in , ,

Puncak Kejora, Wisata Blitar dengan Pemandangan Mengagumkan

Tempat-tempat instagramable sedang menjadi trend baik dalam hal tempat wisata, lokasi kuliner maupun sekedar tempat nongkrong. Di era sekarang menjadikan tempat yang hits atau layak dan cepat untuk segera dikenal oleh masyarakat luas cukup mudah. Perkembangan dan kemajuan teknologi yang cepat  sangat berperan besar atas diketahuinya tempat tersebut selain akses lokasi yang mudah.

Baca juga : Wisata Belanja di Jogja, Shopping Tanpa Takut Kantong Kering

Saat Ramadhan dan weekday tempat ini kurang begitu ramai (C) Mei Indriani/Travelingyuk

Dengan era yang serba cepat seperti sekarang ini ditangkap dengan tepat oleh pihak PERHUTANI dimana sekarang area yang dulunya kurang berguna serta masih menjadi pengawasan dan kelolanya disulap menjadi tempat berlibur dan layak untuk berswafoto dan selfie. Salah satu lokasi tersebut adalah PuncakKejora yang terletak di desa Ngadirenggo kecamatan Wlingi kabupten Blitar Jawa Timur, tidak jauh dari lokasi kebun teh Sirah Kencong.

Sebelumnya area ini hanya hutan lebat biasa (c) Mei Indriani/Travelingyuk 

Pemanfaatan sebagian lahan hutan ini merupakan ide yang benar,karena salah satu tujuan pemerintah melalui badan PERHUTANI  untuk ikut melestarikan hutan kepada masyarakat dapat tercapai dengan mudah tanpa banyak mengurangi vegetasi yang ada.

Beberapa simbol kasih sayang berhasil menjadikan tempat ini dikenal dalam sekejap (c) Mei Indriani/Travelingyuk 

PERHUTANI dalam pengelolaan nya hanya merapikan sebagian dan
mempercantik area dengan menyediakan fasilitas yang nyaman dan kekinian.

Salah satu spot foto pada puncak kejora (c) mei Indriani/Travelingyuk

seperti kursi dan meja dari akar kayu pohon besar, penanaman bunga hias yang ditata mengikuti pola tertentu, tempat bersantai unik serta symbol unik sebagai ikon tempat tersebut.

Sambutan bangunan dengan ini sudah cukup menggugah semangat (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Puncak Kejora sangat mudah di temukan dengan bantuan papan arah yang mudah terbaca, berada satu jalur dengan area kebun teh Sirah Kencong.

Spot ini termasuk menjadi favoirti bagi ydang datanng berpasangan (c) Mei Indriani/Travelingyuk 

jika teman traveler berencana untuk mampir ke tempat ini usahakan bukan musim penghujan karena jalan masuk yang masih berupa tanah dan pecahan batu yang dipadatkan, belum lagi ke akses spot yang dituju berupa
tanjakan-tanjakan dengan pijakan kecil dan terbatas serta penggunaan kayu sebagai fasilitas untuk pengunjung akan menambah daftar licin ketika berkunjung.

Ikon dari tempat wisata puncak kejora (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Wana wisata ini memang cukup menarik akan symbol bintangnya yang berukuran besar dan memakai media yang mampu memberikan pantulan cahaya saat kondisi cuaca menghalangi mentari ketika sedang dibutuhkan dan beberapa spot foto dengan media seperti berada  di ujung perahu tradisionalyang seolah-olah terbang di angkasa.

Pemandangannya sangat menakjubkan dan di jamin betah berlama-lama (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Namun jangan lupa buat para foto mania agar tetap hati-hati ketika sedang selfie maupun ber swafoto karena kurangnya pagar pengaman dan ditemukannya  tangga untuk menuju spot foto ujung  perahu mulai rapuh.

Spot foto berbentuk perahu tradisonal (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Namun untuk pemandangan yang kita dapat benar-benar memuaskan kawan traveler, berlatar deretan pegunungan hijau nan cantik berselimut awan tipis. serasa nyaman berada di ketinggian ini untuk mensyukkuri salah satu karya Sang Maha Pencipta.

Selalu perhatikan arahan dan kebijakan setempat ya sobat (c) Mei Indriani/Travelingyuk

Sedangkan untuk panggung yang di bangun di bibir jurang memberikan sensasi tersendiri, sembari mengobrol santai dan menikmati pemandangan pasti tidak akan terasa telah menghabiskan waktu beberapa saat. Terbagi menjadi 2 area,lokasi wana wisata ini akan menjadi pengalaman menyenangkan akan keseruan dan keindahan pemandangan hamparan cengkeh dan teh yang menawan. Selamat berlibur sobat traveler. Next

ramadan
fi batu lumpang garden

Body Rafting dan Susur Gua di Batu Lumpang Garden Pangandaran

Lalapan Djos

Lalapan Djos Blitar, Kuliner Depan Ruko yang Sambalnya Bikin Nagih