in ,

Kuliner Murah di Jogja, Mulai Rp4.000 Sampai Rp10.000-an Saja, Inilah Rekomendasinya

7 Kuliner Murah Jogja, Scroll Terus ke Bawah Ya

Kuliner Murah Jogja
Kuliner Murah Jogja

Membahas destinasi wisata murah tetapi mempunyai nilai historis yang tinggi, pastilah Jogja masuk ke dalam salah satu listnya. Selama ini Jogja masih melestarikan budaya leluhur yang dimiliki. Ditambah lagi kecantikan alamnya, juga tidak kalah dengan destinasi wisata lainnya di Indonesia. Tak boleh ketinggalan, banyak kuliner murah di Jogja.

Baca juga : Bekas Pertambangan Kapur di Indonesia yang Kini Melejit dan Fotogenic

Buat kamu yang cari makanan enak dengan harga murah meriah di Jogja, merapak ke sini yuk. Berikut ini daftar kuliner Jogja yang harganya tak lebih dari Rp10.000 saja. Di mana sajakah itu?

1. Mie Ayam Pak Wah

Mie Ayam Pak Wah, via Instagram/aya_nurhidayati
Mie Ayam Pak Wah, via Instagram/aya_nurhidayati

Mie Ayam Pak Wah merupakan tempat yang menyuguhkan aneka ragam menu enak. Mulai dari Mi Ayam Biasa, Mi Ayam Pangsit, Mi Ayam Ceker, Mi Ayam Kepala, Mi Ayam Bakso, dan lain-lain. Harganya begitu terjangkau, mulai dari Rp6.000 saja.

Porsinya melimpah dan daging ayamnya juga tidak pelit. Alamatnya di Jl. Timoho No. 122B, Demangan, Gondokusuman, Jogja. Lokasi tepatnya ada di belakang UIN, berada sebelum rel dekat BRI.

2. Soto Pak Dalbe

Soto Ayam Pak Dalbe, via Instagram/amazingindonesiafood
Soto Ayam Pak Dalbe, via Instagram/amazingindonesiafood

Pengin sarapan soto ayam enak dan murah? Langsung saja meluncur ke Soto Ayam Pak Dalbe. Di sini bisa menikmati soto dengan suwiran ayam yang melimpah. Lokasinya memang sederhana di Jl. Jenderal Sudirman, Jogjakarta, tapi ini salah satu yang jadi favorit. Jam bukanya mulai dari pukul 05:00 sampai dengan pukul 14:00 WIB.

Kuliner murah di Jogja ini menyuguhkan soto khas Jawa Tengah dengan kuah rasa manis dan gurih. Harganya juga begitu terjangkau, satu mangkuknya adalah Rp10.000 saja. Jika tambah sate Rp3.000. Apakah kamu pernah mencoba sebelumnya?

3. Soto Lamongan Cak Eko

Soto Lamongan Cak Eko, via Instagram/javafoodie
Soto Lamongan Cak Eko, via Instagram/javafoodie

Kamu suka makan soto Lamongan? Ada di Jogja namanya Soto Lamongan Cak Eko yang cukup kondang. Di sini kamu bisa mengambil koya sesuka hatimu. Jam bukanya juga pagi, mulai pukul 06:30 WIB sampai dengan habis. Alamatnya berada di Jl. Melon, Mundusaren, Nologaten, belakang Ambarukmo Plaza (Amplaz). Harganya begitu terjangkau, mulai dari Rp7.000 saja.

4. Nasi Uduk Cak Anto

Nasi Uduk Cak Anto, via Instagram/treetfoodstories
Nasi Uduk Cak Anto, via Instagram/treetfoodstories

Kurang suka yang kuah-kuah? Ada juga rekomendasinya Nasi Uduk Cak Anto. Tempat makan di Jogja ini terkenal menyuguhkan kuliner enak dengan harga ala kantong Mahasiswa, karena itulah seringkali antre-antre. Salah satu yang difavoritkan adalah Penyetan Lamongannya. Nasi Uduk Cak Anto ini ada tiga lokasi di Jogja,

  • Samping Bank Mandiri UGM, Yogyakarta
  • Utara Fak. Kehutanan UGM (Deretan sebrang Gudeg Hj.Amad)
  • Jalan Perumnas Seturan (utara selokan) Yogyakarta

Jam bukanya 18:00-24:00 WIB. Harganya murah, seporsi nasi uduk dengan telur bakar hanya Rp9.000 saja. Datang dan buktikan kelezatannya.

5. Soto Sewu

Soto Sewu, via Instagram/gembulfoodie
Soto Sewu, via Instagram/gembulfoodie

Kemudian ada yang namanya Soto Sewu di Jogja. Awalnya, memang soto ini harganya satu porsi Rp1.000 (atau sewu dalam bahasa Jawa). Seiring berjalannya waktu, harga soto di tempat ini berubah, namun masih sangat murah. Satu porsinya hanya Rp4.000 dan sudah cukup mengenyangkan, bisa menjadi penyelamat saat tanggal tua.

Alamat Soto Sewu ini berada di Jl. Gatak Kasihan No. 11, Tamantirto, Kasihan, Bantul. Jam bukanya, 06:00 sampai dengan 14:00 WIB. Buat kalian yang ingin makan enak dengan harga murah meriah saat traveling ke Jogja, tempat ini bisa menjadi salah satu jujukannya.

6. Nasi Langgi Pak Man

NasI Langgi Pak Man, via Instagram/javafoodie
NasI Langgi Pak Man, via Instagram/javafoodie

Nasi Langgi Pak Man juga merupakan penyelamat lainnya jika uang sedang menipis. Kuliner murah di Jogja satu ini juga begitu terkenal. Satu porsi nasi dengan dua sayur dan sambal hanya Rp5.000 saja. Ada banyak pilihan lauk yang bisa dicoba, dan enak juga.

Alamatnya ada di beberapa lokasi, salah satu cabangnya ada di Jl. Manunggal, Jogja, gang samping Atakrib. Jam bukanya sore, mulai dari 16:30 hingga pukul 22:00 WIB.

7. Soto Daging Pak Syamsul

Soto Pak Syamsul, via Instagram/bontotkulineran
Soto Pak Syamsul, via Instagram/bontotkulineran

Pengin daging-daging namun dengan harga yang lebih merakyat? Teman Traveler bisa datang ke Soto Daging Pak Syamsul atau yang disebut juga dengan Soto Sorgapuro. Alamatnya berada di Jl. Kaliurang Km12.5, Candi Karang, Jogja.

Kuliner murah di Jogja satu ini buka mulai dari 07:00 hingga 15:00 WIB. Saat beli soto jangan lupa padukan dengan mendoan yang bisa dibilang hampir selalu fresh dari penggorengan. Harga sotonya hanya Rp8.000 saja, murah banget kan?

Jogja memang benar-benar istimewa dengan segala daya tariknya. Maka dari itulah banyak orang tidak bosan untuk traveling ke Jogja. Sudah berapa kali kamu traveling ke Jogja? Next

ramadan

Inspirasi Foto Liburan Bareng Sahabat ala Acha Septriasa, Bikin Tambah Berkesan!

Promo Hari Kartini Siap Manjakan Perut Wanita Indonesia, Nikmati Potongan Harga Hingga Free Produknya!