes ikan yang nikmat.

Depot Langgeng via Instagram @hobimakanenak

Itulah tadi 4 kuliner hits yang ada di Sidoarjo. Sudah tidak sabar mencobanya? Selamat berwisata kuliner ya, Teman Traveler! Next

ramadan

4 Wisata Gardu Pandang di Bantul, Berpose Menawan di Ketinggian

Bfest 2020 Dilaunching, Kenali Keunikan Makanan Khas yang Hanya ada di Banyuwangi

Bfest 2020 Dilaunching, Cicipi Kuliner yang Hanya Ada di Banyuwangi