in , ,

Kedai Ketan Kediri, Jajanan Tradisional dengan Inovasi Topping yang Menggoda

Duriannya Bikin Ketagihan!

Ketan Durian Spesial (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Berbicara kuliner Kota Kediri, tidak hanya tentang Tahu Takwa dan Gethuk Pisang, tapi ada Kedai Ketan yang sangat recommended buat Teman Traveler kunjungi saat main ke Kota Kediri.

Baca juga : Bukit Tompak, Nikmati Kota Jogja dari Ketinggian

Bagi Teman Traveler yang tinggal disekitar area Kota Kediri, tidak perlu jauh-jauh pergi ke Kota Batu untuk menikmati Ketan, cukup datang ke Kedai Ketan Kediri, nikmati suasana dan sajian menu di sini.

Lokasi Pusat Kota

Kedai Ketan Kediri (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Kedai Ketan Kediri punya banyak penggemar karena lokasinya sangat strategis, selain itu asyik buat tempat nongkrong para kawula muda. Kedai Ketan Kediri alamatnya ada di Ruko Stadion Brawijaya Kediri, sangat dekat dengan Pusat Kota Kediri yakni hanya sekitar 500m saja.

Berdasarkan informasi yang penulis dapatkan dari pemilik yaitu Mas Azuma, Kedai Ketan ini sudah buka sejak Tahun 2014. Setiap hari, kedai ketan buka dari pukul 17:00 hingga 00:00 WIB.

Ramai Pengunjung (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Kedai Ketan Kediri selalu ramai pengunjung lho Teman Traveler, apalagi saat weekend, biasanya kedai ini selalu penuh pengunjung. Setiap harinya, kedai ini mampu menghabiskan ketan hingga 15kg loh!

Teman Traveler jangan khawatir, jika ingin mampir ke kedai ini, walaupun ramai pengunjung namun pelayanannya cepat, karena ada 11 karyawan Kedai Ketan yang siap melayani Teman Traveler dengan gercep.

Bagi Teman Traveler yang mager untuk keluar rumah apalagi saat ada pandemi seperti ini, bisa order menu makanan yang tersedia hanya dengan menggunakan aplikasi Gojek atau Grab. Sangat praktis bukan?

Murah Meriah

Daftar Menu Kedai Ketan Kediri (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Berbagai macam menu ditawarkan di Kedai Ketan ini, tidak hanya menu ketan dengan berbagai macam variasi toppingnya, tetapi ada berbagai pilihan menu lainnya yang tidak kalah lezat. Beberapa diantaranya terdapat Bubur Ketan Hitam, Banana Split, Sego Pecel dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, menu minuman yang dijual juga bervariasi. Menu yang paling banyak digemari pelanggan adalah Ketan Durian Spesial. Harga Ketan dibanderol mulai dari Rp5.500, sedangkan untuk minuman dibanderol mulai dari harga Rp3.500.

Tempat Nongkrong Asik

Banana Split Ice Cream (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Dinginnya angin malam Kota Kediri sangat cocok untuk Teman Traveler nikmati sambil menyantap makanan hangat yang ditawarkan di Kedai Ketan. Menu ketannya pun dilengkapi dengan berbagai macam topping yang Teman Traveler sukai. Tempat ini sangat asik untuk nongkrong namun tunggu saat virus corona sudah hilang ya, untuk sekarang cukup gunakan layanan pesan antar dan nikmati di rumah bersama keluarga.

Menunya Lezat, Bikin Nagih!

Banana Split Ice Cream, Ketan Durian (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Selain ketannya yang lezat, Banana Split Ice Cream di Kedai ini juga tak kalah lezat lho  Teman Traveler. Tempat ini sangat cocok bagi Teman Traveler yang ingin nongkrong dengan konsep outdoor sambil menikmati suasana malam Kota Kediri.

Ice cream dan Manisnya Pisang (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Banana split ice cream di kedai ini sangat lezat lho Teman Traveler, ice cream nya yang lumer dan lembut di mulut perpaduan dengan topping choco granule, gurihnya kacang, dan manisnya buah pisang membuat cita rasa banana split ice cream ini menjadi pas banget disantap dengan ketan.

Lumernya Topping Durian (c) Alviani Suwoko/Travelingyuk

Jika Teman Traveler memesan menu Ketan Durian, maka jangan heran kalau topping duriannya bikin nagih ya. Perpaduan antara gurihnya ketan dengan manis dan enaknya buah durian, membuat menu Ketan Durian di Kedai ini laku keras dan menjadi salah satu menu best seller.

Bagaimana nih Teman Traveler, tertarik untuk berkunjung dan cicipi sajian menu di Kedai Ketan Kediri kan? Yuk main Ke Kota Kediri, nikmati suasana Kota dan kulinernya saat bumi sudah sehat serta virus corona telah menghilang. Tetap dirumah sekarang agar wisata kuliner bisa cepat kembali terlaksanakan ya. Stay safe! Next

ramadan

10 Es Kopi Unik di Malang, Cita Rasa Baru Tanpa Harapan Palsu!

5 Rekomendasi Kupat Tahu Bandung dengan Kelezatan Tak Terbendung!