in , ,

5 Rekomendasi Kupat Tahu Bandung dengan Kelezatan Tak Terbendung!

Kelezatannta Tiada Tara. Coba deh!

Bandung merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia. Ibu Kota Provinsi Jawa Barat ini memiliki berbagai objek wisata bersejarah yang membuatnya menjadi kota yang sering dikunjungi wisatawan. Berbagai objek wisata alam juga dapat Teman Traveler jumpai ketika berada di Bandung. Bahkan berbagai kuliner khas Indonesia juga dapat Teman Traveler jumpai dan cicipi, salah satunya adalah Kupat Tahu.

Baca juga : Warung Kitun, Kuliner Malam Wajib Kala Lebaran di Tulungagung

Kupat Tahu merupakan kuliner yang terdiri dari tahu goreng dan ketupat yang disiram menggunakan bumbu kacang serta kerupuk sebagai pelengkap. Tetapi untuk Kupat Tahu di Jawa Barat memiliki keunikan tersendiri yaitu menggunakan tambahan petis pada bumbu kacang serta menggunakan sayuran yang terdiri dari tauge dan irisan mentimun. Berikut terdapat beberapa rekomendasi Kupat Tahu lezat yang dapat Teman Traveler cicipi ketika berada di Bandung.

1. Kupat Tahu Gempol

Kupat Tahu Gempol via Instagram @duniakulinerbdg

Kupat Tahu legendaris ini memiliki rasa lezat dan khas. Letaknya di Jalan Gempol Kulon No. 53, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan yang cukup dekat dengan Gedung Sate. Terdiri dari ketupat, tahu goreng, tauge yang disiram menggunakan bumbu kacang bertekstur halus, rasa yang ditawarkan kuliner ini siap menyihir Teman Traveler dengan kelezatan yang dimilikinya.

2. Kupat Tahu Petis & Sayur Pak Haji

Kupat Tahu Petis dan Sayur Pak Haji via Instagram @lets.go.eat

Kupat tahu ini juga merupakan salah satu kedai yang legendaris di Bandung. Kupat tahu ini sudah ada sejak tahun 1921 lho. Terdapat 2 menu andalan di kedai ini, yaitu Kupat Tahu Sayur dan Kupat Tahu Petis. Perbedaannya terletak pada penyajian dan racikan kuahnya.

Seperti namanya Kupat Tahu Petis menggunakan kuah petis. Sedangkan Kupat Sayur menggunakan kuah yang menyerupai kaldu. Eits, walaupun begitu rasa yang ditawarkan cukup lezat dan khas. Kupat Tahu Petis ini terletak di Jalan Halimun No 2, Burangrang, Kecamatan Lengkong.

3. Kupat Tahu Lontong Kari Cirendo

Kupat Tahu Lontong Kari Cicendo via Instagram @eatandstories

Kupat Tahu ini terletak di Jalan Cicendo No. 21, Pasir Kaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Makanan ini juga merupakan kuliner legendaris di Bandung. Rasa yang ditawarkan tidak kalah lezat dan unik. Kedai ini juga cukup ramai pengunjung karena rasanya yang menggugah selera dan selalu ingin disantap kembali. Tahu yang ditawarkan juga memiliki rasa lezat dan tekstur lembut sehingga banyak pelanggan yang tidak ingin berpindah hati.

4. Kupat Tahu Pasar Cihapit

Kupat Tahu Pasar Cihapit via Instagram @vra_vra

Kupat Tahu ini terletak di Jalan Cihapit No. 22 Cihapit, Bandung. Terdiri dari ketupat, tahu goreng, serta tauge yang disiram dengan bumbu kacang yang gurih dan manis sehingga kuliner ini memiliki cita rasa yang unik dan khas. Ketupat dengan tekstur empuk serta tahu goreng yang gurih menambah kenikmatan tersendiri bagi pengunjung.

5. Kupat Tahu Mangunreja

Kupat Tahu Mangunreja via Instagram @wahyudinspirit

Kuliner legendaris yang satu ini juga memiliki keunikan dan kelezatan tersendiri pada kupat tahu yang ditawarkan. Bumbu kacang yang halus dan gurih, dipadu dengan ketupat empuk yang menambah kelezatan tersendiri. Satu porsi Kupat Tahu khas Mangunreja, Tasikmalaya ini dapat Teman Traveler nikmati saat berkunjung ke Bandung, tepatnya di Jalan Pasundan, No 45, Balonggede, Kecamatan Regol.

Itulah beberapa rekomendasi Kupat Tahu yang memiliki cita rasa lezat dan khas di Bandung. Jika Teman Traveler sedang berada di Bandung atau ingin berlibur ke Bandung, Kupat Tahu dapat menjadi salah satu pilihan kuliner untuk mengisi perut. Pastikan Teman Traveler datang ke Bandung dan menikmati Kupat Tahu di Bandung setelah virus corona menghilang ya! Stay safe Teman Traveler! Next

ramadan

Kedai Ketan Kediri, Jajanan Tradisional dengan Inovasi Topping yang Menggoda

Pantai Parangkusumo, Misteri Cinta Senopati yang Melegenda!