in , , ,

5 Hotel dengan Arsitektur Terbaik di Dunia, Salah Satunya Ada di Bali

Saint Hotel
Saint Hotel

Hotel yang keren tidak bisa dilepaskan begitu saja dari desain bangunan yang mutakhir dan memiliki ciri khas. Semakin unik dan megah, maka daya tarik hotel tersebut akan semakin melejit. Itulah mengapa banyak yang berlomba-lomba dalam membangun hotel dengan arsitektur paling keren. Dezeen Awards 2020 adalah ajang yang memberikan penghargaan untuk hotel-hotel keren.

Baca juga : Taman Watu Resto and Cafe, Nikmati Senja dari Ketinggian Jogja

Dezeen adalah web yang memberikan informasi seputar arsitektur dan desain, dan saat ini telah menggelar ajang penghargaan untuk yang ketiga kalinya. Daftar yang mereka himpun bisa dibilang adalah karya-karya terbaik di dunia yang memadukan arsitektur, interior, dan desain terbaik. Bukan hanya tempat menginap untuk manusia, bahkan juga ada hotel peliharan yang unik. Ada apa saja sih?

1. THE TIING, BALI, INDONESIA

The TIING via dailymail

Tentu saja yang pertama dibahas adalah hotel dengan desain terbaik Indonesia punya. Namanya adalah The TIING yang ada di Bali. Percancangnya adalah NIC BRUNDSON. Hotel dengan 14 kamar ini dibuat dengan desain futuristik industrial yang tetap serasi dengan alam. Tempat ini adalah destinasi yang tepat untuk Teman Traveler yang ingin santai dan menikmati waktu sendiri.

2. SAINT HOTEL, SANTORINI

Hotel Gua di Santorini
Hotel Gua di Santorini via dailymail

Siapa yang tidak tahu Santorini, tempat yang khas dengan warna putih kemilau ini adalah salah satu destinasi traveling kelas dunia. Di sini ada bangunan yang didaulat sebagai salah satu hotel terbaik di dunia. Namanya adalah Saint Hotel, dirancang oleh seorang arsitek kapsimalis yang terinspirasi dari rumah batu alami. Begitu kamu menginap di sini, kamu akan dibawa ke kamar-kamar dengan desain dinding-dinding gua minimalis.

Saint Hotel
Saint Hotel via dailymail

3. KASIIYA PAPAGAYO, COSTA RICA

Kasiiya Papagoya
Kasiiya Papagoya via dailymail

Kasiiya Papagoya adalah hotel yang trendi di Costa Rica. Dilihat dari atas, bangunannya memiliki bentuk yang unik, terlihat mewah namun tetap sederhana. Pembangunannya pun dilakukan dengan hati-hati agar tetap menyatu dengan pemandangan alam di sekitarnya.

4. THE CROPLAND LOOP RESORT, CHENGDU, CHINA

Cropland Loop Resort
Cropland Loop Resort via dailymail

China termasuk destinasi wisata yang memiliki budaya yang kuat dan banyak keunikannya. China juga punya kawasan eksklusif dengan akomodasi yang mumpuni dan mewah. Namanya adalah Cropland Loop Resort, hotel kelas atas dengan bentuk atap yang anti mainstream. Sekilas keseluruhan bangunan hotel ini menyerupai lukisan antik khas Tiongkok

5. K5 TOKYO, Jepang

K5 Tokyo
K5 Tokyo via Dailymail

K5 adalah Hotel yang terkenal di Jepang dan dirancang oleh Claesson Koivisto Rune. Bangunannya adalah gabungan unsur minimalis kha Swedia dengan budaya Jepang yang luhur. Boutique Hotel di Tokyo ini sebenarnya hanya menempati bangunan bank yang telah ada sejak tahun 1920-an. Bagian dalamnya terdiri dari 20 kamar yang luas.

Itulah empat hotel dengan desain banguan terbaik di dunia versi Dezeen Awards 2020, sebenarnya masih ada banyak deretan hotel lain yang mendapat predikat serupa. Beberapa di antaranya adalah ANJI ERLU RESORT di China, THE HOXTON SOUTHWARK di Inggris, Next

ramadan

5 Kuliner Porsi Jumbo di Jogja, Cocok Buat Kamu yang Makan Banyak!

FI Perubahan Cuaca

Di Tempat Ini Summer Berubah Jadi Winter dalam 48 Jam, Loh Kok Bisa?