in ,

Kuliner Malam kota Malang, Nasi Pecel Ngaglik

Mungkin terdengar aneh saat mengetahui dua jenis makanan berbeda karakter dicampur menjadi satu. Makanan yang dijadikan fusion tersebut adalah nasi pecel dan nasi rawon. Seperti apa rasanya?

Baca juga : Uniknya Bulgogi Toast di Tteokntalk, Perpaduan Cita Rasa Barat dan Asia

Di Kota Malang terdapat suatu warung yang menyajikan campuran antara dua menu makanan, yakni nasi pecel dan nasi rawon. Sebenarnya lebih tepat bila menu itu disebut “Nasi pecel kuah rawon”, karena komposisi yang tersedia adalah nasi pecel komplit beserta dengan kuah rawonnya saja. Warung yang menyajikan nasi pecel kuah rawon legendaris ini adalah Warung Malam Nasi Pecel dan Rawon Ngaglik.

Nasi Pecel bumbu lokeh via brisik.id

Warung nasi ini biasa buka pada malam hari, mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 04.00 WIB pagi hari. Lokasi warung berada di Jalan Arif Margono Kota Malang. Akses yang dibutuhkan untuk sampai ke lokasi sangat mudah lantaran berada di jalan utama menuju pusat Alun Alun Kota Malang. Hanya sekitar 500 meter dari pusat alun alun kota Malang. Tepatnya disebelah kiri jalan sebelum jembatan sungai setelah Ngaglik gang 4.

Rawon Ngaglik kaya Akan bumbu rempahnya via instagram @herwinda_setyo

Sekilas dipandang hanyalah nasi pecel dengan komponen sayur dan siraman saos kacang, namun uniknya terdapat siraman kuah rawon yang disiram. Banyak pembeli yang merasa aneh saat mengetahuinya. Namun setelah disantap, rasanya sangat lezat dan unik karena dapat merasakan sensasi dari dua makanan berbeda dalam satu piring.

Sebenarnya Warung Malam Nasi Pecel dan Rawon Ngaglik tidak hanya menjual nasi pecel dan nasi rawon. Terdapat berbagai lauk lain yang menjadi pelengkap nasi pecel dan rawon. Seperti sate daging, sate usus, sate ampela, telor dadar, telor ceplok, telur asin, empal, pepes, berbagai gorengan dan masih banyak lagi.

Nasi Pecel kuah Rawon yang maknyuss via instagram @andreas140194

Untuk harganya sangat terjangkau. Satu porsi nasi pecel dibandrol dengan harga Rp. 8.000 dan nasi rawon seharga Rp. 15.000. Jika kamu memesan nasi pecel dengan siraman kuah rawon cukup membayar Rp. 9.000. Harga lauk sebagai pelengkap seperti sate-satean hingga gorengan dibanderol dari Rp. 1.000 hingga Rp. 10.000 per biji nya.

Jangan sedih saat mengantri dan tidak mendapat tempat duduk ya. Sekarang warung sudah dilakukan renovasi dengan membangun tempat makan dilantai dua, agar kamu sebagai pelanggan tetap nyaman. Next

ramadan

Kedung Jembar Malang, Air Terjun eksotis Bagaikan Green Canyon mini

Kapalo Banda Taram

Segarnya Danau dan Indahnya Pemandangan di Kapalo Banda Taram