in , ,

Karak Tea dan Kunafa, Makanan dan Minuman Khas Qatar

Kuliner Qatar
Kuliner Qatar

Sebelumnya saya banyak menulis tentang tempat-tempat indah di Qatar, kali ini saya akan menulis tentang makanan dan minuman yang terpopuler di negara gurun ini. Mengunjungi suatu negara untuk liburan tidak lah lengkap kalau tidak mencicipi kuliner khas negara dimana kita kunjungi.

Baca juga : Indahnya Milky Way Malam Hari Di Pantai Buyutan

Karak Tea

Makanan dan Minuman Khas Qatar

Karak tea, teh yang satu ini sudah menjadi budaya dari orang orang Qatar, Bahkan pada saat malam begini biasanya orang-orang menginginkan teh karak. di Qatar sendiri kedai karak tea memang menjamur dan uniknya disini anda tidak perlu antri.

Tempat Makanan dan Minuman Khas Qatar

Cukup membunyikan klakson mobil anda maka tea boy akan datang menghampiri mobil anda dan mencatat pesanan anda, asikkan. Jadi tea boys sibuk berlarian disana sini dari mobil satu ke mobil lainnya dengan pesanan dan cangkir karak yang panas.

Suasananya riang dan diisi dengan tawa dan olok-olok santai. Tidak peduli jam berapa, siang atau malam anda keluar rumah, satu hal yang pasti di Qatar anda tidak akan pernah melewatkan toko teh lokal karena akan selalu sibuk dengan orang-orang yang mencari karak tea.

Saya perhatikan penduduk lokal maupun ekspatriat kapan saja adalah waktu minum teh karak.  Dan ketika saya mencicipinya pertama kali membuat saya jadi candu, bahkan sampai sekarang saya membuatnya dirumah bagi diri saya sendiri.

Tahukah anda bahan dasar apa yang menjadikan Qatar Karak ini begitu populer? Karak yang telah menjadi bagian tradisi Qatar terdiri dari campuran teh, susu, air, gula dan kapulaga warna hijau yang direbus bersama dan kemudian dididihkan di atas nyala api rendah untuk mengintensifkan rasa. 

Ini adalah bahan dasar, tetapi beberapa orang juga menambahkan rempah-rempah lain seperti kayu manis, cengkeh atau kunyit untuk menambah rasa atau bahkan jahe. Tetapi versi Qatar murni biasanya hanya memiliki kapulaga.

Sebenarnya karak bukan asli milik Qatar, asal-usulnya berasal dari India dan Pakistan. Diyakini para pekerja dari India dan pakistan datang ke Qatar sekitar tahun 1950 an dan 1960 an untuk mengambil bagian dalam
membangun infrastruktur negara ini ketika minyak pertama kali ditemukan. Pekerja-pekerja ini sulit untuk meninggalkan kebiasaan mereka akan minum teh susu manis ini. Karena ini mengingatkan mereka akan kampung halaman mereka.

Ketika penduduk asli Qatar merasakan teh ini, mereka terinspirasi dan mencintai teh susu manis ini.  Dan mengadopsinya sebagai minuman milik mereka, seiring waktu, teh ini mengalir kebudaya makanan lokal Qatar dan menjadi tertanam dalam tradisi budaya lokal yang menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari Qatar.

Hari ini, ratusan kedai teh pinggir jalan dan kafetaria ini tersebar diseluruh kota dan semuanya sibuk dari pagi hingga larut malam. Buka 24 jam sehari. Karak sekarang menjadi bagian dari banyak restoran di Qatar dan bahkan ada banyak makanan penutup dan permen seperti es krim dan kue yang masuk dalam cita rasa karak.

Jadi mengapa karak merupakan bagian penting dari tradisi Qatar? Minuman ringan yang mudah dibuat dan tersedia diseluruh negeri, ini
menyatukan orang . itu mengikat mereka melalui cinta bersama mereka  pada karak. Ini adalah minuman wajib dimiliki ketika teman dan keluarga berkumpul bersama.

Minuman lezat panas yang sederhana ini tersedia dari toko teh dan kafetaria yang sederhana namun sangat populer dari harga QR1 hingga QR4 tergantung ukurannya, murah pokoknya

Jadi Qatari dan ekspatriat terobsesi dengan minuman itu, itulah mengapa anda akan selalu melihat toko-toko yang menjual karak selalu ramai dan tidak pernah tutup. Jika kita meminumnya secara teratur karak ini menimbulkan efek menenangkan pada pikiran dan tubuh alias penghilang stress ideal. Juga mengurangi kembung, mulas, mual, hilang nafsu makan dan peradangan dalam tubuh, dan juga menurunkan tekanan darah.

Jadi jika anda mendambakan teh flavoursome dan aromatik, lanjutkan ke salah satu dari ratusan toko teh dan kafetaria karak di Qatar, bunyikan klakson dan nikmati kehangatan dan manisnya minuman panas yang
merupakan bagian dari gaya hidup Qatar.

Kunafa

Kunafa

Anda penyuka makanan manis? Lalu, postingan ini untuk anda. Saya pribadi penyuka makanan manis tapi yang tertentu. Salah satunya Kunafa
ini. Makanan pencuci mulut paling populer dalam daftar. Itu terbuat dari keju dan kue yang kemudian direndam dalam sirup manis dan akhirnya ditambah denganpistachio on the top.

Kunafa disediakan dalam 3 bentuk berbeda: khishnah ( dengan eksterior kasar), na’ama (yang lebih lembut dan lebih halus), dan muhayra (yang
merupakan kombinasi tekstur kasar dan lembut)

Dan toko yang menyediakan kunafa lezat adalah toko Al Aker, mereka memiliki beberapa cabang yang tersebar di Qatar.  Sekali anda mencicipi kunafa anda akan tergoda untuk merasakannya kembali lagi dan lagi. Rasa kejunya menggoda Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

fi wisata maluku utara

Objek Wisata di Maluku Utara, Pesona Alam yang Nyata

Coban Sari

Coban Sari, Surga Tersembunyi di Jabung Malang