in ,

Labuan Bajo Pantas Jadi Jurassic Park-nya Indonesia! Ini Buktinya

Serasa masuk ke dunia film dinosaurus!

Labuan Bajo terus berbenah untuk menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Super Prioritas pada akhir 2020 mendatang. Bahkan, rencananya bakal dibangun wahana wisata berkonsep Jurassic Park di sana. Tentu saja ini pilihan yang tepat, mengingat destinasi favorit ini punya sejuta potensi yang serupa. Berikut deretan bukti bahwa Labuan Bajo pantas jadi Jurassic Park-nya Indonesia!

Baca juga : 4 Spot di Bromo yang Paling Indah, Wajib Dikunjungi Sekali Seumur Hidup

Saksikan Labuan Bajo dari Tingginya Perbukitan Pulau Padar

Image may contain: mountain, sky, outdoor and nature
Pulau Padar via Instagram/stuartcollin

Pulau Padar merupakan pulau terbesar ketiga di kawasan Labuan Bajo. Deretan perbukitannya yang menjulang tinggi berpadu dengan cekungan laut. Bikin kita teringat dengan scene Jurassic Park. Teman Traveler dapat trekking sambil menyusuri pegunungan di sini. Ketika sudah sampai di atas, panorama paripurna Labuan Bajo bakal nampak memanjakan mata. Cocok buat kalian yang ingin berburu foto instagramable.

Padang Rumput yang Hijau di Pulau Rinca Mengingatkan Kita dengan Adegan Dinosaurus Berkejaran

Image may contain: one or more people, people standing, sky, cloud, hat, outdoor and nature
Nikmati pesona padang rumput Pulau Rinca via Instagram/nanaawidia

Dibandingkan pulau lainnya, Pulau Rinca bisa dikatakan yang paling hijau. Hamparan rumput dan pepohonan mendominasi seisi pulau. Pantas saja komodo yang berdiam di sini punya ukuran jauh lebih besar dan gemuk dibanding di pulau lain. Adegan kawanan dinosaurus herbivora yang saling berkejaran satu sama lain terasa nyata di sini.

Di Pulau Rinca, selain mengamati komodo dan trekking, Teman Traveler juga bisa berinteraksi dengan warga lokal. Wawasan mereka seputar alam dan lingkungan sangat kaya dan berbobot. Jangan sampai terlewat ya!

Ssstt! Amati Komodo Dari Kejauhan. Hewan Purba Ini Memesona Sekaligus Berbahaya

Komodo bertarung via Shutterstock

Secara teknis, komodo dapat dikategorikan sebagai salah satu dari sedikit hewan purba yang masih lestari hingga sekarang. Artinya, Jurassic Park ala Indonesia ini bakal ditinggali hewan autentik produk Zaman Triasik 260 juta tahun lalu. Keren bukan?

Tapi hati-hati! Di balik keeksotisannya, ada banyak pantangan yang harus dipatuhi pengunjung. Mulai dari larangan masuk kawasan pulau jika sedang haid atau mengalami luka luar sampai menjaga jarak aman 3-5 meter. Jika dilanggar, siap-siap saja bakal diserang komodo.

Jelajahi Eksotisme Bawah Laut Labuan Bajo di Manta Points. Siapa Tahu Bisa Ketemu Hewan Purba!

Image may contain: ocean, swimming, outdoor and water
Renangi bahari menyapa pari via Instagram/balilivin

Ingin melihat sensasi bawah laut ala Jurassic Park? Coba kunjungi Manta Points! Di sini, Teman Traveler bakal menyaksikan hewan manta ray alias ikan pari dari jarak dekat. Selain itu kalian bakal berpapasan dengan hewan laut lainnya yang tak kalah unik, mulai dari ikan hingga ubur-ubur. Terumbu karangnya juga gak kalah indah, loh! Cocok buat snorkeling dan diving hits.

Susuri Pink Beach, Serasa Berada di Bekas Pertempuran Berdarah Para Dinosaurus

Image may contain: ocean, water and outdoor
Panorama Pink Beach via Instagram/thefreedomcomplex

Sekilas kalau dilihat, warna pantai ini bercampur dengan darah para dinosaurus pasca pertempuran besar. Tapi ternyata bukan, loh! Warna merah ke-pink-an tersebut berasal dari hewan mikroskopis bernama foraminifera yang memproduksi pigmen merah pada karang.

Nah seiring berjalannya waktu, karang-karang tersebut terbawa arus hingga pesisir dan terdekomposisi menjadi pasir di sana. Jadilah warna pink! Pantai ini sangat instagramable, cocok buat Teman Traveler yang ingin berwisata sambil berburu konten kece.

Itulah tadi sederet bukti tak terbantahkan bahwa Labuan Bajo layak dan pantas jadi Jurassic Park-nya Indonesia. Dapatkan penawaran menarik Paket Wisata Labuan Bajo di sini, Destinasi favorit di Nusa Tenggara Timur. Bagaimana, tertarik? Next

ramadan

Saoto Bathok Mbah Katro, Sajikan Kenikmatan Autentik di Tepi Perkebunan Yogyakarta

10 Potret Gaya Liburan Chef Renatta, Juri Masterchef yang Bikin Semua Mata Terpanah