in , , ,

Lahangan Sweet Karangasem, Spot Favorit Menikmati Sunset Diketinggian Karangasem

Langan Sweet Karangasem menyuguhkan pesona sunset yang sangat memukau
Langan Sweet Karangasem menyuguhkan pesona sunset yang sangat memukau

Bali memang tidak pernah absen menyuguhkan berbagai wisata baru dan pastinya super mankjubkan. Tidak hanya destinasi bahari yang menjadi tren wisata Bali namun dipedalaman pegunungan Bali ternyata menyimpan berbagai keindahan yang patut diabadikan. Sedikit bergeser ke Bali sebelah Timur khususnya di Kabupaten Karangasem banyak wisata pegunungan yang siap memanjakan liburanmu. Salah satunya adalah Lahangan Sweet Karangasem, destinasi wisata yang terletak di Banjar Guliten, Desa Bunutan Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem.

Baca juga : Air Terjun Talempong, Destinasi Alam Situbondo Yang Tersembunyi

Lahangan Sweet Karangasem semjadi destinasi wisata keren di Kabupaten Karangasem
Lahangan Sweet Karangasem semjadi destinasi wisata keren di Kabupaten Karangasem. Foto via getlost.id

Kawasan Lahangan Sweet Karangasem ini juga berada dideretan perbukitan Lempuyang dan menjadi tempat paling hits dikalangan muda mudi yang memiliki hobi petualang. Disini para traveler juga dapat menikmati berbagai destinasi lainnya seperti pantai Amed, Pantai Bunutan dengan kondisi jalanan yang sudah bagus. Meski kondisi jalanan sudah bagus, namun pastikan kendaraan mu tetap fit karena kondisi jalanan naik turun perbukitan yang cukup curam. Untuk jaraknya pun sangat dekat kurang lebih 9 kilometer saja.

Keindahan gunung agung dari atas bukit lahangan sweet karangasem
Keindahan gunung agung dari atas bukit lahangan sweet karangasem. Foto via jonnymelon.com

Di puncak bukit Lahang Sweet Karangasem ini kamu akan menyaksikan keindahan matahari terbit atau sunrise yang sangat indah. Apalagi jika cuaca bagus kamu dapat menikmati indahnya puncak Rinjani yang sangat memukau. Tak hanya itu deretan pantai Amed akan menyuguhkan keindahan daratan dan pantai timur Bali yang terbentuk layaknya lembah yang menawan. Disisi sebelah Barat, kamu akan disuguhkan gagahnya gunung Agung yang begitu tinggi. Keindahan gunung ini akan terlihat lebih menakjubkan ketika sore hari menjelang. Dengan panorama sunset atau matahari terbenam kamu akan menyaksikan siluet gunung Agung.

Keindahan gunung agung dari atas bukit lahangan sweet karangasem
Keindahan gunung agung dari atas bukit lahangan sweet karangasem. Foto via idetrips.com

Lahangan sendiri berasal dari kata Laha yang memiliki arti tandus. Dimana kawasan ini memang berada dilokasi perbukitan yang tandus. Namun menyuguhkan pesona alam yang super indah. Berbagai fasilitas yang baru saja dibangun mulai dari toilet, mushola, warung penjual makanan, spot foto unik dan instagramabel hingga area parkir yang luas. Sebelum sampai ke puncak, seperti hanya seorang pendaki, kamu akan mendaki bukit ini sejauh 800 meter atau biasa ditemput selama 20 menit saja.

Langan Sweet Karangasem menyuguhkan pesona sunset yang sangat memukau
Langan Sweet Karangasem menyuguhkan pesona sunset yang sangat memukau. Foto via hipwee.com

Selama dipuncak, kamu akan disajikan pemandangan alam yang sangat indah dan berbagai spot foto yang menarik cocok bagi kamu penggiat media sosial. Di pucak Lahangan Sweet Karangasem ini para traveler dapat mendirikan tenda untuk bermalam di puncak. Tenda bisa kamu bawa sendiri ataupun bisa kamu sewa dipersewaan tepat berada didekat loket masuk wisata. Untuk kamu yang ingin menikmati indahnya lahangan sweet Karangasem ini cukup menyediakan Rp. 20.000 untuk satu pengunjung dan Rp. 2.000 untuk parkir kendaraan roda dua serta Rp. 5.000 untuk parkir kerndaraan roda empat. Next

ramadan
Bajigur menjadi minuman penghangat didaerah pegunungan

Bukan Hanya Cendol, Berikut Minuman Khas Sunda Yang Super Nampol Lezatnya!

Kampung Kelir Tosari

Kampung Kelir Tosari, Perpaduan Kampung Warna-warni Pasuruan dan Keindahan Lereng Gunung Bromo