in ,

Kuliner Natal di Berbagai Negara yang Lezat dan Selalu Dinanti

fi kuliner natal di berbagai negara

Perayaan Natal penuh dengan suka cita bersama keluarga akan semakin lengkap dengan hidangan nikmat menggugah selera. Berikut kuliner Natal di berbagai negara, tentunya lezat dan selalu dinanti sebagai pelengkap acara bersama orang terkasih. Yuk simak daftar di bawah ini.

Baca juga : Wisata Populer di Asia Ini Terancam Punah, Buruan Ke Sini Sebelum Terlambat!

1. Christmas Pudding, Inggris dan Irlandia

christmas pudding
Ilustrasi via instagram mrsmerrychristmas

Pertama ada Christmas Pudding atau Figgy dikutip dari Detikfood, Pudding ini makanan wajib saat Natal di Inggris dan Irlandia. Terbuat dari suet (lemak sapi atau kambing mentah), rempah-rempah manis, dan berbagai macam buah kering seperti plum, kismis dan sultana), gula merah, black treacle serta agar lembut ditambahkan sari jeruk atau minuman beralkohol seperti brandy dan bir.

Dalam proses pembuatannya ada ritual khusus yang dilakukan saat mengaduk adonan oleh setiap anggota keluarga sambil berdoa dalam hati. Adonan tersebut lalu dibungkus kain setelah itu dikukus, hasilnya berbentuk bulat.

2. Sachertorte, Austria

sachertorte
Ilustrasi via instagram der_leiermann

Berikutnya ada Sachetorte merupakan jenis kue cokelat atau torte, kue ini adalah salah satu masakan khas Wina yang terkenal. Orang Austria menikmatinya sebagai hidangan saat Natal, sebab tanggal 5 Desember adalah Hari Sachertorte Nasional. Terbuat dari cokelat padat murni dengan selai aprikot sebagai olesan di atasnya, lalu disajikan bersama krim kocok tanpa gula.

3. Vitello Tonnato, Argentina

vitello tonato
Ilustrasi via instagram marinas.lovelyfood

Kemudian beralih ke Argentina terdapat hidangan tradisional saat Natal yang sudah turun temurun yaitu Vitello Tonnato atau Vitel Tonne. Berupa daging sapi muda diiris tipis lalu disiram krim seperti mayones dibumbui tuna. Uniknya menu ini disajikan dengan suhu ruangan.

4. Bibingka, Filipina

bibingka
Ilustrasi via instagram man0po

Selanjutnya di Filipina ada Bibingka, makanan yang selalu ada di saat Natal tiba. Terbuat dari tepung beras dan santan dengan cita rasa manis serta asin, teksturnya lembut juga kenyal. Biasanya dibungkus menggunakan daun pisang di atasnya ditaburi parutan kelapa. Bibingka akan dimakan setelah kegiatan Misa tengah malam.

Demikian ulasan daftar kuliner Natal di berbagai negara, nah di Indonesia juga mempunyai makanan khas saat Natal tiba lho Teman Traveler! Next

ramadan

Tempe Mendoan, Si Lembek Kuliner Primadona Banyumas

Museum Mandala Bhakti Semarang, Wisata Edukasi Sejarah Pengingat Pejuang Bangsa