in , , ,

Objek Wisata di Maluku Utara, Pesona Alam yang Nyata

fi wisata maluku utara

Rencanakan daftar wisata Teman Traveler untuk destinasi pengisi liburan setelah PPKM berakhir. Berikut ada objek wisata di Maluku Utara, pesona alamnya yang nyata membuat mata terpana dan lokasinya cocok untuk pelesiran seru. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Menjelajah Gunung Kunyit, Pesona Magis Berbalut Cerita Mistis

1. Gunung Gamalama

gunung gamalama
Ilustrasi via instagram fifiyanaysf

Pertama ada Gunung Gamalama, bagi Teman Traveler pecinta hiking bisa mencoba mendaki gunung api aktif ini. Mempunyai ketinggian 1.715 mdpl, membutuhkan waktu sekitar 7 jam perjalanan untuk sampai pada puncaknya. Sebelum mendaki penting mengetahui status gunung apakah aman melakukan pendakian, lalu mematuhi peraturan yang ada.

Setelah sampai puncaknya Teman Traveler bisa melihat keindahan view Pulau Tidore dan Halmahera. Selain itu wisatawan dapat mengunjungi Batu Angus di kaki gunungnya, tempat wisata dari lahar panas telah membatu membentuk kontur unik yang sudah ada sejak abad ke-17. Harga masuk Rp 10.000 per orang.

Gunung Gamalama berlokasi di Hutan Lindung, Kecamatan Hutan Lindung, Kota Ternate, Maluku Utara. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari. Sedangkan Batu Angus berada di Jalan Batu Angus, Kulaba, Kota Ternate, Maluku Utara. Jam operasional wisata pukul 09.00-19.00 WIT.

2. Pulau Maitara

pulau maitara
Ilustrasi via instagram shulhidaayat

Kemudian ada Pulau Maitara yang memiliki keindahan nyata dengan pasir putih dan jernihnya lautan biru. Teman Traveler bisa diving dan snorkeling atau berenang lalu bersantai sambil menunggu senja. Jangan lewatkan juga berwisata kuliner mencoba makanan khas seperti ikan kuah kuning, papeda dan lainnya.

Menuju lokasinya Teman Traveler dapat menaiki speed boat berkapasitas 5 orang dari Ternate selama 15-30 menit perjalanan. Biayanya mulai Rp 150.000 dan tiket masuk pulau Rp 5.000 per orang, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Pulau Maitara berlokasi di Kepulauan Tidore Utara, Maluku Utara.

3. Danau Ngade

danau ngade
Ilustrasi via instagram rozanajulani

Selanjutnya ada Danau Ngade lokasi wisata hits yang wajib didatangi, memiliki keindahan panorama Pulau Maitara dan Pulau Tidore dari kejauhan, selain itu danau alami ini juga dikelilingi tebing hijau. Teman Traveler bisa berfoto dengan latar pemandangannya di salah satu spot swafoto yaitu ayunan. Setelah itu jangan lewatkan juga wisata kuliner lezat di sekitar danau.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, warung makanan serta minuman, spot swafoto, tempat penginapan, dan lainnya. Harga tiket masuk gratis, biaya parkir Rp 5.000 untuk motor dan mobil Rp 10.000. Danau Ngade berlokasi di Desa Ngade, Kelurahan Fitu, Kota Ternate, Maluku Utara. Jam operasional buka selama 24 jam setiap hari.

4. Pantai Sulamadaha

pantai sulamadaha
Ilustrasi via instagram bamsoeg74

Terakhir ada Pantai Sulamadaha atau disebut Saomadaha memiliki keindahan laguna biru kehijauan yang tenang. Kejernihan air lautnya ini sangat cocok dijadikan lokasi diving dan snorkeling atau berenang, bermain olahraga air, menaiki perahu menikmati kecantikan alam sekitar.

Fasilitas wisata ada area parkir, toilet, gazebo, berbagai wahana, sewa peralatan diving, warung makanan serta minuman dan lainnya. Untuk masuk ke kawasan pantai tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Pantai Sulamadaha berlokasi di Desa Sulamadaha, Kota Ternate, Maluku Utara. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

Demikian ulasan daftar objek wisata di Maluku Utara, bisa dijadikan referensi Teman Traveler yang ingin menghabiskan liburan setelah PPKM selesai. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan

Ini Warung Tertinggi di Indonesia, 3.150 MDPL

Kuliner Qatar

Karak Tea dan Kunafa, Makanan dan Minuman Khas Qatar