in , ,

Lalapan Djos Blitar, Kuliner Depan Ruko yang Sambalnya Bikin Nagih

Lalapan Djos
Lalapan Djos

Rasanya tidak ada yang tidak suka dengan kuliner Lalapanyan sobat traveler, makanan merakyat ini mudah dijumpai hampir di sepanjang jalan bahkan hingga ke dalam gang-gang. Penikmat kuliner ini juga bukan main banyaknya bahklan bisa dibilang hampir semua. Olahan lalapan sendiri sebenarnya hanya itu-itu saja seerti ayam, bebek, lele, ikan laut maupun tawar, dan segala jenis unggas hingga burung.

Baca juga : Air Terjun di Sumba yang Eksotis dan Mistis

Lalapan ayam goreng (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Namun yang membedakan antara penjual satu dengan yang lain adalah rasa sambal dan hasil olahan lauk. Penjual kuliner yang satu ini umumnya masyarakat Lamongan dengan ras khas pada lauknya namun kini banyak juga daerah lain yang menjual kuliner ini dengan rasa yang sangat. enak baik dari rasa sambal maupun lauknya.

Tampilan warung yang beda (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Blitar salah satunya juga memiliki kuliner yang satu ini dan sedang hits karena rasa sambal dan hasil olahan lauknya yang empuk dan bumbu yang merasuk. Warung Lalapan Djosss Mbak Ning ini selalu ramai pengunjung saban harinya yang menikmati sajian ini.

Tenang antriannya gak bikin emosi kok (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Berlokasi di Jl. TGP warung ini sebenarnya pendatang baru dalam kuliner lalapan di Blitar, namun kehadirannya telah banyak memikat penikmat kuliner di Bumi Bung Karno ini setiap harinya.

Ini merupakan meja kasir mbak Ning (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Berdiri di teras sebuah ruko yang lumayan luas, warung lalapan ini bisa dibilang kurang nyaman, tapi oleh pemilik mampu di atur sedemikian rupa hingga terlihat nyaman seperti disediakannya wastafel air bersih yang mudah di jangkau, toilet yang bersih dan tidak mengganggu pengunjung, kondisi warung yang sangat bersih serta pencahayaan yang pas tidak membuat silau.

Menu baru ditampilkan pada papan ini (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Untuk pelayanannya pun bisa dibilang sangat cepat dan ramah, variasi menu pembeda dari warung lain juga menjadi nilai tambah pada tempat makan yang satu ini. Saya lihat banyak pengunjung yang memesan varian menu baru yang sangat menggoda buat sobat kuliner yang bosan dengan lalapan pada umumnya.

Aroma sambalnya sangat menggoda sobat (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Tidak sampai 10 menit menu yang saya pesan sudah di depan meja, o iya sobat kuliner juga bisa request level pedas yang di inginkan saat memesan. Untuk tampilan sajian yang dihidangkan sangat menggugah selera dengan tempat sambal cobek batu yang mungil.

Level pedas pada sambal yang saya pesan (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Ketika menyobek daging ayam goreng pun saya tidak perlu bersusah payah, campuran suapan pertama antara nasi, daging ayam dan sedikit sambal langsung membuat saya bergumam enak. Empuk dan bumbu yanng merasukl ke dalam daging ayam gorengn saya terasa pas. Untuk pemilihan berasnya pun kulaitas baik, terasa punel dan enak apalagi sambal terasinya level pedas yang saya inginkan sangat nendang dan
segar.

Aktifitas di meja penyajian(c) Mei Indriani/Travelingyuk

Bahkan sambalnya saja enak di makan langsung dengan ayam gorenngnya, pembeda pada warung ini utamanya memang sambalnya yang sangat berbeda dari kebanyakan lalapan yang pernah saya santap. sembari menikmati hidangan lalapan, tak henti-hentinya pengunjung yang datang
bahkan banyak diantaranya harus rela membungkus karena tidak kebagian tempat.

Suasana yang terasa nyaman (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Kecepatan semua pegawainya patut di acungi jempol, bisa dipastikan pengunjung tidak perlu menunggu lama untuk dilayani di Warung Djosss Mbak Ning ini.

Pengunjungnya tidak pernah sepi (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Dengan rasa sambal, lauk dan nasi yang komplit enaknya, pantas memang tempat makan ini bagi pengunjung kembali lagi menikmati setiap sajian yang mereka siapkan. Untuk harga jangan kuatir kawan, tidak menguras kantong. Selamat berburu hidangan merakyat ini. Next

ramadan

Puncak Kejora, Wisata Blitar dengan Pemandangan Mengagumkan

PPKM Darurat

Pemerintah Sebut PPKM Darurat Akan Diperpanjang