in , ,

Nikmati Pengalaman Seru Panen dan Makan Buah di Kusuma Agrowisata Batu, Bonus Spot Foto Keren

Berlibur nggak harus pergi ke pantai, gunung, atau tempat kekinian. Saat Teman Traveler berada di kota Batu, bisa banget lho menghabiskan liburan dengan memetik buah segar langsung di kebunnya. Salah satu tempat yang menyediakan kegiatan seru ini ada di Kusuma Agrowisata Batu.

Baca juga : RM Dendeng Batokok Muaro Kalaban, Tempat Makan Legendaris di Sawahlunto

Lokasi Kusuma Agrowisata Batu ada di lereng Gunung Panderman. Nggak heran kalau udara sejuk bakal menemanimu selama kegiatan memetik apel. Tempat ini juga dekat dengan beberapa destinasi populer lain di Batu, seperti Jatim Park dan Batu Night Spectacular.

Jenis Buah yang Bisa Dipanen

Tidak semua buah bisa dipanen setiap hari, tapi tergantung musimnya. Pada akhir tahun misalnya, kamu bisa memanen jeruk dan apel. Meskipun kebun buah mereka ada juga yang ditanami stroberi dan jambu. 

Makan apel sepuasnya (c) Marmur/Travelingyuk

Selain memetik buah apel, kamu bisa memakannya di tempat. Akan disediakan buah-buah, terutama buah apel, di pintu keluar untuk kamu makan sepuasnya. Tapi, tidak untuk dibungkus ya. Kalau ingin membawa pulang untuk oleh-oleh, kamu bisa membelinya di outlet yang tersedia di dekat loket dan halte mini bus.

Harga Tiket

Harga tiket masuknya cukup terjangkau, mulai dari Rp35 ribu hingga Rp115 ribu. Harga yang dibanderol tergantung buah apa yang ingin kamu petik. Jangan khawatir, kamu tidak perlu berjalan kaki menuju masing-masing kebun. Karena mereka menyediakan mobil khusus yang untuk mengantar dan menjemput pengunjung.

Petik buah apel (c) Marmur/Travelingyuk

Kalau beruntung, driver bisa juga sekaligus jadi guide. Dia akan menjelaskan jenis tanaman yang dilewati bus sepanjang perjalan menuju kebun. Dia juga akan memberikan informasi tentang apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan pengunjung selama berada di kebun.

Banyak Spot Foto

View pemandangan indah di area Kusuma Agrowisata Batu (c) Marmur/Travelingyuk

Tempat ini juga menyediakan wahana untuk spot foto, lho. Tapi, pengunjung harus merogoh dompet sekitar Rp10 ribuan untuk berfoto di setiap spotnya. Jangan khawatir dompet jebol, masih ada pilihan foto dengan view sawah dan spot kece di setiap area Kusuma Agrowisata tanpa bayar lagi.

Ada Wahana Bermain

Salah satu wahana foto di Kusuma Agrowisata Batu (c) Marmur/Travelingyuk

Tidak hanya memberikan pengalaman memanen buah dan menikmati hasil panen, di sini juga dilengkapi waterpark dan beberapa tempat edukasi. Seperti belajar biologi dan belajar tentang tanaman.

Bagaimana? Menarik kan menghabiskan liburan sembari memetik buah dan makan hasil panen sepuasnya? Next

ramadan

Written by Marmur

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Peringati Hari Perdamaian Dunia, Gedung Sate di Banjiri Penari Merak

Viral Pria Berjalan di Atas Air Sungai, Ini Penjelasannya