in , , , ,

Nikmati Sunset Menawan Bersama Pasangan di Pantai Tanjung Gelam

Keindahan Sunset Pantai Tanjung Gelam yang Penuh Pesona

Karimunjawa merupakan salah satu pulau di Indonesia yang termasuk dalam Kabupaten Jepara. Pulau ini cukup terkenal akan keindahan ekosistem bawah lautnya. Tidak heran terdapat beberapa pantai yang cocok banget untuk Teman Traveler singgahi baik sekedar mendengarkan suara ombak atau untuk menikmati pemandangan alam yang indah. Salah satu pantai yang wajib Teman Traveler kunjungi jika berkunjung ke Karimunjawa adalah Pantai Tanjung Gelam atau biasa disebut Pantai Ujung Gelam. Simak ulasan berikut ya!

Baca juga : Deretan Kuliner Indonesia Terancam Punah, Apa Saja?

Menuju ke Karimunjawa

Pemandangan diambil dari Pantai Tanjung Gelam Karimunjawa via Instagram @saiul038

Jika ingin menuju Pulau Karimunjawa, Teman Traveler dapat memilih menggunakan kapal yang berangkat dari Jepara atau Semarang. Jika memilih berangkat dari Semarang khususnya dari Pelabuhan Tanjung Emas, Teman Traveler akan menempuh perjalanan selama 2 hingga 3 jam.

Jika memilih berangkat dari Pelabuhan Kartini di Jepara, Teman Traveler akan dihadapkan dengan 2 trasportasi pilihan yaitu kapal ekonomi dan cepat. Waktu yang dibutuhkan untuk menyeberangi lautan juga berbeda, kapal cepat membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam sedangkan untuk kapal ekonomi membutuhkan waktu 5 jam perjalanan. 

Menuju Ke Pantai Tanjung Gelam

Pantai Tanjung Gelam Karimunjawa via Instagram @saiul038

Jika sudah berada di Pulau Karimunjawa, Teman Traveler dapat mencari penginapan yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, transportasi menuju Pantai Tanjung Gelam dapat dilewati dengan jalur laut dan darat. Jika mengikuti Tour Laut, Teman Traveler akan dibawa ke spot snorkeling kemudian saat sore tiba, Teman Traveler akan dibawa ke Pantai Tanjung Gelam untuk menikmati matahari tenggelam yang eksotis.

Tetapi jika menggunakan jalur laut, Teman Traveler tidak bisa terlalu lama di atas laut untuk menikmati sunset karena pada saat hari mulai gelap, air yang akan pasang. Untuk jalur darat, Teman Traveler dapat menggunakan kendaraan bermotor yang bisa Teman Traveler sewa. Jika menggunakan jalur ini, Teman Traveler bisa menikmati keindahan matahari tenggelam lebih lama.

Menjadi Tempat yang Strategis untuk Menikmati Keindahan Sunset

Pantai Ujung Gelam Karimunjawa via Instagram @masmeya

Tanjung Gelam merupakan salah satu pantai terbaik untuk menikmati keindahan matahari tenggelam. Kebanyakan wisatawan datang ke pantai ini saat sore. Pantai ini memiliki pasir putih serta terumbu karang cukup banyak di bibir pantai. Teman Traveler dapat bersantai sembari mendengarkan suara ombak dan menikmati pemandangan pohon kelapa berjajar di bibir pantai.

Lokasi pantai dengan air berwarna hijau kebiruan ini berada di ujung barat Pulau Karimunjawa. Panorama yang ditawarkan sangat mengagumkan. Perpaduan antara pasir putih, pohon kelapa hingga langit senja menjadikan tempat ini salah satu spot sunset terbaik di Karimunjawa dengan spot pemandangan yang cantik serta ciamik.

Fasilitas di Pantai Tanjung Gelam

Pantai Ujung Gelam Karimunjawa via Instagram @saiul038

Teman Traveler akan menemui beberapa warung yang menyediakan kopi, teh, dan beberapa makanan ringan seperti mie instant dan gorengan. Selain itu, Teman Traveler juga dapat menikmati kelapa muda yang ditawarkan oleh beberapa warung di pantai ini.

Bagus banget kan Teman Traveler? Tertarik untuk datang dan menikmati keindahan sunset serta pemandangan bawah laut Karimunjawa? Tempat ini boleh banget Teman Traveler kunjungi saat bertolak ke Karimunjawa tapi setelah virus corona telah menghilang ya! Untuk sekarang lebih baik melakukan kegiatan-kegiatan yang dilakukan di rumah.

Masukkan Pulau Karimunjawa sebagai wishlist objek wisata di Indonesia yang wajib Teman Traveler datangi. Teman Traveler dapat menabung terlebih dahulu untuk sekarang dan ketika virus sudah menghilang, siapkan berbagai kebutuhanmu sebelum berlibur ke Karimunjawa! Next

ramadan

Pulau Tomia Wakatobi, Surganya Pecinta Diving di Indonesia!

4 Kuliner Legendaris Bali yang Tak Lekang oleh Waktu!