in , ,

5 Kuliner Porsi Jumbo di Jogja, Cocok Buat Kamu yang Makan Banyak!

Porsi Jumbo dengan Harga Murah! Makan Puas, Kantong Aman. Siap Mencoba?

Setiap kedai kuliner Indonesia punya cara tersendiri untuk menarik perhatian pembeli. Salah satunya dengan menyajikan porsi melimpah! Kuliner dengan porsi kuli ini bisa Teman Traveler jumpai ketika berkunjung maupun berlibur ke Jogja, setelah mencoba beberapa kuliner legendaris andalannya. Apa saja dan dimana sih kuliner ini berada? Yuk simak ulasan berikut ini untuk informasi lengkapnya!

Baca juga : Wellington, Kota yang Dikunjungi Jokowi dengan Destinasi Wisata Atraktif

1. Bakso Klenger Ratu Sari

Bakso Klenger Ratu Sari via Instagram @separuhakulemak

Sesuai dengan namanya, jika dihabiskan semuanya bisa membuat Teman Traveler klenger! Tidak main-main, porsi jumbonya begitu menarik perhatian pembeli. Bakso Klenger Ratu Sari ini berlokasi di Jalan Wajid Hasyim No 296, Nologaten, Caturnunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Slean, DIY. Bagi Teman Traveler yang tidak bisa makan banyak, kedai ini juga menyajikan porsi bakso biasa dengan harga mulai dari Rp12.000 hingga Rp500.000 untuk versi jumbonya! Tertarik untuk mencoba?

2. Mie Ayam Afui

Mie Ayam Afui via Instagram @eattemptationsby

Tidak seperti mie ayam pada umumnya yang disajikan dalam mangkuk ayam jago yang standar, Kedai Mie Ayam Afui punya versi jumbo bagi Teman Traveler yang ingin menyantap mie ayam namun tidak cukup dengan porsi biasanya. Teman Traveler dapat menjumpai mie ayam jumbo ini di Jalan Tambak Bayan, Janti, Caturninggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY. Seperti sebelumnya, Mie Ayam Afui juga menyediakan porsi standar mulai dari harga Rp5.000 hingga Rp20.000 untuk versi jumbo. Murah kan guys?

3. Mie Ayam & Bakso Pak Kemi

Mie Ayam & Bakso Pak Kemi via Instagram @gembulfoodie

Tidak mau kalah dari Mie Ayam Afui, Mie Ayam & Bakso Pak Kemi yang berlokasi di Jalan Pandega Marta, Pogung Kidul, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY juga punya porsi jumbo yang tidak kalah memuaskan. Mie ayam yang dibanderol dengan harga kurang lebih Rp10.000 ini tersaji lengkap dengan ayam dan sayuran yang banyak juga kuah gurih nendang super nikmat. Jadi, bagi Teman Traveler yang merasa kurang puas dengan porsi biasa, Mie Ayam di Kedai Pak Kemi dapat menjadi pilihan yang sempurna.

4. Nasi Goreng Papua

Nasi Goreng Papua via Instagram @jogjafood

Bagi Teman Traveler yang berada di Kota Yogyakarta dan termasuk penggemar nasi goreng pasti sudah tidak asing dengan Nasi Goreng Papua yang populer dengan suguhan porsi jumbonya. Kuliner ini bisa Teman Traveler jumpai di Jalan Ngapak-Kentheng No.2 Kembang, Ngestiharjo, Kecamatan Kasihan, Batul, DIY. Satu porsi jumbonya dibanderol sangat murah loh Teman Traveler yakni hanya Rp12.000 saja! Bagaimana? Makan banyak tidak perlu takut kantong bolong di Nasi Goreng Papua Jogja.

5. Nasi Goreng Mas Wit

Nasi Goreng Mas Wit via Instagram @foodisteryjogja

Nasi goreng jumbo berikutnya bisa Teman Traveler jumpai di Kedai Mas Wit yang berlokasi di Jalan Bougenville, Karang Kayam, Caturnunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY. Nasi goreng paling enak makannya waktu malam kan? Nah, kedai mas wit buka sampai pukul 23:00 WIB, jadi bisa jadi pilihan tepat untuk makan malam hari ini. Teman Traveler juga bisa tambah telur ceplok agar nasi gorengnya semakin sedap di santap. Porsi jumbonya dibanderol kurang lebih Rp25.000 saja. Makan puas, perut pun kenyang!

Jadi, bagaimana Teman Traveler? Tertarik untuk mencoba berbagai kuliner jumbo di Jogja dengan harga yang terjangkau sehingga tidak takut kantong bolong. Apakah di daerah Teman Traveler ada kuliner dengan porsi jumbo seperti yang ada di Jogja? Yuk share informasi menariknya di kolom komentar! Next

ramadan

Viral Odading Mang Sholeh, Ini Nama Lainnya!

Saint Hotel

5 Hotel dengan Arsitektur Terbaik di Dunia, Salah Satunya Ada di Bali