in ,

Kampung Kelir Tosari, Perpaduan Kampung Warna-warni Pasuruan dan Keindahan Lereng Gunung Bromo

Kampung Kelir Tosari

Berkunjung ke Pasuruan, Jawa Timur, rasanya tidak akan lengkap jika tidak mengunjungi objek wisata viral dan cocok untuk berbagai aktivitas. Salah satunya adalah Kampung Kelir Tosari, yang letaknya sangat strategis di lereng Gunung Bromo. Penasaran seperti apa cantiknya salah satu kampung warna-warni Indonesia ini?

Baca juga : Mengasyikkan dan Seru, Wisata Edukasi Kampung Sapi di Kota Batu

Eksistensi Kampung Kelir ini sudah sejak 2018 silam, sampai sekarang masih menjadi buruan para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Berikut ini beberapa fakta menarik seputar tempat wisata ikonik di Kabupaten Pasuruan.

Banyak Spot Instagramable

Berada di kawasan kampung warna-warni di Tosari, banyak keunikan yang dapat kamu lihat langsung. Sekali datang, rasanya tidak cukup waktu seharian mengeksplorasi keindahannya. Lantas apa saja keunikan kampung tersebut?

Kampung Kelir Tosari
Foto via Instagram

Buat kamu yang suka mengabadikan momen di lokasi-lokasi unik, pasti akan sangat puas berada di Kampung Kelir karena banyak spot instagramable yang cocok dijadikan latar berfoto. Contohnya, di salah satu terasering dengan latar susunan rumah warna-warni di bagian atasnya. Bisa juga dari puncak lereng dengan latar gunung dan keindahan alam di kawasan Kampung Kelir Tosari.

Terletak di Terasering

Kampung Kelir Tosari
Foto via Instagram 

Yang membuat tempat ini menakjubkan adalah keberadaan rumah warna-warni di setiap bagian lereng terasering. Menurut informasi dari pemerintah setempat, terdapat sekitar 100 rumah yang sudah diberi cat warna warni sehingga membuat lokasi wisata tersebut semakin terlihat semarak.

Harga Tiket Murah

Foto via Instagram 

Tahukah Teman Traveler berapa harga tiket masuk ke lokasi wisata di kawasan Gunung Bromo tersebut? Ternyata hanya sekitar Rp5.000 saja untuk satu orang! Murah dan kamu bisa mengeksplorasi berbagai keindahan dari setiap sudut objek wisata baru tersebut.

Waktu Berkunjung Terbaik

Tempat wisata yang jaraknya sekitar 52 menit dari pusat Kabupaten Pasuruan ini, memang menyita perhatian wisatawan ketika mencari objek wisata alam yang tidak biasa. Nah, agar kamu bisa puas berpetualang di sana, maka disarankan untuk berangkat di sore hari sebelum matahari terbenam.

Kampung Kelir Tosari
Foto via Instagram

Jadi, selama di sana kamu bisa menikmati keindahan saat matahari berangsur hilang berganti malam. Kemudian bermalamlah di salah satu penginapan terdekat dari kampung tersebut, karena masih ada keindahan lainnya di pagi hari berikutnya yaitu matahari terbit di pagi hari.

Kampung Warna-warni Indonesia yang Tak Kalah Menarik

Selain Kampung Kelir Tosari di Kabupaten Pasuruan, Indonesia juga punya sejumlah kampung warna-warni lain yang bisa Teman Traveler kunjungi lho. Mau tahu?

Kampung Jodipan

Kota Malang punya kampung warna-warni yang terletak di Desa Jodipan, Kota Malang, Jawa Timur. Terletak di sisi Sungai Brantas, kampung ini dulunya masuk kategori kumuh, namun sejak 2016 dibenahi dan menjadi objek wisata baru.

Kampung Kelir Tosari
Foto via Phinemo 

Buat kamu yang ingin melihat langsung lokasi film Yowis Ben, datang langsung saja ke Kampung Jodipan. Rasakan sensasi berada di kawasan penuh warna dan didukung penduduk yang ramah.

Kampung Teluk Seribu

Balikpapan juga punya ikon kampung warna-warni, letaknya di bagian hulu Sungai Manggar dengan keindahan yang tak kalah dari berbagai kampung warna-warni lainnya.

Kampung Kelir Tosari
Foto via Grid

Tertarik untuk berwisata di Kampung Kelir Tosari? Siapkan waktu liburan kamu untuk bisa healing di sana. Dijamin seru dan penuh dengan aktivitas menyenangkan.

Ditulis oleh Amalia/Travelingyuk Next

ramadan
Langan Sweet Karangasem menyuguhkan pesona sunset yang sangat memukau

Lahangan Sweet Karangasem, Spot Favorit Menikmati Sunset Diketinggian Karangasem

Pura Melanting dikelilingi oleh perbukitan yang hijau dan subur

Pura Melanting, Satu Dari Ratusan Wisata Religi Yang Memukau di Pulau Dewata