in ,

Parade Kuliner Pedas Kekinian Jogja, Berani Coba?

Deretan Kuliner Pedas Tengah Tren di Jogjakarta

Kuliner Pedas Kekinian Jogja
Kuliner Pedas Kekinian Jogja via Instagram indomiegepreksinyo

Tren makanan bercitarasa pedas sepertinya belum akan redup dalam waktu dekat. Setidaknya demikian di Jogjakarta. Dalam beberapa bulan belakangan, muncul banyak inovasi kuliner baru dan unik. Sederet kuliner pedas kekinian Jogja pun siap memanjakan para pecinta cabai.

Baca juga : Gaya Miss Universe 2015 Saat Reuni di Bali, Mana Favoritmu?

Bentuknya bermacam-macam, ada yang dipadukan dengan ayam, ada juga yang hadir dalam bentuk kreasi mie instan. Apapun itu, pastinya dijamin bakal membuat sobat traveler berpeluh keringat dan menjulurkan lidah saking pedasnya. Berikut adalah daftar sejumlah kuliner pedas kekinian Jogja yang patut dicoba.

1. Indomie Bunuh Diri

Indomie Bunuh Diri
Indomie Bunuh Diri via Instagram indomiegepreksinyo

Bagaimana rasanya makan mie instan dengan saus sambal 100 cabai? Kedengarannya gila, tapi sobat traveler benar-benar bisa mencobanya di Indomie Geprek Sinyo. Kedai makan di daerah STM Pembangunan ini menawarkan menu mie ‘bunuh diri’ dengan tingkat kepedasan yang luar biasa gila.

Namun jangan khawatir, selain mie mereka juga menambahkan topping bakso, sate kulit ayam, dan telur ceplok untuk menambah selera. Selain itu pengunjung juga bebas menambah nasi dan minum sepuasnya. Berani coba?

2. Ayam Geprek Bali

Ayam Geprek Bali
Ayam Geprek Bali via Instagram jogjaculinary

Menu ayam geprek sudah menjamur di mana-mana. Hampir semua warung makan siap menawarkan kombinasi lezat ayam goreng dan sambal pedas menggoyang lidah. Namun bagaimana jadinya jika ayam yang digunakan dimasak dengan resep ala Bali, pastinya bakal menawarkan sensasi rasa berbeda bukan?

Warga Jogja bisa mencobanya dengan datang ke Ayam Geprek Bali. Gerai mereka ada di kawasan perempatan Selokan Mataram Monjali dan buka antara pukul delapan pagi hingga delapan malam. Harganya pun murah, hanya 11 ribu rupiah sudah termasuk teh dan nasi.

3. Indomie Hotplate

Indomie Hotplate
Indomie Hotplate via Instagram rotibakar543jogja

Kreasi hidangan mie instan seolah tak pernah ada habisnya. Sebelumnya dunia maya sempat dihebohkan dengan tren donat Indomie, meski sebelumnya sudah ada banyak kreasi masakan mie instan yang cukup nyleneh. Salah satunya Indomie Hotplate Gila Level Pedas Mampus di Jogjakarta.

Hidangan ini bisa sobat traveler tebus seharga 19 ribu rupiah di Kedai Roti Bakar 543 di Jl Selokan Mataram, Seturan. Mereka buka antara pukul empat sore hingga dua dini hari. Tertarik membuktikan sendiri kelezatannya?

4. Paru Bledek

Paru Bledek
Paru Bledek via Instagram dapur_mamaks

Termasuk penggemar jerohan? Berarti sobat traveler sudah paham benar soal kelezatan paru. Bayangkan seperti apa nikmatnya ketika dikombinasikan dengan bumbu merah bercita rasa pedas. Pastinya bakal sangat nikmat dan membikin lidah ketagihan.

Jika sedang berada di Jogja, sobat traveler bisa mencoba memesan Paru Bledek via akun Instagram dapur_mamaks. Selain paru, mereka juga menyediakan menu cumi, ceker, udang, dan teri. Semua hidangan pedas tersebut dibandrol antara 25 hingga 55 ribu rupiah dan bisa dikirim via jasa paket atau ojek online.

5. Pentol Bledek

Pentol Ndower
Pentol Ndower via Instagram jogjacarimakan

Cilok adalah salah satu jajanan paling asyik untuk menemani waktu santai di sore hari. Bakal semakin mantap jika disiram bumbu sedap bernuansa pedas. Sensasi melahap bakso berukuran kecil sembari menyeka peluh karena kepedasan benar-benar memberikan kepuasan tersendiri.

Jogjakarta punya pentol dower, cilok yang disajikan dengan beragam varian tingkat kepedasan. Sobat traveler bisa mendapatkannya di kedai Lambe Ndower yang ada di Jl Kledokan Raya, Depok, Sleman. Selain pentol, mereka juga menjajakan menu pedas lain seperti nasi, mie, dan ayam.

Itulah beberapa deretan kuliner pedas kekinian Jogja. Mencoba salah satu menu di atas, dijamin sobat traveler bakal serasa ditampar namun ketagihan untuk terus makan. Bagaimana, ada yang tertarik membuktikan kelezatannya secara langsung? Next

ramadan
Ilustrasi taksi melaju di jalanan

7 Tips Aman Naik Taksi, Tetap Waspada Meski Liburan

Kecap Tertua di Indonesia

Merek Kecap Tertua di Indonesia, Citarasanya Istimewa dan Tak Berubah