in ,

Lagi Musim, Sudah Coba 4 Kuliner Mangga Kekinian?

Kuliner Mangga Kekinian
Kuliner Mangga Kekinian

Mangga adalah salah satu buah yang banyak ditemukan di Indonesia. Kalau di Filipina, mangga bahkan menjadi buah nasional dan dipercaya sebagai hidangan para dewa. Buah ini juga menjadi campuran kuliner khas Thailand. Kini, di tanah air sudah mulai banyak ditemukan santapan kekinian yang menggunakannya, terutama saat lagi musim seperti sekarang ini. Apa saja ya?

Baca juga : Bangunan Angker di Surabaya Ini Wajib Jadi Jujugan Wisata Mistis Bagi Kamu yang Berani!

Zuppa Mango, Potongan Mangga yang Melimpah

Zuppa Mango
Zuppa Mango [image source]
Sebagai salah satu penghasil mangga terbesar di dunia, Thailand memiliki banyak jajanan yang menggunakan buah ini. Salah satu yang terkenal adalah King Mango Thai, minuman dengan buah segar. Kini minuman serupa bisa ditemukan di Indonesia, salah satunya Zuppa Manggo dari Chang Tea yang banyak ditemukan di mall-mall.

Zuppa Mango Ice
Zuppa Mango Ice [image source]

Donat Rasa Mangga yang Menggoda

Donat Rasa Mangga di Bandung
Donat Rasa Mangga di Bandung [image source]
Donat bisa ditemukan di hampir semua negara. Dulu, kue ini hanya berbentuk cincin dengan lubang di tengah. Namun, sekarang sudah banyak variasinya. Di Polandia berisi selai dan disebut Pączki, sedang di Jerman dikenal dengan nama Berliner. Di Indonesia bahkan ada donat berbentuk Dinosaurus dan yang paling baru adalah rasa Mangga dari Dinodonuts yang bisa kamu dapat di Jakarta, Bandung, Bogor dan Bekasi.

Donat mangga
Donat mangga [image source]

Mango Sticky Rice

Mango Sticky Rice
Mango Sticky Rice [image source]
Mango Sticky Rice adalah salah satu kuliner tradisional Thailand yang sudah banyak ditemukan di tanah air. Kini tak perlu jauh-jauh ke Negeri Gajah Putih untuk menikmati Mangga Thailand disantap dengan ketan putih  dan siraman santan gurih ini. Bahkan ada yang menjualnya secara online di Bandung.

Mango Sticky Rice di bandung
Mango Sticky Rice di Bandung [image source]

Mango Vanilla Ice Cream yang Seger Abis

Mango Vanilla Ice Cream
Mango Vanilla Ice Cream [image source]
Selain dimakan langsung dan diolah menjadi rujak, buah seringnya digunakan sebagai campuran es. Di Nasgor Something, bintaro kamu bisa melegakan tenggorokan dengan semangkok besar Mango Vanilla Ice yang seger abis. Esnya tak pelit dengan potongan buah segar yang melimpah. Wah, kuat tidak menghabiskannya sendirian?

Mango Ice di Nasgor Something
Mango Ice di Nasgor Something [image source]
Nah, itu tadi kuliner mangga kekinian yang bisa kamu coba di kota-kota besar. Banyak yang bikin penasaran untuk dicoba langsung. Bagaimana, ada yang sudah pernah coba? Next

ramadan
Sampah

Lokasi Menyelam Favorit Turis di Bali Ternyata Penuh Sampah, Benarkah?

Tampilan Power Director [image source]

Dengan Aplikasi Ini, Vlogging Melalui Smartphone Jadi Makin Seru