in , ,

Lapar Saat Malam? 4 Kuliner Malam Surabaya Ini Bisa Jadi Pilihan Sempurna!

Deretan Kuliner Malam Surabaya yang Maknyooosss Abis!

Ketika berkunjung ke Surabaya, tidak afdol rasanya kalau Teman Traveler tidak mencoba kuliner khas Surabaya. Kota yang terkenal sebagai Kota Pahlawan ini memiliki kuliner malam yang tidak bisa Teman Traveler lewatkan begitu saja. Mulai dari yang berkuah hingga berbumbu kacang. Semua dapat dicicpi ketika malam hari tiba dan saat lapar melanda. Apa saja sih kuliner itu? Simak ulasan berikut ya!

Baca juga : 4 Rekomendasi Adventure Park di Jawa Timur, Keseruannya Wajib Masuk Agenda Liburanmu!

1. Rawon Setan Embong Malang

Rawon Setan via Instagram @gideonsubagyo

Rawon merupakan salah satu makanan yang bisa Teman Traveler coba ketika berada di Surabaya atau akan datang ke Surabaya. Rawon Setan merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk Teman Traveler mencicipi terlebih saat malam hari tiba. Teman Traveler dapat menikmati sepiring Nasi Rawon dengan sambal yang memiliki cita rasa khas dan bukan main nikmatnya. Potongan daging yang diberikan juga cukup besar dan empuk lho.

Jika Teman Traveler berniat mencicipi rawon ini, langsung saja datang ke Jalan Embong Malang nomor 78/II. Jangan khawatir, dinamakan rawon setan bukan berarti yang makan setan kok melainkan karena kedai rawon ini buka di malam hingga dini hari. Untuk saat ini, jam buka pada hari Minggu hingga Senin hanya sampai pukul 11 malam. Sedangkan untuk hari Rabu sampai Sabtu, Rawon Setan buka mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore dan buka kembali pukul 6 sore hingga 4 pagi.

2. Sego Sambel Mak Yeye

Sego Sambel Mak Yeye via Instagram @mr.boo89

Kalau ke Surabaya jangan lupa buat nyobain Sego Sambel Mak Yeye ya! Warung penyetan ini sudah ada sejak tahun 1982 lho. Sego sambel ini buka mulai dari pukul 9 malam hingga pukul 4 pagi. Eits jangan salah! Walaupun buka saat malam, antrean di Sego Sambel Mak Yeye ini selalu ramai. Menu yang dapat Teman Traveler cicipi yaitu Iwak Pe (Ikan Pari) dengan nasi hangat atau lauk lainnya yaitu telur goreng serta tempe goreng. Tidak ketinggalan juga sajian sambalnya yang memiliki rasa pedas menggugah selera. Jika ingin mencoba Sego Sambel ini, Teman Traveler bisa datang ke pinggir Jalan Jagir No. 12, Wonokromo Wetan.

3. Pecel Ambulance

Pecel Ambulance via Instagram @laparlagimakanlagi

Kuliner ini buka pada pukul 10:30 malam hingga dini hari lho. Cocok banget buat Teman Traveler yang tiba-tiba lapar dan terbangun dari tidur. Pecel ini berada di Jl Kranggan, Sawahan, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya. Lauk pendamping yang dapat Teman Traveler pilih di sini juga sangat beragam. Walaupun berada di pinggir jalan atau merupakan pecel kaki lima, rasanya tidak kalah enak dengan pecel sajian Restoran lho. Kalau Teman Traveler ingin datang ke sini harus bersabar juga ya, karena antreannya juga cukup ramai.

4. Nasi Goreng Krengsengan Cak Tommy

Nasi Goreng Krengsengan Cak Tommy via Instagram @horizonhoman

Kalau Teman Traveler sedang berjalan-jalan disekitar Taman Apsari, jangan lupa makan Nasi Goreng Krengsengan Cak Tomy! Sajian nasi goreng ini berada di pinggir jalan di sekitaran Taman Apsari (di depan circle K Taman Apsari) dan buka mulai pukul 8 hingga tengah malam. Walaupun begitu, nasi goreng ini selalu ramai pembeli lho.

Rasa yang ditawarkan juga sangat enak dan harganya pun cukup terjangkau. Satu piring nasi goreng krengsengan atau nasi goreng yang disajikan dengan mie dibanderol dengan harga mulai dari Rp12.000. Teman Traveler juga dapat menambah topping telur pada nasi goreng jika diinginkan.

Beberapa kuliner malam tersebut dapat Teman Traveler cicipi ketika berada di Surabaya atau akan datang ke Kota Surabaya. Tidak usah bingung lagi jika Teman Traveler tiba-tiba lapar pada malam hari. Selain itu, rasa yang ditawarkan juga tidak kalah enak. Pastikan Teman Traveler mampir ketika virus corona sudah menghilang ya! Sabar dahulu dan stay safe ya Teman Traveler! Next

ramadan

Hendak Berwisata ke Danau Toba? Ketahui Dulu Mitos yang Beredar Tentangnya!

Umbul Sidomukti, Beragam Permainan Pemacu Adrenalin yang Menyenangkan!