in , ,

Pesona Lautan Awan Parahyangan Gunung Putri

Gunung Putri Lembang
Gunung Putri Lembang

Siapa Bilang Kalau Mau Dapetin Lautan Awan Harus ke Gunung Tinggi Dulu?! Ke Gunung Putri Aja! 

img_20190620_060634_509_El2.jpgLautan awan Gunung putri Lembang (c) Fachry maula mfchrym/Travelingyuk

Baca juga : Es Apollo, Legenda Es di Tanjungpinang Sejak Tahun 1969

Gunung Putri Lembang atau puncak bintang terletak di Jalan Gunung Putri, Jayagiri, Lembang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Dapat ditempuh 2 jam perjalanan dari Kota Bandung, tapi sebenarnya banyak akses untuk menuju ke sana. Jika anda baru pertama kali ke Bandung, disarankan untuk melalui kota yaitu jalan Dago kemudian dilanjut ke arah Jalan Setiabudhi dan mengikuti jalan raya Lembang, sekitar 15 menit dari pasar lembang, anda akan menemukan gapura bertuliskan Puncak Bintang, melalui jalan yang hanya cukup 1 mobil sekitar 10 menit anda sudah sampai di gerbang masuk Gunung Putri Lembang.

View Indah dengan Trek Mudah

Jika anda biasa mendaki gunung tinggi untuk mendapatkan ‘lautan awan’, di Gunung Putri sendiri anda akan mendapatkannya tanpa ribet, tanpa harus mendaki ber jam jam, dan hanya butuh 20 menit saja dari pintu masuk, anda bisa mencapai puncak gunung dan mendirikan tenda disana.

img_20190622_181023_406_eNG.jpgLautan Awan Gn. Putri Lembang (c) Fachry Maula mfchrym/Travelingyuk

Camping Keluarga? Cocok!

Gunung Putri ini sangat cocok untuk dipakai destinasi Camping Ceria bersama keluarga anda. Selain trek nya mudah dan singkat, harga tiket masuknya juga terbilang murah. Anda hanya perlu membayar Rp 17.000 per orang untuk camping dan Rp 10.000 per kendaraan yang parkir. Banyak Warung yang buka 24 jam serta terdapat musholla dan WC umum, pokoknya family friendly banget deh!

Hanya berkunjung untuk foto-foto? Bisa!

img_20190625_072937_171_Dx3.jpgfachry @ Gunung Putri (c) Fachry Maula mfchrym/ Travelingyuk

Jika anda tidak akan bermalam di Gunung putri, anda bisa datang pagi atau sore hari. Tiket masuk tanpa bermalam hanya dikenakan tarif retribusi sebesar Rp 7.500 dan parkir Rp 5.000 per kendaraan.

Oh iya, banyak sekali orang yang sengaja datang saat dini hari hanya untuk mengabadikan lautan awan di pagi harinya. Di siang hari, mereka biasanya menikmati makanan yang dijual di warung sekitar Gunung. Sajian Ayam Bakakak Khas Sunda dengan sambal serta lalapan yang nikmat akan memanjakan perut pengunjung di sana.

Terdapat Hutan Pinus Indah

20190619_053433_RIv.jpgPinus Gn Putri (c) Fachry Maula mfchrym/Travelingyuk

Bagi anda yang gemar berfoto, terdapat hutan pinus yang cocok dijadikan spot, cocok untuk asupan upload instagram 🙂  Pohon pinusnya pun terbilang unik karena ada yang bengkok hingga melengkung sehingga orang orang menyebutnya dengan pinus bengkok. Namun, perlu diingat bahwa Gunung Putri ini tempat yang masih asri, kita sebagai masyarakat yang baik harus menjaga nya, kalau bukan kita siapa lagi? Travelingyuk! Next

ramadan
Wedangan Pumi

Makan Sambil Nonton Live Cooking di Wedangan Pumi Solo

Majapahit di Tulungagung, 2 Kota yang Lahirkan Nusantara