in ,

4 Kuliner Legendaris Bali yang Tak Lekang oleh Waktu!

Kepedasannya Buat Nagih! Coba deh

Wisata kuliner tentu menjadi banyak pilihan orang untuk mengetahui ciri khas dari suatu daerah maupun pulau yang menjadi tujuan berlibur Teman Traveler. Begitu pula dengan Pulau Dewata yang tentu saja memiliki ciri khas yang berbeda dari pulau lainnya. 4 kuliner legendaris Bali bahkan masih ada hingga saat ini dengan cita rasa spesial yang dimilikinya. Apa saja sih makanan legendarisnya? Simak ulasan berikut ini yuk!

Baca juga : Luxury Mudik, the New Lavish Way to Go Home

Warung Mak Beng (Since 1940-han)

Salah satu kuliner halal yakni Warung Mak Beng menyajikan menu andalan yaitu Ikan Goreng, Sayur Sup Kepala, Sambel dan Nasi. Sudah berdiri sejak tahun 1940-an, membuat warung makan ini kerap menjadi pilihan penduduk lokal maupun wisatawan.

Kuliner ini bisa Teman Traveler jumpai di Jalan Hang Tuah No 45 Sanur, Denpasar Selatan. Mulai buka pukul 08:00 hingga 20:00 WITA membuat makanan ini sangat cocok untuk santapan pagi, siang maupun malam. Harganya dibanderol cukup murah yakni muladi dari Rp4.000 hingga Rp34.000 saja.

Warung Nasi Bali Men Weti (Since 1970)

Warung Nasi Bali Men Weti menyajikan nasi campur khas Bali dengan kepedasan yang super nikmat. Tempat yang tidak begitu luas membuat banyak penduduk lokal maupun wisatawan membungkus kuliner ini kemudian disantap di rumah.

Kuliner ini berada di Jalan Letda Reta No 52, Dangin Puri Klod, Denpasar mulai hari Senin hingga Sabtu dari jam 09:30 hingga 17:00. Warung ini hanya menerima pembayaran cash dengan harga makanan mulai dari Rp20.000.

Ayam Betutu Men Tempeh Gilimanuk (Since 1976)

Bali sangat dikenal dengan kuliner Ayam Betutunya. Salah satu kuliner ini bisa Teman Traveler temukan di Gilimanuk, Melaya, Kabupaten Jembrana. Olahan ayam dengan bumbu khas Bali ini sangat populer cita rasanya yang sangat lezat. Kuliner ini juga dilengkapi dengan sambal matah dan sayur plecing yang tidak kalah enak.

Kuliner ini bisa Teman Traveler kunjungi mulai dari pukul 07:00 hingga 22:00 WITA. Harga kuliner Ayam Betutu ini terbilang standar yakni mulai dari Rp35.000. Tentu harga tersebut sangat sesuai cita rasa yang akan Teman Traveler dapatkan. Jadi makin ngiler kan?

Sate Plecing Arjuna – Non Halal (Since 1990)

Kuliner legendaris yang terakhir dan patut untuk dicoba ialah Sate Plecing Arjuna. Khusus untuk Teman Traveler muslim tidak bisa menyantap kuliner ini karena berbahan dasar daging babi. Sudah ada sejak tahun 1990, sate ini tidak pernah sepi pengunjung.

Sate Babi yang lezat ini dapat Teman Traveler jumpai di Jalan Arjuna No 47, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara mulai dari jam 09:00 hingga 19:00 WITA. Dibanderol mulai dari Rp35.000 membuat kuliner ini menjadi favorit banyak orang termasuk wisatawan asing.

Itulah beberapa makanan legendaris yang harus Teman Traveler coba, tapi bagi umat muslim tentu perlu diperhatikan bahan dasarnya ya agar tidak salah mencoba. Belum dikatakan berlibur ke Bali kalau belum coba 4 kuliner legendaris di atas! Yuk coba lagi saat wabah ini telah hilang, jangan sampai ada yang ketinggalan ya! Next

ramadan

Nikmati Sunset Menawan Bersama Pasangan di Pantai Tanjung Gelam

Uji Ketahanan Pedasmu di Bakso Latifa Kyut dengan Rasa Super Yahut!