in ,

4 Kuliner dengan Sajian Kuning Telur Mentah di Indonesia

Kelezatannya Tiada Dua. Siap Mencobanya?

Kuning telur memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan. Sehingga tidak jarang dipergunakan dalam berbagai macam masakan. Begitupula dengan 4 kuliner yang akan dibahas berikut ini. Punya ciri khas dan cita rasa yang lezat membuat kuliner ini menjadi favorit banyak orang. Apa saja? Yuk simak ulasan berikut ini ya.

Baca juga : Pesona Pantai Wohkudu, Surga Tersembunyi di Jogja

1. Bubur Ayam Barito

Bubur Ayam Barito via Instagram @ajakmakan

Siapa yang tidak tahu Bubur Barito, kuliner ini tersaji dengan telur kuning mentah yang ditutupi bubur kemudian ditambah dengan potongan ayam dadu, cakue dan pangsit panjang. Harganya dibanderol mulai dari Rp15.000 sampai Rp20.000 an dan bisa Teman Traveler kunjungi mulai dari pukul 16:30 hingga 23:30 WIB. Jangan sampai datang diwaktu yang salah ya!

2. Nasi Tim Pasar Pagi

Nasi Tim Pasar Pagi via Instagram @foodnationid

Selain bubur, sajian nasi dengan telur kuning mentah juga bisa Teman Traveler temukan di kuliner Nasi Tim Pasar Pagi yang mulai bisa dikunjungi mulai dari jam 10:00 hingga 22:00 di Jalan Kelapa Hibrida Raya Blok QG 10 No 23, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Nasi tim yang dilengkapi dengan ayam cincang serta telur kuning mentah ini pasti buat Teman Traveler ketagihan deh!

3. Bubur Ayam Sukabumi

Bubur Ayam Sukabumi via Instagram @dapurfoody

Selain Bubur Ayam Barito, kuliner bubur yang menggunakan telur kuning mentah juga tersaji dalam semangkuk Bubur Ayam Sukabumi. Salah satu tempat yang menyediakan bubur ini selama 24 jam penuh bisa Teman Traveler temukan di Jalan Tebet Barat Dalam No 2, Jakarta Selatan. Harganya dibanderol sekitar Rp20.000 saja.

Pallu Basa

Pallubasa Serigala via Instagram @kevinhorax

Kuliner terakhir yang menggunakan kuning telur mentah dalam sajiannya adalah Pallu Basa. Makanan khas Makassar ini salah satunya bisa dutemui pada Jalan Serigala XIV, Mamajang Dalam, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Satu porsinya dibanderol mulai dari Rp13.000 hingga Rp15.000/porsi dan sudah bisa disinggahi dari pukul 09:00 hingga 20:00 WITA.

Itulah beberapa kuliner dengan perpaduan kuning telur mentah dalam penyajiannya. Ciri khas serta kelezatan yang dimiliki oleh masing-masing kuliner dapat Teman Traveler coba langsung di tempat saat virus corona sudah menghilang ya nantinya. Stay safe Teman Traveler! Next

ramadan

Sego Banting Cak San, Kuliner Malam Malang yang Ramah di Kantong!

Sop Konro Karebosi, Satu Santapan Penuh Kenikmatan!