in ,

Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo Mak Yeyet yang Legendaris, Sudah Setengah Abad Lamanya!

Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo Mak Yeyet yang Banyak Penggemarnya

via Instagram/e_ndro
via Instagram/e_ndro

Bandung menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Barat. Terutama mereka masyarakat Ibu Kota yang ingin ‘kabur’ sejenak dari hiruk-pikuk Jakarta. Selain pilihan wisatanya yang beragam, Paris van Java ini menawarkan ragam kuliner yang memuaskan para pecinta makanan. Contohnya saja ada Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo Mak Yeyet yang telah ada kurang lebih setengah abad lamanya. Penasaran? Yuk, baca lebih lanjut.

Baca juga : 8 Tempat Paling Romantis di Indonesia Buat Nembak Si Dia Untuk Jadi Pacarmu

Legendaris Sejak Tahun 1967

Kenikmatan yang tak perlu diragukan, via Instagram/aryandivauzhie
Kenikmatan yang tak perlu diragukan, via Instagram/aryandivauzhie

Kuliner di Bandung satu ini hampir tidak pernah sepi oleh pengunjung. Terutama saat pagi hari, orang-orang rela antri lama untuk mendapatkan sarapan yang nikmat. Dan pelanggan yang berjubel ini tidak datang begitu saja. Pengalaman selama kurang lebih setengah abad, tepatnya mulai dari tahun 1967 ini membuat Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo menjadi populer di kalangan pecinta kuliner.

Begitu menggugah selera, via Instagram/endang9019
Begitu menggugah selera, via Instagram/endang9019

Sebelum beralih nama menjadi Kupat Tahu dan Lontong Kari Cincendo Yeyet, dahulu namanya adalah Kupat Tahu dan Lontong Kari Mang Aa. Barulah di tahun 1980-an, Mang Aan menurunkan tanggung jawab kepada Yeyet, yang merupakan generasi kedua.

Ternyata sebelum menjual kupat tahu dan lontong kari, mereka terlebih dahulu menjajakan nasi rames. Dan perlahan tapi pasti, meski memerlukan perjuangan yang tidak mudah, kupat tahu yang sekarang sudah menjadi milik Yeyet ini telah diterima masyarakat dengan baik.

Rahasia Kenikamatan Kupat Tahu dan Lontong Kari

Kupat tahu legendaris, via Instagram/e_ndro
Kupat tahu legendaris, via Instagram/e_ndro

Banyak orang berdatangan untuk mencicipi kuliner legendaris di Bandung ini. Bagaimana tidak, cita rasanya memang menggugah selera. Dan tak hanya masyarakat saja yang rela antri lama, bahkan beberapa hotel dan juga instansi menjadi pelanggan di lontong buatan Yeyet ini. Salah satu rahasianya terletak pada bahan baku utamanya , adalah beras khusus yang istimewa.

Lontong karo lengkap dengan acar, via Instagram/cutkikeu
Lontong karo lengkap dengan acar, via Instagram/cutkikeu

Kuliner ini tanpa adanya zat-zat kimia berbahaya di dalamnya. Maka dari itulah, lontong atau kupat di sini hanya tahan selama 24 jam saja. Ditambah lagi, bahan baku tahunya khusus berupa tahu cibuntu. Karena menurut pembuatnya, tahu cibuntu ini memiliki tekstur yang begitu lembut dan rasanya enak.

Lokasi Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo Mak Yeyet

Rekomendasi kuliner Bandung, via Instagram/bandungfoodnote
Rekomendasi kuliner Bandung, via Instagram/bandungfoodnote

Alamat dari Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo Mak Yeyet ini sejak awal berada di Gang Polisi, Cicendo, Bandung. Jam bukanya sejak jam 06:00 hingga pukul 14:30 WIB. Selain dua menu utama, ada pilihan makanan pendamping berupa rempeyek dan agar-agar gula merah. Seporsi kecil Rp12.000 sampai dengan porsi biasa Rp15.000, per November 2018.

Meskipun bisa dibilang lokasi dari Kupat Tahu dan Lontong Kari Cicendo Mak Yeyet cukup mblusuk, namun namanya sudah melegenda. Maka dari itulah, jangan melewatkan untuk cicipi kuliner enak Bandung ini jika berkunjung ke Kota Kembang, ya. Next

ramadan
Pemandangan Tebing Keraton

5 Tempat Menarik di Bandung, Liburan ke Paris van Java Tak Perlu Bingung

Destinasi Seru dan Murah Wisata ke Singapura Saat Musim Hujan, Agendakan Sebagai Tujuan Liburan Akhir Tahunmu!