in ,

Santap Mantap Kuliner Malam Surabaya Ini, Bikin Nagih!

Rekomendasi makanan yang mantap saat malam hari di Kota Pahlawan.

Coba  saja untuk berburu kuliner khas Surabaya di malam hari, pasti sensasinya akan sangat berbeda. Apalagi jika kamu ditemani oleh orang-orang terdekat, malam panjangmu akan terasa begitu nikmat. Karena spot jalan-jalan malam Surabaya itu banyak, Travelingyuk telah memilihkan beberapa yang sudah cukup terkenal. Yuk simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Baca juga : Desa Wisata Tanon Semarang, Belajar Kesenian Dengan Cara Menyenangkan

1. Pecel Ambulan

Pecel Ambulance
Pecel Ambulan

Pecel Ambulan ini cukup laris di Surabaya. Kamu bisa menemukannya di Jalan Karangan Surabaya No. 22 atau di sebelah kiri Bg Junction. Meski buka pada malam hari, kamu nggak sulit menemukannya karena tempatnya ramai dikunjungi pembeli. Berbagai masakan rumahan  di jual di Pecel Ambulan ini dari mulai sayur lodeh hingga ayam bakar, rawon juga ada selain menu utama berupa pecel itu sendiri. Asal mula julukan Pecel Ambulanitu diberikan adalah karena lampu yang digantung di bagian depan gerobak penjualnya itu mirip dengan lampu Ambulan. Rasanya cukup mantap, nggak heran jika pembelinnya ramai setiap malam.

2. Rawon Setan

Rawon Setan
Rawon Setan

Rawon Setan ini ada di mana-mana. Tapi yang di Surabaya tentu memiliki cita rasa yang khas. Baik saing hari maupun malam hari, kamu bisa menjajal menu Rawon Setan yang ada di  jalan Embong Malang I No.78, Genteng, Kota Surabaya. Kuahnya begitu mantap dengan irisan daging yang besar-besar dan empuk ketika digigit. Saat kamu didera lapar pada malam hari dan bingung mau makan apa. Datang saja ke ke tempat ini karena warung rawon Setan buka sampai pukul 04.00 WIB. 

3. Nasi Bali Pengampon

Nasi Bali Pengampon
Nasi Bali Pengampon

Nasi bumbu bali dengan isian berupa daging sapi, tempe dan telur merupakan sajian yang begitu nikmat disantap saat malam hari. Jika kamu tidak bisa memasaknya sendiri, beli saja di tempat yang unik di daerah Jalan Pengampon Kalianyar Kulon. Bukanya mulai dari jam 9 malam hingga jam 1 dini hari. Cukup singkat memang karena baru dibuka saja, Nasi Bali Pengampon sudah diserbu pembeli. Bumbunya begitu meresap dan dagingnya juga lezat, meski berada di sebuah gang, ada tempat yang disediakan jika kamu ingin makan langsung di sana. Jika tidak, kamu bisa membungkus nasi bali tersebut. 

4. Bubur Ayam Mang Dudung

Bubur Ayam Mang Dudung
Bubur Ayam Mang Dudung

Kalau mau kulineran malam di Surabaya jangan berat sama kasur, tinggalkan dulu dan coba santap bubur ayam di warung kaki lima Mang Dudung. Bukanya pukul 12 malam, namun datang saja satu jam sebelumnya agar tidak terlalu lama mengantri. Sajiannya cukup unik karena tidak ada kacang namun ditambah potongan ati ayam kecil untuk memperkaya rasa. Lokasi bubur Ayam Mang Dudung ada di Jl. Kedung Doro No.105, Tegalsari, Surabaya

5. Nasi Cumi Waspada

Nasi Cumi Waspada
Nasi Cumi Waspada

Olahan cumi hitam yang dimasak dengan bumbu mantap dipadukan dengan berbagai lauk lain seperti tempe, telur hingga rempeyek yang kriuk abis. Kombinasi itu menyuguhkan rasa yang begitu lezat, pas banget disantap saat malam hari. Kamu bisa membeli nasi cumi yang porsinya banyak itu di Warung Nasi Cumi waspada. Disebut begitu karena lokasinya ada di Jl. Waspada, Pabean, Cantikan, Surabaya. Dulu memang hanya tersedia pada malam hari saja, namun melihat para pengunjung yang membludak, maka pada siang hari juga jualan alias buka 24 jam. Tuh, kapanpun kamu lapar sudah ada solusinya. 

6. Pecel Rawon Pucang

Pecel Rawon Pucang
Pecel Rawon Pucang

Jadi, yang dihidangkan di sini itu pecel atau rawonnya? Jawabannya adalah dua-duanya. Ya benar, kamu akan mendapatkan satu porsi pecel lengkap dengan sayur dan bumbu kacang kemudian disiram dengan kuah rawon hitam. Saat angin malam berhembus semilir menyantap makanan ini nikmatnya sampai suapan terakhir. Pecel Rawon ini bisa kamu temukan jika datang ke Jl. Pucang Anom No.17, Surabaya. Buka sehabis Maghrib hingga tengah malam.

Itulah beberapa kuliner malam di Surabaya yang menggoda selera. Sekarang kamu nggak perlu galau lagi karena lapar di tengah malam namun bingung karena nggak nemu penjual makanan. Sekarang sudah tahu kan ke mana kamu harus berburu makanan? Next

ramadan

Wisata Kuliner Bandung Paling Recommended karena Kelezatannya

Menyusuri Indahnya Tebing Breksi yang Lagi Hits di Yogyakarta