in ,

4 Kuliner Kambing Terenak di Jakarta, Sampai Lupa Kolesterol!

Kelezatannya Sampai Lupa Kolesterol!

Kuliner berbahan dasar kambing tentu menjadi favorit banyak orang khususunya di Ibu Kota Jakarta. Namun tidak banyak orang yang membatasi diri untuk menyantap kuliner dengan tingkat kolesterol tinggi ini, tapi setelah cicip 4 kedai berikut, dijamin lupa kolesterol! Dimana saja sih kedai yang menjual kuliner kambing terenak di Jakarta? Yuk simak 4 list terbaiknya.

Baca juga : Jelajah Masjid Al-Irsyad, Ketika Seni dan Religi Menyatu dalam Bangunan

1. Sop & Sate Kambing Pak Kumis 1001

Sop Kambing via Shutterstock

Tempat yang cukup kecil dan tersembunyi membuat kedai yang satu ini hanya dikunjungi oleh orang yang tahu saja loh! Buka mulai pukul 11:00 hingga 17:00 WIB, membuat tempat ini sangat tepat disinggahi untuk makan siang. Letaknya di Jalan Mangga Besar Selatan No 8. Pastikan jangan sampai nyasar ya.

Uniknya, Teman Traveler bisa memutuskan sendiri berbagai bahan sop yang diinginkan dalam satu mangkuk seperti daging, usus hingga mata dan lidah. Dibuat dengan cara diguyur dengan kuah susu berulang kali, membuat sop kambing di tempat ini akan tetap hangat dari suapan pertama hingga habis! Ngiler banget ya!

2. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih via Instagram @foo.ga

Siapa yang tidak mengenal Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih? Makanan legendaris Jakarta ini terletak di Jalan Kebon Sirih Barat Dalam I, Jakarta Pusat. Uniknya nasi goreng kambing disajikan sangat fresh karena di olah langsung di tempat. Satu porsi nasi goreng kambing di banderol dengan harga Rp37.000/porsi.

Nasi goreng ini biasanya disajikan dengan acar yang dengan bahan kol dan timun, sedikit pedas dan asam sehingga sangat cocok dipadukan dengan sajian nasi goreng ini. Mulai buka pada pukul 17:00 hingga 03:00 WIB membuat kuliner ini wajib untuk dikunjungi!

3. Sate Lamongan Jaya Agung

Sate Lamongan Jaya Agung via Instagram @ms.lauwren

Lokasi Sate Lamongan Jaya Agung Ini tidak jauh dari Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih. Tepatnya berada di Jalan KH. Wahid Hasyim No 59 Jakarta Pusat. Terdapat 2 pilihan menu yakni Sate Kambing Bumbu Kacang dan Kecap. Jangan heran kalau berkunjung ke sini, Teman Traveler akan melihat pelayannya yang sibuk, karena memang tempat ini selalu ramai pengunjung.

Satenya langsung di olah di tempat loh, jadi jangan heran kalau memang rasanya sangat enak. Harga satu porsi sate kambing dibanderol kurang lebih Rp57.000 untuk 10 tusuk. Walaupun harganya yang terbilang mahal, tapi tentu akan sebanding dengan cita rasa sultannya. Teman Traveler bisa mengunjungi kedai ini mulai dari jam 09:00 hingga 01:00 WIB. Rasanya nagih banget deh pokonya!

4. Sate Kambing Muda Pejompongan

Sate Kambing Muda via Shutterstock

Warung sate yang terkenal akan keempukan dagingnya ini sudah sangat terkenal dikalangan pecinta kuliner daging kambing di Jakarta. Sehingga tidak heran jika warung ini kerap digandrungi oleh berbagai macam kalangan hingga artis ibu kota. Letaknya berada di Komplek Pam Lama, Pejompongan, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Sajian sate kambing yang super empuk dengan sajian kol dan tomat semakin menambah kenikmatan santapan ini. Dibanderol dengan harga kurang lebih Rp70.000 untuk 10 tusuk menyajikan sate kambing super gede dan puas loh! Walaupun harganya yang terbilang mahal, tapi sate favorit artis ibu kota ini sangat lezat sehingga tidak boleh dilewatkan begitu saja!

Beberapa kuliner berbahan dasar kambing di atas bisa menjadi rekomendasi bagi Teman Traveler yang cinta banget dengan sajian ini! Sudah ngiler dengan cita rasa spesialnya? Rasakan kelezatannya kembali setelah Jakarta sudah kembali pulih seperti sedia kala. Stay safe everyone! Next

ramadan

12 Potret Cantik Anya Geraldine dengan Outfit Liburan yang Kece Abis!

Nasi Liwet Yu Sani, Gurihnya Gak Cukup 1 Piring!