in , , ,

Segarnya Danau dan Indahnya Pemandangan di Kapalo Banda Taram

Kapalo Banda Taram

Setelah padatnya kegiatan bekerja maupun belajar. Tiba saatnya weekend untuk kita menyegarkan pikiran serta menghilangkan masalah yang mengganggu sejenak. Kapalo Banda Taram menjadi salah satu pilihan yang wajib dikunjungi saat weekend. Tempat yang satu ini berupa danau irigasi yang mengalir dengan airnya yang jernih dan segar.

Baca juga : Soto Lumayan Kang Sarman, Hidangan Menggiurkan di Kawasan Kotagede

Kapalo Banda Taram

Kapalo Banda Taram via Instagram @kapalobanda_taram

Wisata yang satu ini bisa kita temui, jika kita berkunjung ke kota Payakumbuh Sumatera Barat. Jarak yang kita tempuh dari kota Payakumbuh sekitar 11 kilometer. Jernihnya air danau dan batu kecil yang ada serta pemandangan di sekitar yang menghiasi menjadi target para pengunjung yang ingin menikmati weekend.

Ketinggian airnya yang dangkal membuat kita tidak terlalu khawatir saat membawa anak kecil untuk bermain air bersama. Sehingga semua bisa merasa senang tanpa melewatkan anggota keluarga yang kita ajak satupun. Di sana juga tersedia penyewaan ban atau pelampung.

Mengayuh Rakit

Kapalo Banda Taram via Instagram @kapalobanda_taram

Selain bermain kita juga dapat merasakan bagaimana rasanya mengayuh rakit menelusuri danau yang dikayuh dengan sebilah bambu dengan menikmati udara dan pemandangan di sekitar danau. Untuk dapat merasakan pengalaman tersebut kita hanya perlu membayar Rp20.000 untuk per jam nya.

Spot Foto

Kapalo Banda Taram via Instagram @reicy.fatmala

Setelah memperhatikan betapa indahnya Kapalo Banda Taram. Kegiatan mengambil foto menjadi suatu kegiatan yang wajib hukumnya untuk mengabadikan momen yang ada. Di sana kita bisa memanfaatkan beberapa spot foto seperti latar belakang pegunungan atau bukit dan juga terdapat ayunan yang sudah disediakan untuk properti foto.

Untuk kamu yang tidak ingin bermain air, mengayuh rakit, atau aktivitas lainnya. Kamu bisa duduk saja sambil menikmati pemandangan di warung yang ada di sekitar danau ditemani makanan dan minuman yang lezat.

Jadwal Buka & Harga Tiket

Kapalo Banda Taram dibuka dari jam delapan pagi sampai dengan jam lima sore. Hanya dengan membayar tiket sebesar Rp5.000 per orang kita bisa masuk ke wisata alam yang indah. Dan untuk parkir seharga Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Next

ramadan

Kuliner Malam kota Malang, Nasi Pecel Ngaglik

Laguna Weekuri (2)

Laguna Weekuri Kolam Alami yang Dikelilingi Batuan Unik di Pulau Sumba